Soal Isu KLB PSSI Ditunggangi Politik, Ini Penegasan Kemenpora

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto angkat suara menanggapi isu yang menyebutkan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI ditunggangi kepentingan politik.
Ditegaskan Gatot, tidak ada korelasinya antara KLB PSSI dengan Pemili 2019 yang akan digelar hampir bersamaan.
Pihaknya pun membantah keras isu tersebut dan berharap tidak ada isu-isu miring dibalik rencana pelaksanaan KLB PSSI tersebut.
Presiden Jokowi Bicara Soal KLB PSSI dan Pemberantasan Match-Fixing
Jokdri Bicara Persiapan Kongres Luar Biasa PSSI
Seperti diketahui, PSSI bakal menggelar KLB dalam waktu dekat. Hal itu menyikapi dari berbagai peristiwa hingga ditetapkannya Joko Driyono sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola.
KLB sendiri rencananya baru akan digelar setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu diharapkan agar tak ada yang menunggangi KLB.
“Nah, saya ingin meluruskan tidak ada tercantum dalam Pasal 30 (penyelenggaraan) KLB setelah Pilpres. Jadi jangan kaitkan Pilpres dengan KLB. Karena Pilpres itu cukup sakral bagi rakyat Indonesia, jangan dihubung-hubungkan dengan hal politik,” ungkap Gatot.
Menurutnya, rencana KLB sama sekali tak ada hubungannya dengan peristiwa politik di tanah air, hanya kebetulan memang Komite Eksekutif PSSI bersepakat menggelar KLB karena masalah yang tengah dihadapi.
“Tetapi, ada ketentuan juga dalam Pasal 30 itu PSSI mesti konsultasi dengan FIFA dan setelah itu tiga bulan, barulah mereka mengadakan KLB dan tempatnya di mana. Hanya kebetulan saja itu akan terjadi berlangsung setelah Pilpres dan jangan disebut-sebut KLB setelah Pilpres karena enggak nyambung dan enggak konek,” ungkapnya.
(jpc/qur/pojoksatu)

Nama La Nyalla Masuk dalam Bursa Ketum PSSI
Wednesday October 02, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – La Nyalla Mattalitti baru terpilih sebagai Ketua DPD RI. Meski begitu, namanya juga muncul dalam bursa perebutan kursi Ketua Umum PSSI 2019-2023. Berdasarkan update yang diberikan oleh... Read more >

Lenglet Pastikan Griezmann Tidak Memiliki Masalah di Barcelona
Wednesday October 09, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Antoine Griezmann mendapat sorotan karena penampilannya yang dianggap menurun. Hal ini terjadi disinyalir karena kini ia ditempatkan di posisi sayap kiri, pasca kembalinya Lionel Messi dan Luis... Read more >

The post Lenglet Pastikan Griezmann Tidak Memiliki Masalah di Barcelona appeared first on M88cvf.

The post Nama La Nyalla Masuk dalam Bursa Ketum PSSI appeared first on M88cvf.

Biar Tenang di Jendela Transfer Januari, PSG Berencana Perpanjang Kontrak Neymar
Thursday September 26, 2019

POJOKSATU.id, PARIS – Meski dibenci banyak fans Paris Saint-Germain setelah mendesak dijual pada jendela transfer musim panas lalu, tapi petinggi PSG tampaknya masih membutuhkan sama Neymar. Terbukti jawara Ligue 1... Read more >

The post Biar Tenang di Jendela Transfer Januari, PSG Berencana Perpanjang Kontrak Neymar appeared first on M88cvf.