Manchester City Keok di Tangan Leicester

POJOKSATU.id, LEICESTER – Manchester City kehilangan poin krusial di Boxing Day lanjutan Liga Primer Inggris pekan 19 setelah takluk di tangan Leicester City di King Power Stadium, Rabu (26/12/2018) malam WIB dengan skor ketat 1-2.
Ironisnya, skuat besutan Pep Guardiola sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Bernardo Silva di babak pertama menit 14.
Namun skor berbalik untuk keunggulan tuan rumah hingga akhir pertandingan setelah M. Albrighton mencetak gol penyeimbang di menit 19 dan Ricardo Pereira mencetak gol penentu tuan rumah di interval kedua menit 81.
Bantai Newcastle United, Liverpool Bergeming di Puncak Klasemen
Gilas Bournemouth, Tottenham Hotspur Salip Man City
Dengan hasil minor ini, City pun harus rela anjlok ke posisi ketiga disalip Tottenham Hotspur yang sukses besar menggulung Bournemouth dengan skor telak tanpa ampun 5-0.
City kini berjarak tujuh angka dari Liverpool yang tak tergoyahkan di puncak klasemen usai mendapatkan tambahan tiga angka usai membungkam Newcastle United dengan skor telak tak terbalas 4-0.
Sementara buat Leicester kemenangan ke delapan di musim ini cukup krusial untuk mendongkrak posisi mereka yang kini merangkak ke urutan ketujuh dari posisi sebelumnya di 12.
Tampil dihadapan publik tuan rumah, City tampil seperti dalam tekanan. Pil pahit yang diterima mereka di momen Natal kali ini merupakan dua kekalahan beruntun The Citizens dalam kurun waktu empat hari.
Ironisnya, City sempat mendominasi permainan di menit awal, bahkan Bernardo Silva membuat tribun penonton terdiam usai mengoyak jala ruan rumah di menit 14 dengan memanfaatkan umpan Sergio Aguero.
Namun, mereka gagal memertahankan keunggulan setelah tim tamu mampu menyeimbangkannya lewat tandukan M. Albrighton di menit 19 menyambut umpan silang Jamie Vardy.
City coba kembali mengonstruksi serangan yang digalang Kevin De Bruyne, namun hingga turun minum skor masih sama kuat 1-1.
Memasuki paruh kedua, Guardiola menginstruksikan permainan dalam tensi tinggi. Aliran serangan dari sektor sayap membombardir barisan pertahanan Leicester namun gagal berbuah gol.


Thursday January 01, 1970