Tak Ada KLB PSSI, Kick-off Liga 1 2019 Sudah Diketok!

POJOKSATU.id, NUSA DUA – Edy Rahmayadi telah memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019) siang WIB.
Tampuk kepemimpinannya berpindah ke pundak Joko Driyono, wakil ketua umum yang telah ditunjuk sebagai plt suksesor Edy.
Sejurus hal ini, sejumlah pihak mengkhawatirkan masa transisi ini akan berimbas pada ketidakjelasan jadwal kick-off Liga 1 2019.
Plt Ketum PSSI Tak Akan Halangi KLB, Asal …
3 Petinggi PSSI yang Didesak Suporter (Juga) Harus Mundur
Plt Ketum PSSI, Joko Driyono.
Namun, berdasarkan hasil kongres, Liga 1 2019 dipastikan akan digelar awal Mei karena harus menyelaraskan juga dengan agenda politik tahun ini.
Dengan adanya keputusan ini, maka bisa dipastikan jika PSSI tidak akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), Jokdri sepertinya akan meneruskan tugas Edy hingga masa jabatan habis di 2020 mendatang.
“Kick-off Liga 1 2019 paling cepat 1 Mei, paling lambat 8 Mei. Dua minggu setelahnya Liga 2. Implementasinya digodok detail oleh PT LIB yang juga dimintakan RUPS paling lambat dua minggu dari saat ini,” tutur Plt Ketum PSSI, Joko Driyono.
Pihaknya juga, dikatakan dia, tengah menggodok turnamen pramusim untuk mengisi kekosongan, kendati semuanya masih dibahas detail terlebih dahulu.
“Piala Indonesia dan Piala Presiden sejak hari ini Exco melakukan kompilasi penyesuaian sinkronisasi jadwal dengan orientasi agar dua-duanya bisa terlaksana Januari sampai April,” tandasnya.
Sebelumnya, sejumlah pihak mendesak PSSI menggelar KLB untuk memilih ketum baru lewat mekanisme pemilihan voters.
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mendesak PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum definitif.
“Harus ada KLB secepatnya. Kalau ini terus-terus tidak benar nanti. Harus ganti pengurus semuanya, kawan-kawan bicara yang punya suara,” ujar Umuh.
Senada, Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya mengatakan KLB harus diajukan. Selain itu, perbaikan juga harus mencakup adanya pergantian di tingkat anggota Komite Eksekutif atau Exco PSSI.
“Saya kira harus diajukan demi pembaruan PSSI. Tidak ada jalan keluar lain,” ujar Uden Kusuma Wijaya seperti dikutip dari laman Bolalob.
Ditegaskannya, PSSI saat ini dalam kondisi tidak baik karena beberapa anggota Exco terlibat dalam masalah hukum.
“Saya rasa paling rasional adalah mengganti anggota komite eksekutif. Jangan memercayakan organisasi kepada orang-orang lama yang kita tahu terlibat dalam masalah hukum,” tandasnya.
(qur/pojoksatu)

Hasil Liga Inggris : Chelsea Klaim Kemenangan Pertama, Liverpool Sempurna di Puncak
Sunday September 29, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Liga Inggris memasuki pekan ketujuh. Ada delapan pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (28/9) malam WIB. Diantaranya pertandingan antara Chelsea vs Brighton & Hove Albion. Setelah mengalami kekalahan... Read more >

Winger Arsenal Disebut Punya Kualitas Sama dengan Ronaldo
Wednesday October 09, 2019

POJOKSATU.id, LONDON – Winger Arsenal, Nicolas Pepe sempat mendapat kritik dari legenda The Gunners, Martin Keown karena kontribusinya minim di awal musim 2019/20 ini. Namun ada juga yang menilai Pepe... Read more >

The post Winger Arsenal Disebut Punya Kualitas Sama dengan Ronaldo appeared first on M88cvf.

The post Hasil Liga Inggris : Chelsea Klaim Kemenangan Pertama, Liverpool Sempurna di Puncak appeared first on M88cvf.

Hari Ini Resmi Diperkenalkan Sebagai Pelatih Milan, Segini Gaji Stefano Pioli
Wednesday October 09, 2019

POJOKSATU.id, MILAN – AC Milan baru saja memecat Marco Giampaolo. Sebagai gantinya, Rossoneri menunjuk eks pelatih Fiorentina dan Inter Milan, Stefano Pioli. Rencananya, pelatih 53 tahun itu akan diperkenalkan secara... Read more >

The post Hari Ini Resmi Diperkenalkan Sebagai Pelatih Milan, Segini Gaji Stefano Pioli appeared first on M88cvf.