Monthly Archive: November 2018

Liga Champions untuk Sementara Aman, Juventus Kembali Fokus ke Domestik

POJOKSATU.id, TURIN – bek Juventus, Giorgio Chiellini menegaskan saatnya kembali fokus ke Serie A Italia setelah timnya memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions musim ini.
Bianconerri menyegel satu tiket ke fase konck-out usai mengandaskan Valencia dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Mario Mandzukic di matchday 5, pertengahan pekan ini.
Chiellini pun mengajak penggawa lainnya untuk melupakan euforia Eropa demi kembali fokus ke pentas domestik memertahankan capolista untuk menjaga asa scudetto musim ini.
“Target pertama musim ini sudah tercapai,” kata penggawa Gli Azzuri itu seperti dikutip dari Goal.
Fokus ke domestik kali ini, sebut dia sangat penting mengingat Juve akan melakoni jadwal padat dengan sejumlah pertandingan menghadapi Fiorentina, Inter Milan, AS Roma, Atalanta dan Sampdoria sebelum tutup tahun.
“Sekarang kami harus berpindah halaman dan mulai berpikir tentang Liga Champions pada Februari,” sebut dia.
“Kami sekarang harus berkonsentrasi pada kompetisi [Serie A] karena kami akan mempunyai bulan bagus ke depan,” imbuhnya.
(qur/pojoksatu)

Musim Dingin, David De Gea Bergeming di Old Trafford!

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Masa depan kiper Manchester United, David De Gea sepertinya bergeming alias tidak akan kemana-mana. Sinyalemen itu sebagaimana ditegaskan sang manajer, Jose Mourinho.
Mourinho pun mengklaim sang kiper ingin bertahan dan ia berharap baru untuk De Gea segera terealisasi dalam waktu dekat sehingga sang kiper bisa terus berkarier di Old Trafford.
“Dia (De Gea) merupakan pemain kelas dunia. Dia adalah kiper terbaik di dunia dan kami membutuhkan kiper terbaik di dunia dan Anda juga butuh pemain lain yang tak kalah hebat,” tutur Mourinho seperti dikutip dari Goal.
Jose Mourinho – Manchester United
Kiper berusia 28 tahun itu sendiri memang sudah menjadi andalan untuk United sejak didatangkan dari Atletico Madrid musim panas 2011 silam, dan yang bersangkutan kini digadang-gadang sebagai salah satu yang terbaik di dunia.
Kontrak kiper internasional Spanyol itu masih berlaku hingga Juni 2019 mendatang namun pihak klub masih memiliki opsi perpanjangan untuk satu tahun lainnya.
“Mudah-mudahan, cepat atau lembat, mereka bisa mencapai konklusi yang bagus,” tandasnya.
(qur/pojoksatu)

Maaf Kylian Mbappe, Level Anda Belum Setara Neymar!

POJOKSATU.id, PARIS – Dua bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe telah bahu membahu mempersembahkan seluruh titel juara musim lalu, terkecuali Liga Champions.
Keduanya pun menjadi mesin gol paling produktif bersama rekan mereka, Edinson Cavani sebagai trisula Les Parisiens yang tajam.
Sejak bergabung dengan PSG pada 2017, karier Mbappe melejit terlebih saat sukses menjadi salah satu pemain penting bersama skuat Prancis saat meraih gelar juara Piala Dunia 2018.
Mbappe bahkan kini digadang sebagai kandidat kuat peraih Ballon d’ Or, sedangkan sosok Neymar tak dilirik oleh ajang penghargaan individual paling prestisius sejagat itu.
Namun begitu, di mata bek PSG, Dani Alves, Neymar tetaplah sosok yang lebih unggul dibandingkan striker yang belum genap berusia 20 tahun itu.
Bahkan, menurut Alves, kehadiran Neymar dalam timnya juga dianggap bisa membantu Mbappe semakin berkembang. “Saya yakin Neymar dan Mbappe memiliki profil yang berbeda,” kata Alves seperti dikutip Goal.
“Mbappe akan menjadi salah satu pemain dalam catatan sejarah sepak bola, tapi saya yakin Neymar telah berada di level itu. Mbappe masih dalam proses menuju ke tahap itu,” sebut dia.
Oleh karena itu, kata Alves, Mbappe bisa memanfaatkan keberadaan Neymar di tim untuk terus meningkatkan kemampuannya. “Saya rasa Mbappe itu pintar. Dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan belajar dari Neymar,” imbuhnya.
(qur/pojoksatu)

3 Tim Ini Akan Bersaing di Liga Champions, Prediksi Buffon

POJOKSATU.id, PARIS – Gianluigi Buffon tengah berjibaku bersama klub barunya Paris Saint-Germain di musim ini. Gagal juara bersama Juventus musim lalu, Buffon tentu mengharapkan hasil yang lebih baik musim ini.
Namun, Buffon sepertinya kurang yakin dengan kans timnya saat ini. Kendati menjaga asa melaju ke babak 16 besar usai mengandaskan Liverpool 2-1, ia menilai hanya tiga tim ini yang berpeluang juara.
Selain Manchester City dan Barcelona, Buffon ternyata menjagokan klubnya dulu, Juventus. Ia percaya ketiganya favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Pertimbangannya, Juve telah lolos ke fase knock-out, pun halnya dengan Man City dan Barcelona yang tampil impresif mengarungi babak penyisihan grupnya masing-masing.
“Musim ini, saya melihat favorit untuk Liga Champions seperti Barcelona, Juventus, dan Manchester City,” sebut Buffon seperti dikutip dari Daily Mirror.
‘Liverpool juga memiliki peluang besar dan Anda tidak pernah bisa melupakan Real Madrid,” kata mantan kiper Gli Azzuri itu.
Namun demikian, Buffon tentu memimpikan bisa mengangkat trofi Liga Champions bersama PSG musim ini sebelum memutuskan gantung sepatu alias pensiun.
“Tentu saja itu masih mimpi saya untuk memenangkan Liga Champions. Musim lalu saya pikir akan menjadi kesempatan terakhir saya, tetapi sekarang saya punya satu lagi,” ujarnya penuh harap.
(qur/pojoksatu)

Sang Agen Beri Sinyal Gareth Bale Ikuti Jejak Sang Bintang

POJOKSATU.id, MADRID – Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett memberikan sinyal jika pemainnya itu berpeluang meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat ini.
Barnett bahkan mengatakan, tidak menutup kemungkinan Bale akan kembali bermain bersama Cristiano Ronaldo dengan memutuskan bergabung ke Juventus.
Bintang asal Wales tersebut diyakini menjadi sosok krusial di Santiago Bernabeu sepeninggal Cristiano Ronaldo, namun sekarang justru ada kans baginya untuk mengikuti jejak sang superstar Portugal ke Serie A Italia tersebut.
Seperti diketahui, Ronaldo mengejutkan banyak pihak ketika memutuskan hengkang dari Madrid dan menerima pinangan Juventus dengan nilai transfer mencapai EUR 112 juta pada awal musim 2018/19.
“Gareth sangat bahagia di Real Madrid, tapi jika kita membicarakan masa depan maka tidak ada yang mustahil dalam bursa transfer,” tutur Barnett kepada Tuttosport seperti dikutip dari Goal.
Kehadiran Ronaldo di Serie A sendiri menurut dia telah memberikan dampak luar biasa bagi kompetisi kasta tertinggi di negeri Pizza tersebut, bahkan beberapa pemain mulai mempertimbangkan untuk bergerak ke Italia.
“Benar sejak CR7 tiba (di Italia) ada banyak superstar asing yang mulai mempertimbangkan Serie A dan mulai melihatnya dengan cara yang berbeda dibandingkan dengan beberapa tahun sebelum ini,” tuturnya.
Kemungkinan Bale untuk merapat ke Allianz Stadium pun diakui Barnett terbuka lebar karena Barnett sebagai agen pemain juga mewakili Wojciech Szczesny yang saat ini menjadi kiper nomor satu Juventus.
“Wojciech merupakan kiper nomor satu Juventus, ia 100 persen akan tetap menjadi Bianconeri. Ia berada dalam kategori yang sama dengan Alisson, Kepa Arrizabalaga dan Jan Oblak, tapi ia tidak untuk dijual,” tukasnya.
(qur/pojoksatu)

Penggawa Liverpool Harusnya Bisa Meniru Gaya Pemain PSG!

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Penggawa Liverpool, Virgil van Dijk mengaku heran dan tak habis fikir dengan apa yang dilakukan sejumlah pemain Paris Saint-Germain di laga keduanya di Liga Champions, kemarin.
The Reds sendiri harus menelan kekalahan 1-2 dipertandingan trsehut seuingga lanngkah mereka meluai betat untuk menstap fase kok put setelah tertahan di peronhkat 3.
Van Dijk pun menilai, gaya permainan skuat besutan Thomas Tuchel itu penuh dengan drama, bahkan disebutnya tidak sportif atau unfair.

“Jelas mereka adalah pemain kelas dunia, tetapi saya kira itu tidak diperlukan dalam permainan,” kata Van Dijk seperti dikutip  dari Diario AS.
Indikasinya, dikatakan Van Dijk, Neymar Cs kerap terjatuh saat terlibat kontak dengan pemain Liverpool, sehingga membuat frustasi timnya dan membuyarkan konsentrasi.
“Kadang-kadang mereka tertabrak dan mereka akan turun dan kadang-kadang saya pikir itu terlalu mudah dan saya menjadi sangat frustrasi,” ucapnya.
“Sangat penting untuk menjaga kepala Anda tetap dingin, tetapi setiap kali kami melakukan pelanggaran, mereka semua datang ke wasit mencoba untuk mendapatkan kami kartu kuning,” ucapnya.
Dengan nada menyindir, Van Dijk pun mengajak rekan-rekannya untuk melakukan hal yang sama jika ingin memenangkan pertandingan. “Kami harus melakukan hal yang sama pada waktu itu,” imbuhnya.
(qur/pojoksatu)

Persija Jakarta Berharap pada Bhayangkara FC

POJOKSATU.id, JAKARTA – Persija Jakarta berpeluang menjuarai Go-Jek Liga 1 musim ini setelah hanya terpaut satu angka dari sang pemuncak klasemen, PSM Makassar.
Menyisakan dua laga tersisa sebelum kompetisi berakhir, skuat besutan Stefano Cugurra Teco itu tentu punya kans besar jika mampu sapu bersih dan Juku Eja tergelincir (dikalahkan lawan).
Karena itu, sang pelatih, Teco berharap, rival timnya PSM tumbang di tangan sang petahana, Bhayangkara FC di pekan 33 pada 3 Desember mendatang.
“Pasti kami kompetitor, dia satu saya nomor dua, pasti kami pikir minimal bisa dapat satu poin. Bhayangkara tim punya kualitas bagus,” tutur Teco seperti dikutip dari Goal.
“Di sana (Bhayangkara) juga tentu punya target untuk memperbaiki peringkatnya untuk menyelesaikan kompetisi di posisi yang paling bagus,” sebut dia.
Persija Jakarta sendiri bersiap untuk menjaga asa juara menghadapi Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (2/12/2018) malam WIB.
(qur/pojoksatu)

Sinyal Konflik, Isco Ogah Salaman dengan Sang Pelatih!

POJOKSATU.id, MADRID – Kabar friksi gelandang serang Real Madrid, Isco dengan sang pelatih Santiago Solari semakin meruncing menyusul menit bermain sang pemain yang terus berkurang.
Bahkan, dikutip dari Marca, situasi ruang ganti d8 antara keduanya tak lagi adem setelah penggawa Timnas Spanyol itu menolak berjabat tangan dengan Solari usai laga kontra Eibar di La Liga, pertengahan pekan lalu.
Masih dalam laporan tersebut, insiden itulah yang kemudian membuat Isco tak dilibatkan saat Real Madrid bentrok dengan AS Roma di matchday 5 Liga Champions pertengahan pekan ini.
Selain soal insiden terus, keputusan Solari menepikan Isco karena kurangnya intensitas pelatihan Isco. Selama pelatihan, Isco pergi lebih awal karena mengaku kurang sehat, kendati tim medis menyatakan sebaliknya.
Gesekan dan ketegangan terus meningkat di antara keduanya yang bisa mengancam eksistensi Isco dalam skuat Los Blancos.
Kondisi ini tentu bukan situasi yang menguntungkannya, terlebih musim lalu sang pemain juga tidak begitu optimal mendapatoan jam bermain dari Zinedine Zidane.
(qur/pojoksatu)

Final Copa Libertadores 2018 Digelar di Stadion Ini

POJOKSATU.id, MADRID – Conmebol resmi menunjuk markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, sebagai venue final leg kedua Copa Libertadores 2018 antara Boca Juniors kontra River Plate, Minggu (2/12/2018) malam waktu setempat.
Gelaran laga bertajuk super clasico ini memang penuh polemik menyusul penundaan jadwal kick-off akibat serangan brutal suporter River Plate terhadap bus pemain Boca Juniors.
Leg 1 atas laga final itu sendiri telah sukses digelar untuk hasil imbang 2-2 yang digelar di markas Bica Juniors.
Dikutip dari Diario AS, Conmebol, Federasi Sepak Bola Spanyol, FIFA, dan Real Madrid sepakat, Bernabeu akan dijadikan lokasi pertandingan puncak tersebut.
Sebelum memutuskan Bernabeu, muncul beberapa alternatif venue seperti Asuncion, Doha dan Miami, namun semuanya ditolak karena berbagai pertimbangan.
Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez sendiri siap menjamin keamanan jalannya pertandingan yang berlangsung panas dan dalam tensi tinggi tersebut.
Presiden Conmebol, Alejandro Domínguez mengucapkan terima kasih kepada Rubiales atas perannya sebagai mediator sementara Presiden FIFA Gianni Infantino telah mengkonfirmasi bahwa dia akan terbang ke Madrid untuk menghadiri final.
Ibukota Spanyol tersebut dipandang strategis sebagai lokasi final prestisius tersebut karena memiliki komunitas ekspatriat Argentina yang signifikan, diyakini sekitar 60.000 sampai 65 ribu jiwa.
(qur/pojoksatu)

Andai AC Milan Punya Ini, Cristiano Ronaldo Pasti Sudah Gabung!

POJOKSATU.id, MILAN – Cristiano Ronaldo diklaim tinggal selangkah lagi bergabung dengan AC Milan pada jendela transfer pemain musim panas tahun ini.
Mantan Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli menilai, andai Elliott Management saat itu sudah mengakuisisi saham klub, Ronaldo dipastikan resmi gabung.
Pasalnya, Mirabelli mengatakan, saga transfer Ronaldo tinggal selangkah lagi, namun saat itu, Yonghong Li tak punya dana besar untuk merealisasikannya.
“Itu (transfer) merupakan sesuatu yang kami bicarakan dengan Jorge Mendes (agen Ronaldo),” ungkap Mirabelli kepada Sportitalia seperti dikutip dari Goal.
Ia mengatakan, saat ini Ronaldo sudah mendesak ingin segera meninggalkan Real Madrid dan bersedia untuk hijrah ke San Siro.
“Kami tahu bahwa ada masalah yang terjadi antara Real (Madrid) dan Ronaldo. Kami melakukan segalanya, tapi kemudian pemilik klub asal Tiongkok mencegah transfer tersebut karena tidak berkelanjutan,” katanya.
“Dengan pemilik klub sekarang ini maka CR7 seharusnya bakal menjadi pemain Milan,” sebut dia.
Mirabelli juga mengungkapkan bahwa sebenarnya Milan berusaha untuk menggaet Antonio Conte sebelum akhirnya menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih permanen pada November tahun lalu.
“Kami mendengarkan (Antonio) Conte, kami berbicara secara langsung. Itu hanyalah percakapan yang tidak menghasilkan apa-apa,” ujarnya menandaskan.
(qur/pojoksatu)