Kalah dari Real Madrid, Roma Tetap Lolos

POJOKSATU.ID, ROMA – AS Roma menelan kekalahan 0-2 dari Real Madrid pada matchdy 5 penyisihan Grup G Liga Champions 2018/19, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Meski demikian Roma tetap lolos ke babak 16 besar bersama Real Madrid.
Pasalnya di pertandingan lain, CSKA Moskow secara mengejutkan kalah di kandang sendiri oleh Viktoria Plzen. Dengan koleksi 4 poin, Plzen dan CSKA sudah tidak mungkin mengejar perolehan angka Roma di posisi kedua dengan 9 poin.
Sementara Real Madrid yang sudah mengemas 12 poin sudah dipastikan jadi juara grup karena unggul head to head atas AS Roma.
Madrid menjalani laga tandang di Stadion Olimpico dengan kepercayaan diri tinggi. Kedua tim memamerkan sepak bola menyerang, meski Madrid sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola.
Namun hingga babak pertama berakhir, tidak gol tercipta. Dua menit setelah restart, Gareth Bale membuka keunggulan Los Blancos setelah memanfaatkan blunder pemain belakang Roma. Sepakan mendatar winger asal Wales itu sukses menjebol gawang Roma.
Madrid kemudian menggandakan keunggulan pada menit 59 lewat Lucas Vazquez. Berawal dari umpan silang Luka Modric ke tiang jauh disambut Karim Benzema dengan sundulan ke mulut gawang, di mana Lucas Vazquez sisa menyontek bola untuk membawa timnya unggul 2-0.
Di sisa waktu yang ada, Roma tidak mampu mengejar ketinggalan dan skor 2-0 untuk anak asuh Santiago Solari tidak berubah.
Pada matchday 6, Roma akan menghadapi Plzen, sementara Real Madrid menjamu CSKA Moskow.
(fat/pojoksatu)


Thursday January 01, 1970