Soal Isu KLB PSSI Ditunggangi Politik, Ini Penegasan Kemenpora

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto angkat suara menanggapi isu yang menyebutkan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI ditunggangi kepentingan politik.
Ditegaskan Gatot, tidak ada korelasinya antara KLB PSSI dengan Pemili 2019 yang akan digelar hampir bersamaan.
Pihaknya pun membantah keras isu tersebut dan berharap tidak ada isu-isu miring dibalik rencana pelaksanaan KLB PSSI tersebut.
Presiden Jokowi Bicara Soal KLB PSSI dan Pemberantasan Match-Fixing
Jokdri Bicara Persiapan Kongres Luar Biasa PSSI
Seperti diketahui, PSSI bakal menggelar KLB dalam waktu dekat. Hal itu menyikapi dari berbagai peristiwa hingga ditetapkannya Joko Driyono sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola.
KLB sendiri rencananya baru akan digelar setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu diharapkan agar tak ada yang menunggangi KLB.
“Nah, saya ingin meluruskan tidak ada tercantum dalam Pasal 30 (penyelenggaraan) KLB setelah Pilpres. Jadi jangan kaitkan Pilpres dengan KLB. Karena Pilpres itu cukup sakral bagi rakyat Indonesia, jangan dihubung-hubungkan dengan hal politik,” ungkap Gatot.
Menurutnya, rencana KLB sama sekali tak ada hubungannya dengan peristiwa politik di tanah air, hanya kebetulan memang Komite Eksekutif PSSI bersepakat menggelar KLB karena masalah yang tengah dihadapi.
“Tetapi, ada ketentuan juga dalam Pasal 30 itu PSSI mesti konsultasi dengan FIFA dan setelah itu tiga bulan, barulah mereka mengadakan KLB dan tempatnya di mana. Hanya kebetulan saja itu akan terjadi berlangsung setelah Pilpres dan jangan disebut-sebut KLB setelah Pilpres karena enggak nyambung dan enggak konek,” ungkapnya.
(jpc/qur/pojoksatu)

Kieran Trippier dan Danny Rose Absen Ikut Tur Pra-musim
Wednesday July 17, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bek sayap Inggris Danny Rose dan Kieran Trippier telah dikeluarkan dari skuat Tottenham Hotspur untuk tur pra-musim di Asia. Disinyalir hal ini lantaran status mereka yang akan... Read more >

Batal Rekrut Hakim Ziyech, Ini Alasan Arsenal
Saturday July 13, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Arsenal dikabarkan membatalkan rencana untuk merekrut pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Menurut laporan Mirror, hal tersebut lantaran masalah keterbatasan anggaran belanda yang dimiliki Arsenal. Sebagaimana diketahui, klub... Read more >

The post Batal Rekrut Hakim Ziyech, Ini Alasan Arsenal appeared first on M88cvf.

The post Kieran Trippier dan Danny Rose Absen Ikut Tur Pra-musim appeared first on M88cvf.

Hasil Pertandingan Pekan ke-9 : Semen Padang Makin Tenggelam, PSM Makassar Menang Tipis
Wednesday July 17, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tiga pertandingan pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-9, Rabu (17/7) sudah digelar. Hasilnya, Semen Padang makin tenggelam di dasar klasemen setelah kalah dari Bhayangkara FC. Bermain... Read more >

The post Hasil Pertandingan Pekan ke-9 : Semen Padang Makin Tenggelam, PSM Makassar Menang Tipis appeared first on M88cvf.