Plt Ketum PSSI Tak Akan Halangi KLB, Asal …

POJOKSATU.id, NUSA DUA – Joko Driyono telah ditunjuk sebagai plt Ketua Umum PSSI pasca pengunduran diri Edy Rahmayadi dalam Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019) siang WIB.
Namun begitu, Jokdri tidak memersoalkan jika di tengah jalan mencuat desakan segera digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum baru yang definitif.
Edy sendiri sedianya akan habis masa jabatannya tahun ini, dan Jokdri akan meneruskan tugas mantan Pongkostrad itu hingga akhir jabatan.
3 Petinggi PSSI yang Didesak Suporter (Juga) Harus Mundur
“Di dalam statuta PSSI pasal 39 ayat 6 disebutkan saat ketum berhalangan maka wakil ketum tertua ambil posisi itu sampai kongres berikutnya,” sebut dia.
Andai nantinya ada KLB, Jokdri sama sekali tak akan menghalangi. Asalkan semua ditempuh sesuai mekanisme yang ada.
“Inisiatif KLB bisa dijaring dari keinginan voters atau exco. Jika diminta KLB, maka harus dijalankan. Saya memiliki tugas meneruskan kekosongan kepemimpinan ini sampai kongres berikutnya,” tuturnya.
“Jika, ada permintaan KLB dalam periode itu, tentu akan dijalankan,” tandasnya.
Sebelumnya, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mendesak PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum definitif.
“Harus ada KLB secepatnya. Kalau ini terus-terus tidak benar nanti. Harus ganti pengurus semuanya, kawan-kawan bicara yang punya suara,” ujar Umuh.
Senada, Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya mengatakan KLB harus diajukan. Selain itu, perbaikan juga harus mencakup adanya pergantian di tingkat anggota Komite Eksekutif atau Exco PSSI.
“Saya kira harus diajukan demi pembaruan PSSI. Tidak ada jalan keluar lain,” ujar Uden Kusuma Wijaya seperti dikutip dari laman Bolalob.
Ditegaskannya, PSSI saat ini dalam kondisi tidak baik karena beberapa anggota Exco terlibat dalam masalah hukum.
“Saya rasa paling rasional adalah mengganti anggota komite eksekutif. Jangan memercayakan organisasi kepada orang-orang lama yang kita tahu terlibat dalam masalah hukum,” tandasnya.
(qur/pojoksatu)

Biar Tenang di Jendela Transfer Januari, PSG Berencana Perpanjang Kontrak Neymar
Thursday September 26, 2019

POJOKSATU.id, PARIS – Meski dibenci banyak fans Paris Saint-Germain setelah mendesak dijual pada jendela transfer musim panas lalu, tapi petinggi PSG tampaknya masih membutuhkan sama Neymar. Terbukti jawara Ligue 1... Read more >

Ternyata, Barcelona Masih Punya Hutang ke Liverpool
Tuesday October 08, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Laporan keuangan tahunan klub baru saja dirilis. Fakta mengejutkan pun terungkap. Dilansir dari Daily Mail, Barcelona ternyata masih dana senilai 84 juta pounsterling atau sekitar 94,6 juta... Read more >

The post Ternyata, Barcelona Masih Punya Hutang ke Liverpool appeared first on M88cvf.

The post Biar Tenang di Jendela Transfer Januari, PSG Berencana Perpanjang Kontrak Neymar appeared first on M88cvf.

Barcelona Pecat Victor Valdes
Monday October 07, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Barcelona resmi memecat Victor Valdes dari posisi sebagai pelatih tim yunior. Posisinya sendiri dilaporkan akan digantikan oleh Franc Artiga. Terkait pemecatan Valdes, tergolong sangat cepat. Pasalnya, ia... Read more >

The post Barcelona Pecat Victor Valdes appeared first on M88cvf.