Monthly Archive: October 2018

Conte Batal Latih Real Madrid, Skenario Ini yang Dijalankan Florentino Perez

POJOKSATU.ID, MADRID – Real Madrid baru saja memecat Julen Lopetegui dan menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Padahal sebelumnya nama Antonio Conte mencuat sebagai kandidat nakhoda baru di Santiago Bernabeu.
Namun eks pelatih Chelsea dan Juventus itu mendapat penolakan dari sejumlah pemain bintang di Real Madrid. Salah satunya sang kapten, Sergio Ramos.
Sejumlah media di spanyol menyebut alasan utama penggawa Madrid menolak Conte karena sistem kepelatihan yang dianut juru taktik asal Italia itu.
BACA JUGA:
Inilah Skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018: Bhayangkara FC dan Barito Dominan, PSM Nihil
Lopetegui Resmi Dipecat, Solari Pelatih Sementara Real Madrid
Digadang-gadang Jadi Pengganti Neymar, Bintang Barcelona Ini Malah Akan Dijual Murah
Sementara itu, Calciomercato menyebut pemain Timnas Spanyol, Diego Costa dan Alvaro Morata yang pernah ditangani Conte di Chelsea membocorkan manajemen ala militer yang diterapkan Conte.
Conte diketahui mengedepankan disiplin di atas segalanya. Sikap tegas dan disipli dianggap jauh lebih penting dibanding aspek taktis.
Bukan suatu kebetulan bahwa, setelah kalah 1-5 dari Barcelona, Sergio Ramos mengungkap kalimat yang telah ditafsirkan banyak orang ditujukan kepada pelatih berikutnya.

Inilah Skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018: Bhayangkara FC dan Barito Dominan, PSM Nihil

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti sudah mengumumkan 23 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Piala AFF Suzuki 2018. Dari daftar sekuat Timnas Indonesia itu, Bhayangkara FC dan Barito Putera menyumbang paling banyak pemain.
Namun tak satu pun pemain dari pemuncak klasemen sementara Go-jek Liga 1, PSM Makassar.
Dikutip dari laman resmi PSSI, Bima Sakti memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang turnamen yang akan dihelat di Singapura awal November mendatang. TC akan dimulai pada 1 November mendatang di Cikarang, Kabupaten Bekasi.
BACA JUGA:
Imbang Lawan Bali United, Persib Bandung Disalip Persija Jakarta
Digadang-gadang Jadi Pengganti Neymar, Bintang Barcelona Ini Malah Akan Dijual Murah
Para pemain ini juga dipastikan akan bersama Timnas Indonesia hingga berakhir Piala AFF Suzuki 2018. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup B bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.
“Kami memanggil 23 pemain pada TC terakhir Timnas Indonesia di Cikarang. Pemain akan berkumpul pada 1 November dan besoknya kami langsung menggelar latihan,” kata Bima Sakti.
“23 pemain ini merupakan skuat kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games lalu dengan para pemain senior. Perpaduan ini telah kami coba saat melakoni tiga laga uji coba internasional melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong,” tambah pelatih berusia 42 tahun ini.

Imbang Lawan Bali United, Persib Bandung Disalip Persija Jakarta

POJOKSATU.ID, BALIKPAPAN – Persib Bandung kembali menjalani hukuman laga kandang usiran dengan hasil minor. Menghadapi Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/2018) malam WIB, Maung Bandung hanya bisa bermain imbang 1-1.
Hasil ini membuat posisi Persib semakin merosot ke peringkat tiga klasemen sementara Go-jek Liga 1 musim 2018 dengan 46 poin. Posisinya di peringkat dua digusur Persija Jakarta yang sore tadi menang atas Barito Putera.
Dalam pertandingan pekan ke-28 di Stadion Batakan, Persib tertinggal lebih dulu. Itu terjadi saat Stefano Lilipaly mencetak gol pada menit ke-22. Beruntung Persib mampu mencetak gol cepat di awal babak kedua.
BACA JUGA:
Digadang-gadang Jadi Pengganti Neymar, Bintang Barcelona Ini Malah Akan Dijual Murah
Lopetegui Resmi Dipecat, Solari Pelatih Sementara Real Madrid
Sudah Bulat, Akhir Musim Mario Gomez Tinggalkan Persib
Gol penyeimbang Maung Bandung dicetak Supardi. Gol pada menit ke-47 itu membangkitkan semangat para pemain Persib.
Sayangnya sampai pertandingan selesai, Persib tidak mampu menambah gol. Begitu juga dengan Bali United tidak menambah rekening gol.
Skor 1-1 membuat kedua tim harus puas dengan tambahan satu poin. Dengan demikian, sudah lima pertandingan beruntun, Persib gagal mendulang kemenangan.
Bali United pun juga tidak memperbaiki posisinya. Tim Serdadu Tridatu saat ini menempati peringkat 7 dengan 42 poin.
Pada laga selanjutnya, 3 November mendatang, Persib akan bertandang ke markas sang juara bertahan, Bhayangkara FC.
(fat/pojoksatu)

Digadang-gadang Jadi Pengganti Neymar, Bintang Barcelona Ini Malah Akan Dijual Murah

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Ousmane Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund dengan biaya cukup tinggi, 105 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun. Namun kini Blaugrana siap mengobral alias menjual murah sang bintang.
Pasalnya pemain asal Prancis ini dianggap gagal bersinar di Camp Nou. Pihak klub dikabarkan membuka opsi untuk segera menjual pemain asal Prancis pada bulan Januari.
Dembele direkrut dari Dortmund pada musim panas 2017 lalu. Di musim pertamanya, sang winger hanya membukukan tiga gol dari 17 pertandingan La Liga.
BACA JUGA:
Lopetegui Resmi Dipecat, Solari Pelatih Sementara Real Madrid
Legenda Barcelona Ini Sebut Eden Hazard dan Mbappe Suksesor Ideal Ronaldo
Dembele tidak mampu tampil maksimal pasca mengalami cedera di laga melawan Getafe pada September 2017.
Pemain berusia 21 tahun lantas mampu tampil bagus pada awal musim 2018/19. Tapi, tidak konsisten. Sempat jadi pilihan utama, Dembele kini mulai sering jadi cadangan dan kabarnya dia akan segera dijual pada bulan Januari yang akan datang.
Padahal awal kedatangan Dembele ke Camp Nou, sempat digadang-gadang bakal jadi pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint Germain. Tapi, Dembele sejauh ini masih belum sesuai harapan. Selain itu, Dembele pun dilaporkan punya sikap yang buruk dengan pemain Barca lain.
Neymar – Paris Saint-Germain (@psg/twitter)
Dikutip dari RAC1, Dembele kini menjadi pemain yang dikucilkan dalam ruang ganti Barcelona. Dia dianggap tidak punya sikap respek pada pemain senior di Barca. Agar situasi tak memburuk, Barca pun siap menjual Dembele.
Bahkan, demi menjual Dembele, Barca siap untuk menerima tawaran yang lebih murah dari harga yang dikeluarkan saat membeli dari Dortmund. Bagi Barca, lebih baik menjual Dembele dengan harga lebih murah daripada internal klub terganggu.
Jika memang bersedia menurunkan harga, Barcelona dipastikan tidak akan sulit untuk mencari pembeli Ousmane Dembele. Sebab, ada banyak klub yang tertarik untuk mendapatkan servis anggota skuat Prancis yang menjadi juara di ajang Piala Dunia 2018.
Saat ini, ada tiga klub asal Inggris yang tertarik mendapatkan jasa Dembele. Tiga tim tersebut yakni Chelsea, Arsenal dan Liverpool. Arsenal bahkan sudah mengincar jasa Dembele sejak masih bermain di Dortmund.
(fat/pojoksatu)

Lopetegui Resmi Dipecat, Solari Pelatih Sementara Real Madrid

POJOKSATU.ID, MADRID – Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui. Pengumuman ini keluar pada Selasa (30/10) dini hari WIB atau hanya berselang dua hari (sehari di Spanyol) setelah kekalahan 1-5 yang diterima Madrid dari Barcelona.
Kekalahan itu memperpanjang tren buruk Madrid di musim 2018-2019. Sebelumnya Los Blancos sudah menerima lima kekalahan dari 14 pertandingan resmi di musim ini.
“Dewan Direksi Real Madrid dalam sidangnya, Senin (29/10) telah menyepakati untuk mengakhiri kontrak Julen Lopetegui dengan klub. Keputusan ini diambil berdasarkan rasa tanggung jawab dengan tujuan untuk mengubah dinamika yang saat ini sedang dilalui tim inti dan dengan berpijak pada keyakinan bahwa semua target musim ini masih bisa dicapai,” tulis pernyataan resmi Real Madrid.
BACA JUGA:
Legenda Barcelona Ini Sebut Eden Hazard dan Mbappe Suksesor Ideal Ronaldo
Jose Mourinho Berharap Bisa Besut Eden Hazard, Lagi
Klasemen La Liga Usai El Clasico Jornada 10: Barcelona Bertahan di Puncak, Real Madrid Kian Terpuruk
“Klub berterima kasih kepada Julen Lopetegui dan semua asistennya atas upaya kerja keras mereka. Kami mengharapkan yang terbaik pada karir profesional mereka di masa depan nanti,” demikian pernyataan tersebut.
Keputusan ini tentunya kian mencoreng karir Lopetegui dalam setahun terakhir. Sebab beberapa bulan lalu, ia lebih dulu dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Spanyol. Pemecatan itu terjadi karena Lopetegui dianggap tidak profesional setelah menerima pekerjaan yang ditawarkan Madrid ketika kontraknya bersama Timnas Spanyol belum sepenuhnya selesai.
Namun sayang, karir Lopetegui di Estadio Santiago Bernabeu hanya bertahan selama kurang lebih empat bulan. Perannya untuk sementara akan digantikan oleh Santiago Solari.
Pelatih tim muda Real Madrid, Santiago Solari.
“Untuk sementara Santiago Solari bakal menggantikan jabatan pelatih tim. Dia akan memimpin sesi latihan pada Selasa (30/10),” jelas pernyataan klub.
Ke depannya, Madrid dikabarkan mengincar Antonio Conte. Eks pelatih Timnas Italia itu sedang menganggur usai dipecat Chelsea pada musim panas 2018 lalu.
(jpc/fat/pojoksatu)

Dua Pemain Ini Layak Gantikan Peran Cristiano Ronaldo

POJOKSATU.id, MONAKO – Real Madrid benar-benar sedang dalam situasi mengkhawatirkan pasca ditinggalkan Cristiano Ronaldo musim ini.
Los Blancos baru menelan pil pahit usai dipermalukan Barcelona dalam El Clasico dengan skor telak 5-1 di Camp Nou, malam tadi WIB.
Skuat besutan Julen Lopetegui itu pun kini tercecer diposisi sembilan di pekan 10 klasemen sementara LaLiga 2018/19.
El Real sendiri masih belum menemukan sosok pengganti ideal CR7 kendati sejumlah sosok telah mencuat ke permukaan.
Sekaitan dengan itu, legenda AS Monaco dan Barcelona, Ludovic Giuly menilai, hanya ada dua sosok yang  pantas menggantikan peran Ronaldo di Real Madrid, mereka adalah Kylian Mbappe dan Eden Hazard.
Khusus untuk nama terakhir, Hazard nyaris berpeluang merapat ke Santiago Bernabeu musim panas tahun ini, namun urung terjadi.
Sementara rumor bergabungnya Mbappe dengan raksasa ibukota Spanyol itu telah mencuat sejak tahun lalu, namun rumor tersebut timbul tenggelam.
“Tanpa keraguan, Madrid kini tengah kesulitan karena kehilangan Ronaldo. Sebaliknya, Juventus mendapat tambahan hebat karena Ronaldo merupakan pemain yang luar biasa dan seorang profesional sejati,” tutur Giuly kepada Omnisport seperti dikutip dari Goal.
Menurut dia, sepeninggal sang pelatih, Zinedine Zidane dan diikuti Ronaldo, Real Madrid sedang dalam situasi yang gawat.
“Terdapat roda kehidupan dan kadang Anda sulit untuk mengganti segala sesuatunya,” ujarnya.
“Madrid tidak memiliki pemain seperti Ronaldo saat ini dan bahkan mereka tidak mencari penggantinya. Padahal pengganti itu bisa ideal dalam bentuk Hazard atau Mbappe. Sekarang mereka tengah merasakan penderitaan itu,” ungkapnya.
(qur/pojoksatu)

Maurizio Sarri Catat Rekor Baru di Chelsea, Apa Itu?

POJOKSATU.id, LONDON – Fantastis, mungkin itu kata yang bisa disematkan pada manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri.
Betapa tidak, dipercaya untuk menggantikan peran Antonio Conte awal musim ini, Sarri langsung mencatat rekor baru di Stamford Bridge.
Di musim debutnya, pelatih asal Italia itu tercatat sebagai manajer yang tak terkalahkan dalam sepuluh laga awal Liga Primer Inggris.
Dkutip dari Goal, kemenangan atas Burnley dengan skor telak tanpa balas 4-0, Minggu (28/10/2018) kemarin menjadi momen saat rekor baru itu dicatatkan.
Meski tanpa diperkuat sang bintang Eden Hazard di laga itu, namun The Blues tetap tampil garang dengan panen gol yang disarangkan Alvaro Morata, Willian, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek.
Dari sepuluh pertandingan yang telah dilakoninya, Sarri hanya bermain imbang tiga kali dan sisanya meraih kemenangan beruntun.
Di kompetisi lainnya, Sarri memenangkan tiga pertandingan, dua dipentas Liga Europa dan satunya saat mengalahkan Liverpool di Piala Liga.
Manajer asal Italia itu hanya kalah satu kali sejak bergabung ke Stamford Bridge, tepatnya kekalahan 2-0 dari Manchester City di Community Shield.
Pekan ini, Sarri harus mempersiapkan kembali strategi dan komposisi pemainnya untuk ajang Piala Liga menghadapi Derby County.
(qur/pojoksatu)

Legenda Barcelona Ini Sebut Eden Hazard dan Mbappe Suksesor Ideal Ronaldo

POJOKSATU.id, MONAKO – Real Madrid benar-benar sedang dalam situasi mengkhawatirkan pasca ditinggalkan Cristiano Ronaldo musim ini.
Los Blancos baru menelan pil pahit usai dipermalukan Barcelona dalam El Clasico dengan skor telak 5-1 di Camp Nou, malam tadi WIB.
Skuat besutan Julen Lopetegui itu pun kini tercecer di posisi sembilan klasemen sementara LaLiga 2018/19 di pekan sepuluh.
Pemain Hebat Datang dan Pergi di Real Madrid, Ronaldo Tidak Tak Tergantikan

El Real sendiri masih belum menemukan sosok pengganti ideal CR7 kendati sejumlah sosok telah mencuat ke permukaan.
Sekaitan dengan itu, legenda AS Monaco dan Barcelona, Ludovic Giuly menilai, hanya ada dua sosok yang  pantas menggantikan peran Ronaldo di Real Madrid, mereka adalah Kylian Mbappe dan Eden Hazard.
Khusus untuk nama terakhir, Hazard nyaris berpeluang merapat ke Santiago Bernabeu musim panas tahun ini, namun urung terjadi.
Sementara rumor bergabungnya Mbappe dengan raksasa ibukota Spanyol itu telah mencuat sejak tahun lalu, namun rumor tersebut timbul tenggelam.
“Tanpa keraguan, Madrid kini tengah kesulitan karena kehilangan Ronaldo. Sebaliknya, Juventus mendapat tambahan hebat karena Ronaldo merupakan pemain yang luar biasa dan seorang profesional sejati,” tutur Giuly kepada Omnisport seperti dikutip dari Goal.
Menurut dia, sepeninggal sang pelatih, Zinedine Zidane dan diikuti Ronaldo, Real Madrid sedang dalam situasi yang gawat.
“Terdapat roda kehidupan dan kadang Anda sulit untuk mengganti segala sesuatunya,” ujarnya.
“Madrid tidak memiliki pemain seperti Ronaldo saat ini dan bahkan mereka tidak mencari penggantinya. Padahal pengganti itu bisa ideal dalam bentuk Hazard atau Mbappe. Sekarang mereka tengah merasakan penderitaan itu,” ungkapnya.
(qur/pojoksatu)

Ditanya Soal Antonio Conte, Begini Respon Sergio Ramos

POJOKSATU.id, MADRID – Sosok Antonio Conte sedang hangat jadi perbincangan publik Santiago Bernabeu menyusul performa buruk Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui.
Eks manajer Chelsea itu kini digadang-gadang sebagai suksesor ideal Lopetegui yang terancam didepak sebagai imbas kekalahan telak timnya atas Barcelona dengan skor memalukan 1-5.
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos yang paling gencar ditanya media soal spekulasi ini terkesan menutup diri. Ramos seakan tak ingin tergesa-gesa menanggapi spekulasi pemecatan Lopetegui.
Duh, Akun Resmi Barcelona Tertawakan Real Madrid!
Kalahkan Real Madrid Tak Sekedar Tiga Poin, tapi …
Julen Lopetegui, Pelatih Terburuk dalam 50 tahun Terakhir!

“Saya selalu mengatakan hal yang sama, ini bukan keputusan di tangan kami, kami harus mati dengan manajer yang ada di tempat, keputusan ini datang dari atas, kita akan melihat apa yang terjadi di beberapa jam ke depan,” tutur Ramos seperti dikutip dari Diario AS.
Secara pribadi, Ramos mengaku punya hubungan dan komunikasi yang baik selama ini dengan sang pelatih yang hadir menggantikan Zinedine Zidane yang memutuskan mundur.
“Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan semua pelatih dan dalam apa yang telah saya katakan kepadanya, saya berkata kepadanya sendirian. Hari ini tidak ada waktu untuk berbicara,” katanya.
Ditanya soal sosok Conte, Ramos pun ogah bicara blak-blakan. “Setiap orang dapat mengatakan apa yang mereka inginkan dan itu terhormat,” kilahnya.
“Rasa hormat dimenangkan, tidak dipaksakan. Tidak satu nama atau lainnya. Kami telah memenangkan segalanya dengan pelatih yang Anda kenal, dan pada akhirnya, manajemen ruang ganti lebih penting daripada pengetahuan teknis seorang manajer,” paparnya.
Menyoal kekalahan telak timnya atas Barcelona, Ramos tidak menampik jika itu adalah momen yang sangat buruk musim ini.
“Ini situasi yang sangat buruk untuk ruang ganti, itu adalah permainan kunci untuk mengambil langkah penting. Namun, kami menghukum diri sendiri dengan hasil,” tandasnya.
“Selamat kepada Barca. Mereka membuat kami menderita, tetapi kami bersatu, kami akan keluar dari momen sulit ini bersama-sama dan membalik halaman,” pungkasnya.
(qur/pojoksatu)

Julen Lopetegui, Pelatih Terburuk dalam 50 Tahun Terakhir!

POJOKSATU.id, MADRID – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui tengah menghadapi situasi pelik usai timnya dipermalukan Barcelona.
Los Blancos menelan kekalahan telak 1-5 atas seteru abadi mereka, Blaugrana di Camp Nou dalam laga bertajuk El Clasico pertama La Liga Spanyol musim ini.
Eks pelatih Timnas Spanyol itu pun terancam terdepak karena gagal mengembalikan timnya ke jalur kemenangan.
Duh, Akun Resmi Barcelona Tertawakan Real Madrid!
Kalahkan Real Madrid Tak Sekedar Tiga Poin, tapi …
Bahkan, dikutip dari Diario AS¸ MisterChip mengklaim jika Lopetegui sebagai pelatih dengan catatan terburuk dalam lima dekade terakhir.
Dengan empat kemenangan, dua bermain imbang dan empat kali menelan kekalahan dalam 10 laga pembuka musim ini, Lopetegui berada di samping Quirante, Encinas, Keeping dan Hertzka sebagai pelatih terburuk.
Kelima pelatih dalam seluruh sejarah Real Madrid itu telah kehilangan enam dari 14 pertandingan liga pertama mereka.
Terakhir adalah Luis Molowny, yang melatih tim pada 1974 dan menyelesaikan 14 pertandingan dengan catatan tujuh kemenangan dan tujuh kekalahan.
Kekalahan Clásico hari Minggu melawan Barcelona adalah kali keempat dalam karir manajerial Lopetegui dari 211 pertandingan resmi saat timnya telah kebobolan lima gol.
Kekalahan terbesar Lopetegui adalah selama waktunya di Porto, ketika ia kalah 6-1 melawan Bayern Munich di Jerman.
(qur/pojoksatu)