Monthly Archive: September 2018

Jadwal Bola Hari Ini, 1 Oktober: Timnas U-16, Serie A dan Premier League

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Sesuai jadwal bola hari ini, Senin (1/10/2018) ada sejumlah pertandingan menarik dari Piala Asia U-16 2018 dan Liga-liga top Eropa. Dan pasti paling ditunggu adalah aksi skuat Timnas U-16 Indonesia yang akan menghadapi Australia.
Yah, babak perempat final Piala Asia U-16 sore ini akan mementaskan duel Garuda Asia melawan tim Negeri Kanguru itu. Pertandingan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur ini dijadwalkan kick off mulai pukul 15.30 WIB.
Bagi tim besutan Fakhri Husaini, pertandingan ini ibarat laga final. Sebab inilah fase penentuan untuk mewujudkan target di Piala Asia U-16, lolos ke semifinal.
5 Masalah Serius Barcelona yang Harus Segara Diatasi Valverde
Jika mampu mengalahkan Australia, Amiruddin Bagus dkk tidak hanya melaju ke 4 besar, tapi memastikan berlaga di Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan.
Selain laga Indonesia kontra Australia, nanti malam ada laga perempat final lainnya yang mempertemukan Korea Selatan lawan India.
Adapun dari pentas Serie A ada pertandingan Sampdoria lawan Spal. Lalu di Premier League, Bournemouth menjamu Crystal Palace.
Bintang Real Madrid Ini Absen Lawan CSKA Moskow
Berikut jadwal bola hari ini, Senin (1/10/2018) sampai Selasa (2/10/2018) dini hari WIB:
Piala Asia U-16 2018
15:30 WIB – Indonesia vs Australia – MNC TV, Fox Sports 2 (Live)
19:45 WIB – Korea Selatan vs India – Fox Sports 2 (Live)
Liga Italia
01:30 WIB – Sampdoria vs Spal – Bein Sports 3 (live)
Liga Inggris
02.00 WIB – Bournemouth vs Crystal Palace
(fat/pojoksatu)

Juventus Tawarkan Jabatan Menggiurkan buat Zidane

POJOKSATU.ID, TURIN – Klub raksasa Italia, Juventus dilaporkan tengah melakukan pendekatan dengan Zinedine Zidane. Eks pelatih Real Madrid itu akan ditawarkan sebagai CEO klub untuk menggenatikan Beppe Moratta.
Kabar ini dilansir Tuttosport, Minggu (30/9/2018) di tengah kencangnya rumor bahwa Zidane akan didapuk sebagai pengganti Jose Mourinho di Manchester United.
Jabatan CEO Juventus sendiri akan segera lowong menyusul pengumuman Moratta akhir pekan kemarin bahwa dirinya akan melepas jabatan tersebut.
5 Masalah Serius Barcelona yang Harus Segara Diatasi Valverde
Padahal Morata adalah sosok penting di balik kebangkitan Juve usai terpuruk karena skanda Calciopoli.
Moratta menegaskan akan mencari peran yang sama di klub yang berbeda tahun depan dan tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden federasi sepakbola Italia FIGC.
CEO Juventus – Beppe Moratta.
“Ini adalah situasi yang diinginkan klub dan saya harus beradaptasi dengan keinginan dan ide mereka, karena cinta saya untuk Juventus,” kata Moratta.
“Saya pikir banyak yang akan mengatakan saya didepak. Saya hanya harus mengikuti aturan perusahaan. Saya telah memberikan 100 persen selama tahun-tahun sukses besar ini, saya harap yang menggantikan saya juga melakukan hal yang sama,” tuturnya.
Kepergian Moratta akan menjadi jalan sempurna bagi kembalinya Zidane ke Turin. Eks pemain Juventus itu memang lama dikaitkan kembali ke juara Serie A tujuh musim terakhir.
Bintang Real Madrid Ini Absen Lawan CSKA Moskow
Zidane bisa bergabung sebagai direktur untuk sementara dan mengambil alih tugas melatih dari Massimiliano Allegri ketika si pelatih meninggalkan klub.
Massimiliano Allegri – Pelatih Juventus (@juventus/twitter)
Rencana Juventus ini tidak hanya memberi tekanan kepada Allegri agar membawa Si Nyonya Tua berprestasi di Eropa. Namun juga membuat kubu Manchester United ketar-ketir karena rencana menjadikan Zinedine Zidane sebagai suksesor Mourinho bisa berantakan.
(fat/pojoksatu)

5 Masalah Serius Barcelona yang Harus Segara Diatasi Valverde

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Klub rakasasa La Liga, Barcelona tengah berada dalam periode negatif. Tiga pertandingan terakhir dilalui tanpa kemenangan. Jika tidak segera menunjukkan performa apik, Barca terancam gagal memenhi target musim ini.
Kompetisi musim 2018/2019 memang baru berjalan hampir dua bulan. Namun mendapati Barcelona kehilangan tujuh poin dalam tiga laga beruntun (Kalah dari Leganes dan imbang kontra Girona dan Atheltic Bilbao), tentu sebuah fakta yang langka.
Meski itu terjadi di kompetisi domestik, tapi juga memunculkan kekhawatiran berimbas pada penampilan di Liga Champions. Kompetisi yang jadi target utama Barca musim ini.
Bintang Real Madrid Ini Absen Lawan CSKA Moskow
Lalu apa yang salah dengan Barcelona? Ernesto Valverde tampaknya harus segera menemukan solusi dari lima masalah berikut ini:
1. Mengembalikan Ketajaman Luis Suarez
Luis Suarez – Striker Barcelona (espnfc.com)
Baru mencetak tiga gol dalam tujuh laga terakhir sesungguhnya bukan capaian memuaskan untuk bomber Barcelona ini. Ketajamannya di lini depan tak lagi menakutkan bagi lawan-lawan Barca.
Kembali Bela Timnas Indonesia, Ini Target Gelandang Persib
Mungkin Suarez memang sudah melewati masa kejayaannya. Maklum usianya sudah memasuki 31 tahun. Tapi sebagai striker utama klub penyerang asal Uruguay ini harus memberi kontribusi nyata bagi klub.
Jangankan mencetak gol, penguasaan bolanya juga sudah lemah dan mudah direbut bek lawan. Masalah yang harus segera diperbaiki jika ingin membantu tim kembali ke konsistensi meraih kemenangan.

Bintang Real Madrid Ini Absen Lawan CSKA Moskow

POJOKSATU.ID, MADRID – Gareth Bale tidak masuk dalam skuad Real Madrid untuk menghadapi CSKA Moscow di Liga Champions tengah pekan ini. Bale mengalami cedera paha saat hasil imbang tanpa gol dengan Atletico Madrid pada hari Sabtu dan harus turun pada babak pertama.
Dia akan absen dalam pertandingan Grup G juara Eropa di Rusia, bersama dengan Sergio Ramos. Kapten El Real menderita cedera di atas matanya ketika menghadapi Atletico Madrid akhir pekan lalu. Ia sempat mendapat perawatan untuk menyelesaikan pertandingan.
Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui mengatakan Bale mengalami cedera dan harus diganti pada babak pertama Derby Madrid.
Kembali Bela Timnas Indonesia, Ini Target Gelandang Persib
Ia berharap cedera Bale tidak serius dan bisa dimainkan pada El Clasico, 28 Oktober mendatang.
Marcelo dan Isco juga absen dari skuad Madrid untuk menghadapi CSKA. Marcelo memiliki masalah betis sementara Isco masih dalam pemulihan usai operasi usus buntu.
Dalam pertandingan Derby Madrid, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Hasil ini tidak lepas dari penampilan gemilang kiper kedua tim. Thibaut Courtois di kubu El Real dan Jan Oblak penjaga gawang Atletico.
“Kami belum menang karena kami tidak mencetak gol tetapi secara keseluruhan kami sangat superior,” kata bos Real Madrid Julen Lopetegui dikutip dari Sports.
“Pertandingan itu intens,” kata manajer Atletico Diego Simeone.
“Kami memiliki peluang melalui Griezmann dan Costa tetapi mereka diselamatkan oleh Courtois. Sayang sekali karena kami ingin menang tetapi kami pergi dengan hasil yang bagus.”
Real dan Atletico akan menghadapi pertandingan Liga Champions pertengahan minggu bertandang ke CSKA Moscow dan kandang ke Club Brugge.
(fat/pojoksatu)

Kembali Bela Timnas Indonesia, Ini Target Gelandang Persib

POJOKSATU.ID, BANDUNG – Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar kembali dipanggil setelah sempat cukup lama tidak masuk Timnas Indonesia. Dedi masuk skuat bayangan Timnas Garuda untuk menghadapi Piala AFF 2018.
Timnas Indonesia sendiri akan mengikuti sejumlah pertandingan uji coba pada pertengahan Oktober sebelum tampil di Piala AFF November mendatang.
Masuk skuat bayangan timnas, Dedi Kusnandar pun belum mau berpikir panjang dan hanya coba untuk tunjukan kemampuan terbaik.
Timnas U-16 Sekarang Lebih Kuat dari yang Pernah Dibantai Australia 7-3
“Ya saya ga berpikir kesitu yang penting saya step by step. Saya baru kali pertama gabung lagi jadi saya menunjukan yang terbaik dulu itu terlepas nantu itu,” kata Dedi dikutip dari Simamaung.
Dia tidak menampik tentu setiap pemain pasti ingin masuk dalam tim yang bertugas untuk negara di sebuah turnamen. Namun Dedi enggan terlalu menggebu dan ambisius dalam mengejar targetnya. Yang terpenting adalah bagaimana mengambil perhatian pelatih ketika latihan atau dipercaya bertanding di uji coba.
Ini Jumlah Dana yang Terkumpul dari Laga Amal untuk Haringga, Arema FC Vs MU
“Semua pasti ingin ke piala AFF ya berusaha dulu. Yang penting menunjukan yang terbaik nanti mengikuti hasilnya,” kata pemain yang musim ini punya peran penting di lini tengah Persib itu.
Dia juga tidak mau menjadikan pemain lain yang berposisi sebagai gelandang sebangai saingan. Tercatat ada Bayu Pradana, Zulfiandi dan Evan Dimas yang menjadi ‘rival’ dia dalam tim. Baginya yang terpenting adalah permainan tim dan bagaimana Dedi bisa memberi dampak bagi performa timnas.
“Ya saya tahu di tengah pasti banyak pemain pasti kerjasama sama tim pelatih dan yang penting saya balik lagi ke diri pribadi saya yang penting bisa menunjukan yang terbaik itu nilai plusnya,” pungkas Dedi.
(fat/pojoksatu)

Timnas U-16 Sekarang Lebih Kuat dari yang Pernah Dibantai Australia 7-3

POJOKSATU.ID, KUALA LUMPUR – Jelang laga perempat final Piala Asia U-16 2018 antara Indonesia kontra Australia, pertemuan terakhir kedua tim jadi perbincangan. Pada Piala AFF U-15 2017 lalu, Amiruddin Bagus dkk dibantai 7-3.
Pertemuan timnas U-15 Indonesia, kini timnas U-16, dengan Australia terjadi di Grup A Piala U-15 AFF, Thailand, 13 Juli 2017. Saat itu, Indonesia unggul dua gol terlebih dahulu tepatnya pada menit ke-3 dan ke-8 melalui Amiruddin Bagus. Di menit ke-63, Bagus mencegak gol ketiganya.
Namun Indonesia harus mengakui keunggulan Australia setelah Trent Ostler memperkecil skor di menit ke-9. Gol itu jadi pembuka keran gol Australia untuk memenangkan pertandingan dengan skor telak 7-3.
Jepang Lolos ke Semifinal, Tunggu Pemenang Indonesia Vs Australia
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini menegaskan tidak trauma dengan kekalahan telak itu. Timnya siap menghadapi Australia di Stadion Bukit Jalil, Senin (1/10/2018) sore, untuk memenuhi target lolos ke semifinal.
Timnas Indonesia U-16. (pssi)
Terlebih skuat yang dimiliki Fakhri saat ini sudah berbeda dengan tim yang dibantai di Thailand kala itu.
Di mana saat itu, Garuda Asia belum diperkuat Sutan Sico, Supriadi dan kiper Ernando Ari. Sementara David Maulana, Andre Oktaviansyah dan Rendi Juliansyah dimainkan sebagai striker.
Legenda Manchester United Ini Jagokan Liverpool Juara
Dengan banyaknya perubahan yang terjadi kini, David dan Andre jadi gelandang, ada Ernando di bawah mistar, serta Sutan Sico yang siap mengejutkan di lini depan, Garuda Asia optimis bisa melewati adangan Australia.
“Fisik menjadi salah satu kendala kami ketika itu. Akan tetapi, laga itu sudah lewat dan para pemain yang tampil saat itu juga tidak ada yang trauma. Kami saat ini fokus ke laga melawan Australia,” tutur Fakhri.
(fat/pojoksatu)

5 Pesepakbola Tercepat di Liga-Liga Besar Eropa

POJOKSATU.id, TURIN – Bermain di level kompetisi seperti di liga-liga besar Eropa tentu membutuhkan skill dan talenta di atas rata-rata.
Betapa tidak, seorang pemain yang berkiprah di kompetisi elite dunia itu harus berjibaku dengan para pemain lainnya yang memiliki kemampuan luar biasa bahkan sebagian besar berlabel ‘bintang 5’.
Selain kemampuan dan teknik mengolah si kulit bundar yang harus dikuasai dengan baik, stamina dan kecepatan juga menjadi aspek penting agar bisa tetap bertahan di pusaran kompetisi elite dunia tersebut.
Kecepatan bahkan menjadi aspek yang tak kalah pentingnya bagi pesepakbola saat bermain di lapangan untuk mengatasi skill-skill pemain lawan.
Cristiano Ronaldo adalah salahsatu pemain yang punya kecepatan di atas rata-rata. Di usianya yang terbilang tak muda lagi bagi seorang pesepakbola profesional di Eropa, penggawa Juventus ini masih mampu menunjukkan kecepatan larinya saat menggiring bola.
Selain Ronaldo, sosok seperti Gareth Bale, Antonio Valencia, Aaron Lennon, dan Pierre-Emerick Aubameyang juga diklaim punya kecepatan di atas rata-rata.
Dikutip dari Sportkeeda, berikut lima pemain yang berkiprah di lima liga besar Eropa yang punya kecepatan di atas 33 kilometer per jam, di antaranya:
5. Cristiano Ronaldo
Ronaldo tak hanya punya skill mengolah bola dan menjebol gawang lawan, namun kapten timnas Portugal itu juga kecepatan lari yang luar biasa.
Mantan megabintang Real Madrid itu punya kecepatan sprint 33,60 kilometer per jam. Itu adalah hal yang fantastis mengingat usainya yang kini tak lagi muda, yakni 33 tahun.
Hijrah ke Juventus pada musim panas tahun ini, peraih 5 Ballon d’Or itu diklaim menjadi pemain tercepat di Serie A Italia musim ini.
4. Aaron Lennon
Burnley berinvestasi musim ini dengan memboyong pemain berusia 31 tahun dari Tottenham Hotspur yang musim lalu dipinjamkan ke Everton ini.
Burnley mengaku tertarik dengan sang pemain karena reputasinya sebagai salah satu pemain sayap paling konsisten di Liga Premier Inggris selama dekade terakhir.
Lennon punya kecepatan sprint yang luar biasa, yakni 33,80 kilometer per jam. Tak ayal, Lennon pun kini menjadi andalan Burnley di barisan tengah dan lini depan.

Jepang Lolos ke Semifinal, Tunggu Pemenang Indonesia Vs Australia

POJOKSATU.ID, KUALA LUMPUR – Tim nasional Jepang U-16 menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Asia U-16 2018. Di babak 4 besar, tim Samurai Biru akan menghadapi pemenang Indonesia U-16 kontra Australia U-16.
Jepang lolos ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan solid Oman di babak perempat final. Pada pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Minggu (30/9/2018) petang, Jepang menang tipis 2-1.
Jepang unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri pemain Oman, Issa Khalfan. Namun penyerang Oman, Tariq Al-Mashary mampu menyamakan skor sebelum turun minum lewat sundulannya.
Di babak kedua, kiper Oman, Mitham Ali Al Ajmi tampil cemerlang. Sejumla peluang emas yang diciptakan pemain Jepang mampu dimentahkannya.
Meski akhirnya pertahanan Oman jebol juga saat waktu normal tersisa sembilan menit.
Pelan Namun Pasti Lionel Messi Dekati Rekor Pele
Lewat skema serangan balik Jun Nishikawa menyisir dari kiri sebelum mengirim umpan datar ke mulut gawang. Pemain pengganti, Shoji Toyama dengan tenang menyontek bola untuk menaklukkan Mitham. 2-1 Jepang kembali memimpin.
Setelah tertinggal lagi, Oman baru keluar menyerang. Namun sudah tidak cukup waktu untuk menyamakan angka. Keunggulan 2-1 Jepang bertahan hingga laga usai.
Dengan demikian tim besutan Yoshiro Moriyama lolos ke semifinal sekaligus mengantongi tiket tampil di Piala Dunia U-17 Peru 2019.
Demi Kylian Mbappe, Manchester City Siap Kosongkan Isi Brankas!
Sebanyak empat tim semifinalis di Piala Asia U-16 memang otomatis lolos ke ajang usia muda level dunia tersebut.
Di semifinal, Jepang akan menghadapi pemenang Indonesia lawan Australia yang baru bertanding Senin (1/10/2018) besok.
Dua laga perempat final lainnya, Korea Utara menghadapi Tajikistan dan Korea Selatan kontra India. Pemenang dua laga it akan saling berhadapan di semifinal.
Berikut cuplikan pertandingan Jepang U-16 vs Oman U-16:

(fat/pojoksatu)

Pelan Namun Pasti Lionel Messi Dekati Rekor Pele

POJOKSATU.id, CATALUNYA – Mesin gol Barcelona, Lionel Messi berpotensi melampaui rekor sepanjang masa legenda Brasil, Pele sebagai pemain yang mencetak banyak gol untuk satu klub sepanjang kariernya.
Sejauh ini La Pulga telah mengoleksi 559 gol bersama Barcelona disemua kompetisi. Sedangkan Pele masih memegang rekor dengan kemasan 643 gol untuk Santos.
Dikutip dari Marca, berdasarkan data dari Federasi Internasional Sejarah dan Statistika Sepakbola atau IFFHS, pemain dengan nama lengkap Edson Arantes do Nascimiento itu telah mencetak 643 gol dari 757 pertandingan yang dilakoninya untuk Santos.

Sedangkan Messi, sejauh ini telah membukukan 559 gol yang dikemasnya dari 638 pertandingan terdiri atas, 387 pertandingan di LaLiga, 103 pertandingan di Liga Champions, 48 laga ​​di Copa del Rey, 13 pertandiangan di Piala Super Spanyol dan sisanya lima pertandingan di Piala Dunia Klub.
Dengan demikian, Leo Messi tinggal membutuhkan 84 gol lagi untuk bisa mencapai level yang sama dengan legenda Selecao tersebut.
Meski terbilang masih terpaut cukup jauh, namun di usianya yang ‘masih’ 31 tahun, peraih 5 Ballon d’Or itu masih punya kans untuk mencapai rekor sepanjang masa sebagaimana yang pernah ditorehkan Pele tersebut.
Sementara dengan rekor jumlah gol yang telah dikumpulkan saat ini, Messi telah melampaui rekor yang dibukukan legenda Bayern Munchen, Gerd Muller, yang telah mencetak 525 gol untuk Bayern Munchen antara 1964 dan 1979.
(qur/pojoksatu)

Demi Kylian Mbappe, Manchester City Siap Kosongkan Isi Brankas!

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manchester City terbilang tidak agresif di bursa transfer pemain musim panas tahun ini.
Tak banyak pemain baru yang bergabung dalam skuat Pep Guardiola musim ini sebagaimana belanja jor-joran mereka di bursa transfer pemain musim panas tahun lalu.
Namun begitu, Th Citizens rupanya belum menutup kehadiran pemain baru di musim ini, dan bersiap menyambut jendela transfer musim dingin Januari 2019 mendatang dengan melakukan belanja pemain.
Dikutip dari Daily Mail, City bahkan akan mulai serius melakukan penjajakan dengan Paris Saint-Germain dalam rencana memboyong bintang muda Les Parisiens, Kylian Mbappe.
City bahkan akan menyiapkan sebuah tawaran menggiurkan untuk PSG senilai 200 juta poundsterling atau setara Rp3,9 untuk menyegel tanda tangan bintang Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia itu.
Sang manajer, Pep Guardiola yakin pemain yang belum genap berusia 20 tahun itu akan membantu timnya menjaga status petahanan dan menjuarai Liga Champions musim ini.
(qur/pojoksatu)