Monthly Archive: April 2019

Gagal ke Semifinal Liga Champions, Posisi Allegri Terancam?

POJOKSATU.id, JAKARTA – Posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih terancam seiring dengan kegagalan Juventus ke semifinal Liga Champions.
Juve sempat menyatakan akan mempertahankan Allegri, namun situasi berubah karena mereka tersingkir di babak perempat final.
Sebagaimana diketahui, Juve memang terobsesi untuk memenangkan Liga Champions setelah selalu mendominasi di Serie A.
Karena hal tersebut, beredar kabar jika Juve kini siap-siap mencari pengganti. Antonio Conte disebut-sebut kandidat terkuat.
Dilaporkan Sky Sport Italia, Juve sudah menghubungi Conte yang saat ini tidak sedang menangani klub manapun.
Akan tetapi, jika benar adanya, Juventus harus siap bersaing. Sebab, ada klub lain yang juga menginginkan jasa Conte. Mereka adalah, AS Roma, Inter Milan dan AC Milan.
(zul/pojoksatu)

Arema Bakal Rekrut Top Skor Liga 1?

POJOKSATU.id, MALANG – Setelah mencoret Robert Lima Guimaraes, Arema FC disebut-sebut sudah punya pengganti.
Kabarnya, minggu depan pemain berposisi striker tersebut sudah mendarat di Malang. Sayang, sampai saat ini manajemen Arema FC enggan menyebutkan nama pemain tersebut.
“Tunggu saja minggu depan siapa yang datang,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo.
Ruddy hanya menyebutkan striker pengganti Robert Lima tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Ruddy juga mengatakan pemain tersebut sudah pernah merasakan atmosfer kompetisi Liga 1.
“Yang kami cari adalah pemain yang sudah pernah main di Indonesia. Paling tidak dia tahu Arema FC,” tutur Ruddy.
“Sisa waktu yang relatif pendek, kami tidak mau gambling lagi mendatangkan pemain asing yang masih fresh. Apalagi cuma melihat kemampuannya lewat Youtube. Itu pertimbangan kami mendatangkan si pemain ini,” imbuh pria asal Madiun tersebut.
Meski manajemen enggan menyebutkan nama, santer kalau Sylvano Comvalius lah yang akan merapat ke tim berjuluk Singo Edan tersebut.
Comvalius juga diketahui telah menjadi follower media sosial Arema FC serta pelatih Milomir Seslija. Dia juga beberapa kali aktif saling berkomentar dengan kapten Arema FC Hamka Hamzah.
Apabila benar Comvalius yang didatangkan, maka cukup sesuai dengan clue yang disebutkan Ruddy. Musim 2017 lalu, dia menjalani debutnya di Indonesia bersama Bali United.
Comvalius tampil apik. Dia selalu dipercaya dalam 34 laga yang dijalani Bali United di Liga 1. Bahkan pemain asal Belanda tersebut sukses menyabet gelar top skor dengan koleksi 37 gol.
(jpc/pojoksatu)

Lawan Persebaya, Pelatih Madura United Ingatkan Soal Ini

POJOKSATU.id, JAKARTA – Madura United akan kembali bertemu Persebaya Surabaya. Kali ini, keduanya bertemu di babak perempat final Piala Indonesia 2019.
Sebelumnya, Madura United kalah dua kali di semifinal Piala Presiden 2019. Tampil di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Laskar Sape Kerrab keok 0-1.
Lalu saat menjamu Persebaya di Stadion Gelora Ratu Pemalingan, Aleksandar Rakic Cs dipaksa menyerah 2-3.
Karena itu, pelatih Madura United Dejan Antonic meminta anak didiknya untuk belajar dari pengalaman.
Dejan yakin Madura United bisa membalaskan dendamnya di pertandingan nanti.
“Terlalu dekat, dua pertandingan yang sama. Tapi kami harus belajar dari game yang kemarin. Kami harus lebih fokus dan Puji Tuhan jika kami bisa lolos ke empat besar,” ucapnya.
“Sekali lagi, kami mungkin harus lebih pintar dan lebih fokus dari pada game yang kemarin. Dua pertandingan sebelumnya kami main bagus sekali. Saya kira yang paling penting kami harus lebih fokus. Kalau Anda lihat kemarin, kami sudah lebih bagus dari Persebaya seperti penguasaan bola, kesempatan mencetak gol, dan formasi,” tambahnya.
(jpc/pojoksatu)

De Gea Minta Maaf ke Pemain Manchester United

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kiper Manchester United David de Gea meminta maaf secara langsung kepada rekan-rekan satu timnya.
Hal ini dilakukan lantaran merasa bersalah atas kekalahan timnya dari Barcelona di leg kedua Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari WIB.
De Gea bahkan mengklaim bahwa merasa timnya bisa memenangkan pertandingan jika dia tidak melakukan kesalahan.
Meskipun tidak ada rekan setimnya yang menyalahkan De Gea atas kesalahan tersebut dan ia tentu saja berjasa setelah menyelamatkan United berkali-kali, De Gea tetap menyalahkan dirinya sendiri atas kekalahan itu.
Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun menanggapi permintaan maaf De Gea.
“Benar-benar tidak beruntung. Saat Anda membuat kesalahan, itu bisa disorot dan itu akan diingat,” ujarnya dilansir metro.co.uk.
“Tapi dia juga melakukan penyelamatan fantastis, yang semuanya, kontribusinya bagi tim bagus, tetapi kadang-kadang itu terjadi dalam sepakbola,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Kembali Bertemu Persib Bandung, Ini Kata Mario Gomez

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mario Gomez akan kembali bertemu Persib Bandung pada babak 8 besar Piala Indonesia.
Sebelum menjadi arsitek Borneo FC untuk musim ini, Gomez diketahui sempat bersama Persib Bandung.
Namun, kedua belah pihak telah sepakat untuk berpisah pada akhir musim lalu. Pertemuan tersebut bisa jadi emosional baginya, mengingat Maung Bandung adalah tim pertamanya di Indonesia.
Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Gomez tak banyak berkomentar. Dia mengatakan, saat ini fokus utamanya adalah mengenal para pemainnya terlebih dahulu.
“Saat ini, saya baru mengetahui permainan pemain lewat internet. Penting bagi saya untuk mengenal mereka di lapangan secara langsung,” jelasnya.
Sebagai pelatih, Gomez mengaku, memiliki filosofi yang cukup simpel. Dia mengharuskan pemainnya bekerja keras di setiap pertandingan.
Menurut dia, untuk menentukan strategi bukan bergantung kepada dirinya. Tapi kembali ke masing-masing pemain.
Termasuk saat menentukan skema yang akan Gomez terapkan nantinya. “Ketika pemain pegang bola, semua harus bermain. Ketika kehilangan bola, semua harus bekerja,” imbuh Gomez.
(jpc/pojoksatu)

Keylor Navas Ingin Bertahan di Real Madrid

POJOKSATU.id, JAKARTA – Keylor Navas mengungkapkan keinginan dirinya tetap bertahan di Real Madrid.
“Saya sangat senang, bersyukur kepada Tuhan karena memberi saya kesempatan untuk berada di sini,” kata Navas, dilansir Tribal Football.
Namun begitu, dirinya pasrah jika ada perubahan dari klub mengenai dirinya.
Hanya saja, ditegaskan, dirinya akan berupaya sebaik mungkin saat mendapat kesempatan bermain.
“Setiap kali saya mendapat kesempatan bermain, saya melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya harap saya bisa tinggal di Madrid musim depan. Saya memiliki kontrak dan kami harus menunggu dan melihat apakah ada perubahan di sana,” ucapnya.
Terkait dengan prestasi Madrid musim ini, ia mengaku sedih. Tapi, hal tersebut selalu terjadi pada setiap klub.
“Ini musim yang rumit bagi semua orang. Kami keluar dengan keinginan untuk menang dan bermain sebaik mungkin, tetapi hasilnya tidak selalu sesuai dengan keinginan kami, kami semua sedih dengan situasi ini, ini rumit.
“Saya pikir di klub ini setiap tahun kami di bawah tekanan, jadi tidak ada alasan. Kami harus siap secara mental untuk menghadapi situasi apa pun yang terjadi dan itulah mengapa kami adalah pemain Madrid,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Lagi, PSG Tunda Pesta Juara

POJOKSATU.id, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) kembali menunda pesta juara Ligue 1 2018-2019.
Sebagaimana diketahui, PSG hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan gelar juara. Tapi, saat lawan FC Nantes Kamis (18/4) dini hari WIB, mereka kalah 2-3.
Sebelumnya, tim asuhan Thomas Tuchel kalah mengejutkan 1-5 dari OSC Lille. Dengan kekalahan tersebut, PSG pun harus menunda kembali pesta juara.
Kini, PSG berharap bisa menggelar pesta juara pada pekan ke-33 saat menjamu AS Monaco, 21 April.
Tentunya akan sangat istimewa andai PSG berhasil menang atas Monaco. Maklum saja, mereka bisa menggelar pesta juara di markas sendiri, Stadion Parc des Princes.
(jpc/pojoksatu)

Kontra Napoli, Arsenal Wajib Waspada

POJOKSATU.id, JAKARTA – Arsenal akan bertamu ke markas Napoli di leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (19/4) dini hari WIB.
Memiliki modal 2-0 di leg pertama, gelandang Arsenal Granit Xhaka meminta rekan-rekannya untuk fokus.
Ia menilai, Napoli bukan lawan mudah. Terlebih mereka kini dapat kekuatan penuh dari pendukung karena bermain di kandang sendiri.
“Kami punya hasil bagus di kandang. Kami harus tetap kompak dalam bertahan, tetap memiliki keseimbangan yang bagus, dan jika kami mencetak satu gol tandang, saya kira pertandingan selesai,” ujarnya, dilansir Goal.
“Akan tetapi, mereka sangat kuat dan berpotensi mengalahkan kami apabila kami tidak siap,” sambungnya.
Meski begitu, ia tak mau hilangkan rasa optimis untuk lolos ke semifinal Liga Europa.
“Skor 2-0 merupakan hasil yang bagus dan saya harap kami bisa melaju ke semifinal,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Jadwal Pertandingan Liga Europa Jumat 19 April

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sejumlah pertandingan leg kedua Liga Europa akan kembali tersaji Jumat (19/4) dini hari WIB nanti.
Di Leg kedua, Arsenal nanti akan bertamu ke markas Napoli di Stadio San Paolo.
Punya modal 0-2, Arsenal optimis bisa lolos ke babak semifinal. Namun, mereka wajib waspada karena kini main di kandang lawan.
Pertandingan lainnya, ada Chelsea vs SK Slavia Prague, Valencia vs Villareal dan Eintracht Frankfurt vs Benfica.
Jadwal leg kedua perempat final Liga Europa Jumat (19/4) :
02:00 WIB – Napoli vs Arsenal
02:00 WIB – Valencia vs Villareal
02:00 WIB – Eintracht Frankfurt vs Benfica
02:00 WIB – Chelsea vs SK Slavia Prague
(zul/pojoksatu)

Lolos ke Semifinal, Virgil Van Dijk Ungkap Cara Hentikan Messi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Porto dengan skor telak 1-4 di leg kedua, Kamis (18/4) dini hari WIB.
Empat gol Liverpool dicetak oleh adio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Virgil van Dijk.
Di babak semifinal nanti, Liverpool akan menghadapi Barcelona yang sebelumnya sukses menyingkirkan Manchester United.
Menanggapi hal ini Virgil van Dijk, mengaku pihaknya belum mengetahui rencana untuk melawan Barcelona atau menghentikan pemain andalannya, Lionel Messi.
Namun, ia menuturkan, cara terbaik yang bisa dilakukan menghentikan Messi dan Barcelona nanti adalah dengan menjaga fokus dan melakukannya secara bersama-sama sebagai tim.
“Saya tidak tahu, kita akan lihat. Ini akan menjadi pertandingan hebat bagi kita semua,” ujar Van Dijk dilansir metro.co.uk.
“Jelas kami sangat senang berada di semi final lagi dan itulah satu-satunya hal yang bisa saya katakan.
“Ini tentang melakukan semuanya bersama-sama, ini tidak pernah 1 vs 1, tidak pernah hanya saya melawan striker tertentu.
“Selalu kita melawan semua orang dan saya pikir itu satu-satunya cara kita bisa bertahan dengan baik.
“Dan itu akan sangat sulit dan saya pikir dia adalah pemain terbaik di dunia tetapi kita akan lihat,” paparnya.
(zul/pojoksatu)