Monthly Archive: February 2019

Negosiasi Tak Berjalan Mulus, PSG dan Juventus Siap Tampung De Gea

POJOKSATU.id, JAKARTA – Manchester United kini sedang berada di bawah tekanan. Pasalnya, negosiasi dengan kiper De Gea tak berjalan mulus.
Sebagaimana diketahui, United mengaktifkan opsi klausul untuk memperpanjang kontrak De Gea selama satu tahun.
Opsi tersebut bakal dipenuhi, asal permintaan kenaikan gaji dipenuhi.
Setan merah mengajukan tawaran gaji £350,000 per pekan. Namun, pihak De Gea menginginkan £400,000 per pekan.
Dilaporkan The Times, belum adanya kata sepakat antara United dan De Gea membuka peluang PSG dan Juventus untuk mengontak sang agen, Jorge Mendes.
Ada kekhawatiran, Mendes mendorong De Gea untuk berhenti dari United agar mendapat tawaran gaji yang lebih besar.
(zul/pojoksatu)

PSS Sleman Rekrut Dua Legiun Asing

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menghadapi kompetisi 2019, PSS Sleman isi slot pemain asing.
Tim asuhan Seto Nurdiantoro itu sementara telah menggaet dua legiun asing. Mereka adalah Brian Ferreira dan Alfonso de la Cruz.
Pemilik nama Brian Federico Ferreira Gonzalez merupakan pemain asal Argentina. Ia merupakan gelandang serang yang biasa berposisi sebagai second striker.
Sebelum ke PSS, Ferreira sempat bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim, kemudian ke klub Ekuador Fuerza Amarilla, dan klub Cile, Coquimbo Unido.
Tidak hanya itu, ia pun sempat menjadi penggawa Timnas U-17 Argentina. Dia dipercaya tampil dalam 11 laga dan mengoleksi 2 gol.
Sementara Alfonso, merupakan pemain asal Spanyol. Dia berposisi sebagai defender. Klub terakhir yang dia bela adalah Selangor FA.
Terkait kehadiran dua pemain anyar, CEO PT Putra Sleman Sembada, Soekeno mengatakan bahwa keduanya dikontrak selama satu musim.
“Sudah deal satu musim,” beber Soekeno seperti dilansir Radar Jogja (Jawa Pos Group).
Saat ini, PSS masih gencar mencari dua pemain asing lagi untuk memenuhi kuota. Pastinya, salah satunya merupakan pemain asing dari Asia.
(jpc/pojoksatu)

Pemain Timnas U-22 Dapat Bonus dari Presiden Jokowi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Setelah dari Kemenpora, pemain Timnas U-22 kembali mendapat bonus dari Presiden Jokowi.
Hal ini disampaikan Jokowi langsung saat menyambut Timnas U-22 di Istana, Kamis (28/2).
Sebelum bertemu orang nomor satu di Indonesia ini, para pemain, pelatih juga jajaran ofisial melakukan pawai juara.
Pawai juara Garuda Muda dimulai dari Hotel Sultan, SUGBK, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, hingga akhirnya ke Istana Negara di Jl Medan Merdeka Utara.
Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengaku bangga dengan perjuangan serta prestasi yang ditorehkan para pemain muda di kancah internasional.
“Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga sekali atas prestasi dari generasi baru sepak bola Indonesia. Diharapkan kebangkitan sepak bola Indonesia dimulai dari titik ini,” ucapnya.
Jokowi berharap ke depan Indonesia kembali mendapat hasil positif, mulai dari Piala AFC hingga SEA Games.
“AFF sudah, kita harapkan nanti yang AFC juga dapat. Nanti lagi di akhir tahun, SEA Games juga (dapat medali emas). Saya kira arahnya ke sana. Saya senang sekali melihat prestasi ini,” sambungnya.
Terkait bonus, Presiden Jokowi menyebutkan dirinya akan memberikan bonus senilai Rp 200 juta.
“Bawa semangat ini, jangan sampai redup sehingga prestasi betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru kebangkitan sepak bola Indonesia. Dari saya (bonus) masing-masing Rp 200 (juta),” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Capai Final Keenam, Gerard Pique : Kami Ingin Juara

POJOKSATU.id, JAKARTA – Barcelona kembali melaju ke final Copa del Rey usai mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 0-3.
Barca memastikan langkah ke final keenam mereka dengan aggregat 1-4.
Diketahui, Blaugrana sukses mencapai final dalam lima musim terakhir dan menjuarai empat di antaranya.
Yakni juara Copa del Rey pada musim 2014/15, 2015/16, 2016/17, dan 2017/18. Mereka gagal meraih trofi saat dikalahkan Real Madrid di partai final musim 2013/14.
Mencapai final keenam kalinya, Gerard Pique berharap timnya bisa kembali juara.
“Mencapai final keenam (dalam enam musim terakhir), saya pikir apa yang sudah kami raih adalah sesuatu yang tidak akan pernah terjadi lagi di Copa del Rey,” ujar Pique kepada Goal internasional.
“Kami banyak menjuarainya dalam beberapa tahun terakhir, tapi kami masih ingin juara lagi. Rasanya spesial bisa lolos ke final. Sebenarnya ini lebih seperti kebiasaan bagi kami daripada hal lainnya,” sambungnya.
Sementara itu, pertemuan kedua tim dini hari tadi tampaknya bukan yang terakhir musim ini.
Sebab, pada akhir pekan ini, Minggu (3/3) Real Madrid dan Barcelona akan kembali bertemu pada laga lanjutan La Liga.
(zul/pojoksatu)

Dikalahkan City 1-0, Ini ‘Curhatan’ Pellegrini

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelatih West Ham Manuel Pellegrini mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan dari Manchester City, Kamis (28/2) dini hari WIB.
Diketahui, West Ham kalah 1-0 berkat gol yang dicetak Sergio Aguero usai mendapat hadiah penalti.
Pellegrini menuturkan, anak asuhnya bermain sangat baik. Terlebih, saat menghadapi City, mereka dalam kondisi banyak pemain yang cedera.
“Kami bertahan dengan baik kecuali selama sepuluh menit pertama. Untuk sisa pertandingan, jika Anda review saya pikir Lukasz Fabianski hanya memiliki satu save setelah penalti, jadi saya pikir kami bertahan dengan baik,” ujarnya dilansir Tribal Football.
“Mengingat kami memiliki delapan pemain yang cedera dan empat pemain yang kami istirahat, tentu saja saya tidak bisa sangat tidak senang dengan hasilnya,” sambungnya.
Dirinya menambahkan, pihaknya memiliki peluang namun gol penalti Aguero akhirnya menentukan pertandingan.
“Mereka memiliki peluang lain setelah itu tetapi saya tidak senang dengan cara kami kalah,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Dapat Bonus Miliaran, Ini Rencana Pemain Timnas U-22

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tidak hanya mendapat sambutan, kesuksesan Timnas U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 berujung dengan janji kucuran bonus.
Menpora Imam Nahrawi menjanjikan bonus Rp 2,1 miliar bagi skuad Garuda Muda.
Meski belum sepenuhnya diterima, sejumlah penggawa sudah menyiapkan rencana dalam menggunakan uang bonus tersebut.
Salah satunya, pencetak gol pertama Timnas U-22 ke gawang Thailand pada laga final lalu, Sani Riski Fauzi yang ingin membeli rumah untuk kedua orangtuanya.
“Saya mau nabung untuk beli rumah buat orang tua dulu. Soalnya kami masih belum punya rumah sendiri. Masih numpang,” ujar Sani.
Selain itu, pemain Bhayangkara FC ini juga ingin berbagi dengan sesama.
“Sebagain juga buat sedekah. Syukuran juga karena hasil ini tidak lepas dari doa dan dukungan banyak orang. Jadi, ada sebagian hasil dari rezeki ini yang juga menjadi hak orang lain,” sambungnya.
Senada, Osvaldo Haay juga ingin bonus yang didapat untuk membahagiakan orangtuanya.
Pencetak gol kemenangan Indonesia ini juga bakal menyumbang sebagian bonus yang didapatnya kepada anak yatim piatu di Jayapura, Papua.
“Kalau ada dana lebih, saya kirim ke sana. Sekalian mengunjungi anak yatim piatu. Selain itu, saya juga kasih untuk sumbangan ke gereja. Setelah itu sebagian lagi ditabung,” tandasnya.
(jpc/pojoksatu)

Pawai Juara Timnas U-22 Sita Perhatian Warga

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pawai juara Timnas Indonesia U-22 pada Kamis (28/2) pagi ini berhasil menyita perhatian warga.
Diketahui, usia menjuarai Piala AFF U-22 dengan mengalahkan Thailand 2-1, Timnas U-22 tiba di tanah air Rabu (27/2) malam.
Pagi ini, mereka pun melakukan pawai juara. Para penggawa Garuda Muda menaiki bus terbuka atau bandros dan melewati sejumlah jalan utama di ibu kota.
Pawai juara Garuda Muda dimulai dari Hotel Sultan, SUGBK, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, hingga Istana Negara.
“Alhamdulillah sesuai rencana pukul 08.00 WIB. Saya dan semua pihak minta maaf kalau menyebabkan kemacetan,” ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, di Hotel Sultan, Jakarta.
Uniknya, pawai itu tidak hanya dikawal oleh pihak kepolisian. Komunitas motor besar yang didominasi Harley Davidson juga turut mengawal iring-iringan tiga bus tersebut.
Tak ayal, pawai ini menarik perhatian warga. Banyak dari mereka yang menepi sebentar untuk mengabadikan momen langka itu melalui kamera ponsel mereka.
Bahkan ada beberapa masyarakat yang turut mengikuti iring-iringan dengan membawa bendera Merah Putih.
Para pemain dan ofisial Timnas U-22 kemudian diterima oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara.
(jpc/pojoksatu)

Buntut Ribut dengan Wasit, Mauricio Pochettino Didakwa FA

POJOKSATU.id, INGGRIS – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino didakwa oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) karena diduga melakukan tindakan yang tidak patut menyusul kekalahan 2-1 atas Burnley.
Pelatih asal Argentina itu diduga melakukan protes atas keputusan wasit Mike Dean menghadiahi sepak pojok, yang berujung gol pembuka Chris Wood.
Dilansir BBC, FA menyatakan : “Mauricio Pochettino telah didakwa dengan dua pelanggaran FA Rule E3 setelah pertandingan melawan Burnley pada Sabtu (23/2) lalu.
“Diduga bahasa dan / atau perilaku manajer Tottenham di akhir pertandingan – baik di lapangan maupun di dalam atau di sekitar area terowongan – merupakan perilaku yang tidak pantas.
“Dia punya waktu sampai pukul 6 sore pada 28 Februari 2019 untuk menanggapi dakwaan itu.”
Sementara itu, Pochettino mengaku dirinya melewati batas dan meminta maaf kepada Dean.
Pochettino menuturkan, dirinya tidak akan menentang tindakan disipliner apa pun yang diajukan terhadapnya.
“Saya akan menerima semua yang bisa terjadi dari FA tetapi saya berharap mereka tidak akan melangkah lebih jauh.”
Untuk diketahui, wasit Dean kini telah dialihkan dari tugas sebagai wasit keempat dalam pertandingan Tottenham kontra Chelsea tengah pekan ini untuk menghindari potensi konflik lebih lanjut dengan Pochettino.
(zul/pojoksatu)

Menolak Diganti, Kepa Arrizabalaga Didenda Satu Kali Gaji

POJOKSATU.id, LONDON – Buntut dari penolakannya untuk diganti saat laga Final Carabao kemarin, Kepa Arrizabalaga dihukum.
Ia dijatuhi hukuman oleh Chelsea berupa denda potongan satu kali gaji per pekan yakni senilai £195 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar.
Dilaporkan Fox Sports, nantinya denda tersebut akan didonasikan ke Chelsea Foundation, lembaga amal milik klub.
“Saya telah memikirkan lebih banyak tentang peristiwa kemarin. Meskipun ada kesalahpahaman, tapi saya membuat kesalahan besar dengan cara saya menangani situasi.
“Saya ingin meluangkan waktu hari ini untuk meminta maaf sepenuhnya dan secara pribadi kepada pelatih, kepada Willy, rekan tim saya dan ke klub. Saya telah melakukan ini dan sekarang saya ingin meminta maaf yang sama kepada para penggemar.
“Saya akan belajar dari kejadian ini dan akan menerima hukuman atau disiplin apa pun yang klub putuskan,” ujar Kepa.
Sementara itu, sang pelatih Sarri mengatakan jika dirinya dan Kepa sudah berbicara dan ia menerima permintaan maaf sang kiper.
Tidak ingin berlarut-larut, Sarri meminta agar pasukannya fokus pada pertandingan selanjutnya.
Diketahui, Chelsea akan melawan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge.
“Terserah klub jika mereka ingin mendisiplinkannya sesuai aturan klub, tetapi bagi saya masalah ini sekarang sudah ditutup. Fokus semua orang sekarang pada pertandingan berikutnya,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Indra Sjafri : Kami Ingin Bawa Pulang Piala AFF

POJOKSATU.id, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga puncak Piala AFF U-22 2019.
Pertandingan tersebut akan digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (26/2) malam WIB.
Diketahui, Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Vietnam 1-0, Minggu (24/2) kemarin.
Sebelumnya, Garuda Muda susah payah lolos dari fase grup dengan dua kali seri dan satu kali menang.
Kini, mereka pun berpeluang membawa pulang Piala AFF. Tentu, hal ini bukan hal mudah.
Marinus Wanewar dan kawan-kawan harus bertarung mati-matian demi merebut trofi pertama di Piala AFF U-22.
Akan tetapi, kemenangan atas Vietnam meningkatkan rasa percaya diri pasukan Indra Sjafri.
“Target pertama lolos grup. Grup B merupakan grup ketat. Lalu target kedua kami kemarin lolos ke final. Dan terakhir kami ingin bawa pulang Piala AFF,” ujar Indra Sjafri.
Harapan yang sama juga disampaikan Luthfi Kamal usai membawa Indonesia ke final berkat gol tunggalnya.
“Kami sudah bekerja keras dan pantas menang. Semoga di final nanti, kami bisa menjadi juara,” harapnya.
Perkiraan susunan pemain
Indonesia : Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Hanif Sjahbandi, Gian Zola, M Raffi Syarahil; Witan Sulaeman, Osvaldo Haay; Marinus Wanewar.
Thailand : Korraphat Nareechan; Patcharapol Intanee, Saringkan Promsupa, Sarayut Sompim, Marco Ballini; Jaroensak Wonggorn, Tanpisit Kukalamo, Reungyos Janchaichit; Ritthidet Pensawat, Techin Muktarakosa, Korrawit Tasa.
(jpc/pojoksatu)