Monthly Archive: April 2019

Sempat Tertinggal, PSM Makassar Taklukkan Home United

POJOKSATU.id, JAKARTA – PSM Makassar berhasil meraih kemenangan pada lanjutan grup H AFC Cup, Selasa (30/4) sore WIB.
Pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, PSM dan Home United bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0.
Di babak kedua, Home United berhasil menjebol gawang PSM lewat Hafiz Nor di menit ke-51. Hanya butuh empat menit, Hafiz Nor berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.
Meski tertinggal, PSM berhasil mengejar setelah Marc Klok sukses menjadi eksekutor tendangan penalti di menit ke-60.
Ia pun membuat PSM menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol kedua yang dicetak di menit ke-78.
PSM akhirnya keluar sebagai pemenang berkat gol yang diciptakan Guy Junior Ondoua di menit ke-86.
Skor 3-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, PSM kokoh di puncak klasemen.
Mereka sukses mengumpulkan 11 poin dari lima pertandinga. Sedangkan Home United ada di posisi tiga dengan tujuh poin.
(zul/pojoksatu)

Van Dijk Sebut Liverpool Siap Menghadapi Barcelona

POJOKSATU.id, JAKARTA – Liverpool akan bertamu ke markas Barcelona pada laga leg 1 Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB.
Bek Liverpool Virgil van Dijk menegaskan jika dirinya juga rekan setimnya siap menghadapi Barcelona.
Dikatakan pemain yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini versi PFA, pihaknya juga siap menghadapi Lionel Messi.
Van Dijk mengaku jika Messi adalah pemain hebat. Meski begitu Liverpool siap menghadapinya.
“Anda lihat bagaimana kami bermain, bagaimana kami bertahan, kami tidak bertahan satu lawan satu, kami bertahan secara bersama-sama dan menyerang secara bersama-sama juga, jadi kita akan lihat. Kami akan siap,” ujarnya dikutip Sky Sports.
“Situasinya adalah kami ada di semi-final lawan Barcelona dan kami akan menghadapi salah satu pemain terbaik…saya pikir pemain terbaik di dunia.
“Tapi, bukan hanya dia, tim secara keseluruhan punya kualitas dan kami akan bersiap dengan bagus. Itulah yang akan kami lakukan.
“Kami juga memiliki tim yang sangat bagus sehingga kami dapat bersaing juga, jadi kami tidak seperti sedang pergi untuk berlibur atau sesuatu,” paparnya.
Van Dijk sendiri punya pengalaman tak menyenangkan saat bertamu ke Camp Nou. Saat masih berseragam Celtic 2013, ia dan timnya dipermalukan tuan rumah 6-1.
Akan tetapi, hal tersebut tidak mempengaruhinya. “Itu adalah penampilan pertama saya, satu-satunya dan yang terakhir sejauh ini, jadi saya antusias bisa bermain lagi lawan mereka, salah satu tim terbaik di dunia. Tapi, saya pikir ini bisa menjadi sangat berbeda ketimbang ketika saya berada di sana untuk terakhir kali,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Gede Widiade Target Persiba Lolos ke Liga 1

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gede Widiade resmi menjadi investor Persiba Balikpapan. Ia pun langsung pasang target tinggi.
Gede ingin membawa Persiba ke kasta tertinggi alias lolos ke Liga 1 tahun depan.
“Kalau bisa naik ke Liga 1 ya kenapa tidak. Target kami minimal ke empat besar,” ujar Gede.
“Bukannya sombong, tapi semua orang kan harus punya target,” sambung pria yang juga pernah menangani Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Persebaya IPL tersebut.
Akan tetapi, diakui Gede, tidak mudah untuk mewujudkan target tersebut. Apalagi Persiba termasuk lambat dalam urusan persiapan.
Karena itu, dalam waktu dekat Gede akan bertemu dengan pelatih Persiba, Salahudin untuk menyusun kerangka tim.
“Sekarang ini kan sebenarnya sudah masa terakhir rekrutmen. Tentu susah mencari pemain bagus. Mungkin agak terkendala karena sebentar lagi puasa,” paparnya.
“Intinya, kami tinggal lihat kebutuhan dari coach seperti apa. saya masih punya harapan pada akhir-akhir ini masih bisa rekrut pemain bagus,” tambahnya.
(nia/bas/pojoksatu)

Inter Milan Serius Ingin Datangkan Pemain City

POJOKSATU.id, JAKARTA – Klub Italia, Inter Milan mengaku tertarik untuk merekrut pemain Manchester City Danilo.
Dilaporkan Daily Mail, saat ini Inter bahkan menjalin pembicaraan dengan City untuk proses transfer sang pemain.
Inter bersedia menawarkan kontrak tiga tahun dan ingin mengajukan penawaran sekitar 15 juta euro untuk pemain berusia 27 tahun itu.
Terkait tawaran Inter, City masih pikir-pikir apakah akan menyetujui atau mengajukan tambahan biaya.
Akan tetapi, Danilo sendiri memberikan sinyal positif pada Inter. Dirinya dikabarkan siap bermain di Serie A.
Diketahui, Danilo didatangkan City dari Real Madrid pada 2017 lalu. Hingga kini pemain asal Brasil itu sudah memperkuat City dalam 56 pertandingan dan mencetak empat gol.
(zul/pojoksatu)

Bela De Gea, Romelu Lukaku : Tidak Seharusnya Meragukan Dia

POJOKSATU.id, JAKARTA – David De Gea menjadi sorotan setelah melakukan blunder dalam hasil imbang 1-1 kontra Chelsea, Minggu (28/4).
Ini merupakan blunder ketiga De Gea yang berujung gol dari empat penampilan terakhirnya di semua kompetisi untuk Manchester United.
Terkait hal tersebut, rekan setimnya Romelu Lukaku mencoba membelanya.
Dikutip dari laman resmi klub, Lukaku mengatakan jika sang kiper adalah salah satu pemain terbaik.
“David adalah orang yang sangat positif. Dia sudah menjadi pemain terbaik di klub ini untuk tujuh atau delapan tahun secara konsisten. Saya rasa kita tidak seharusnya meragukan dia dan tiba-tiba menyebut dia kiper buruk,” ujarnya.
Lukaku mengatakan, selain melakukan kesalahan, De Gea lebih sering menyelamatkan United. Lagi pula, kesalahan juga pernah dibuat pemain lain.
“Dia itu sudah sangat sering menyelamatkan kita musim ini. Itu (momen buruk) juga terjadi kepada striker, itu terjadi pada gelandang dan sekarang itu terjadi pada dia. Dia harus belajar dari itu. Kiper pasti selalu punya periode sulit.
“Dia harus terus bekerja keras. Anda hanya harus bekerja dan bermain. Saya tidak tahu bagaimana cara kiper untuk melaluinya karena saya bukan kiper, namun saya tahu dia bekerja keras setiap harinya.
“Kami di sini mendukungnya. Dia itu kuat. Secara mental juga sangat, sangat kuat. Jika tidak, dia takkan menjadi pemain terbaik di klub ini selama tujuh atau delapan tahun terakhir. Tidak ada keraguan soal kualitasnya,” paparnya.
(zul/pojoksatu)

Pelatih Ajax Optimis Raih Hasil Positif di Leg Pertama

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelatih Ajax Erik ten Hag optimis bisa meraih hasil positif kontra Tottenham di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5) dini hari WIB.
Ten Hag mengatakan, dirinya sudah memperingatkan timnya tampil habis-habisan untuk mendapatkan gol tandang.
“Untuk pertandingan Eropa, penting bahwa Anda mencetak gol dan bukan pertama kalinya kami melakukan itu,” ujarnya dilansir Tribal Football.
“Kami sudah mencetak dua gol dan penting bagi kami untuk membawanya. Kami memiliki itu di saku kami.
“Kami ingin melanjutkan kurva. Sungguh menakjubkan bahwa kami berada di semi final Liga Champions. Tidak ada yang memberi prediksi bahwa tim Belanda akan mencapai semi final.
“Tapi kami ingin lebih, kami tidak ingin berpuas diri dan kami ingin terus meningkatkan dan bergerak maju,” ujarnya.
Sementara itu, Ten Haag juga menanggapi terkait dengan sindiran pelatih Tottenham Pochettino yang menyebut Ajax mendapat keuntungan yang terasa tidak adil.
Keuntungan tersebut terkait dengan skuad Tottenham yang dilanda badai cedera serta keputusan Liga Belanda yang menunda laga demi persiapan maksimal Ajax di Liga Champions.
Kami mendapat 10 juta euro dengan bermain di Eredivisie dan mereka mendapat lebih banyak uang dengan berada di Liga Primer Inggris. Apakah hal itu terasa tidak adil untuk kami?”
“Akan selalu ada perbedaan kondisi. Setiap orang memiliki perbedaan kondisi. Yang harus dilakukan adalah beradaptasi dengan hal itu. Itulah yang kami lakukan,” katanya dikutip dari ESPN.
(zul/pojoksatu)

Direkrut Barcelona, De Jong Tak Berharap Jadi Starter

POJOKSATU.id, JAKARTA – Frenkie de Jong dipastikan bakal merumput bersama Barcelona musim depan.
Terlepas dari biaya transfer yang besar dan penampilan impresif untuk tim Belanda musim ini, ia menyadari hal tersebut tidak akan membuatnya langsung menjadi starter.
“Saya tidak berharap untuk menjadi starter di Barcelona,” kata De Jong kepada outlet media Ajax.
Soal kepindahannya ke Barcelona, De Jong mengaku sedih. Sebab, ia mengaku menikmati setiap momen bersama Ajax.
“Saya akan kehilangan segalanya tentang Ajax,” ujarnya.
“Saya menikmati setiap momen di sini; itu adalah klub yang luar biasa yang memiliki visi hebat untuk anak-anak muda.
“Saya sangat sedih untuk pergi, tetapi juga senang bergabung dengan Barcelona,” paparnya.
Sementara itu, jelang kepindahannya, De Jonng dilaporkan tengah bersiap-siap. Diantaranya dengan belajar bahasa Spanyol.
Selain itu, menurut laporan Marca, sang kekasih juga sering mengunjungi Barcelona untuk mencari rumah baru.
(zul/pojoksatu)

Dimitar Berbatov Nilai MU Butuh Pemain Belakang

POJOKSATU.id, JAKARTA – Dimitar Berbatov menyarankan agar Ole Gunnar Solskjaer memburu pemain yang bisa memperkuat di dua bidang utama musim panas ini.
Solskjaer sendiri diberikan kepercayaan dalam menentukan pemain yang akan direkrutnya untuk membangun skuad Setan Merah dalam menghadapi musim depan.
Meski United diragukan tampil di Liga Champions, Berbatov meyakini Setan Merah bisa merekrut pemain andal lantaran memiliki cukup uang.
Akan tetapi, ia menyarankan agar mereka memfokuskan upayanya untuk mengontrak bek tengah dan gelandang.
“Bukan tidak menghormati pemain, mereka adalah pemain yang baik untuk bermain untuk Manchester United, tetapi saya pikir mereka membutuhkan pemain di belakang,” kata Berbatov kepada Metro.co.uk.
“Terserah Ole untuk memutuskan berapa banyak yang dia butuhkan dan tipe bek yang dia bawa tetapi bek tengah dibutuhkan. Mereka punya masalah di sana.
“Mereka membutuhkan seseorang yang bisa membawa bola keluar, untuk memberikannya kepada Pogba. Bukan seseorang yang hanya menendang dan membuat pemain depan berjuang untuk bola kedua,” paparnya.
Sementara itu lini depan, Barbatov merasa United sudah memiliki kualitas yang cukup. Hanya saja, belakangan penampilan mereka menurun karena kurangnya kepercayaan diri.
“Dalam serangan Rashford, Martial, bahkan Lukaku, orang-orang ini memiliki kualitas,” tegasnya.
(zul/pojoksatu)

Kontra Liverpool, Luis Suarez Ingatkan Rekan Setim Tidak Lengah

POJOKSATU.id, JAKARTA – Barcelona akan menghadapi Liverpool pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB.
Pemain Barcelona Luis Suarez mengingatkan rekan setim-nya untuk tidak lengah. Sebab, target mereka adalah final.
“Di Liga Champions kamu tidak bisa membiarkan dirimu sedikitpun dalam gangguan. Kita tahu 10 menit buruk yang kita alami melawan Manchester United dan hampir membayar mahal,” ujarnya dilansir Tribal Football.
“Tujuan kita adalah pertandingan berikutnya. Tidak ada yang dapat mengalihkan kita dari mencoba menjadi final. Kami harus menampilkan permainan terbaik,” sambungnya.
Lebih lanjut, Suarez mengatakan target final adalah keinginan semua pemain. Seperti diketahui, Barcelona cukup lama absen meraih gelar Liga Champions.
Bahkan, dalam tiga tahun terakhir mereka selalu gagal ke babak final. Karena itu, saat ini mereka tidak bisa melewati peluang begitu saja.
“Setelah beberapa tahun di mana kami tidak sampai di sana, semifinal Liga Champions telah membangkitkan harapan besar, ini adalah target utama kami di fase akhir musim,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Tanpa Messi, Segini Peluang Barcelona

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino percaya bahwa kehadiran Lionel Messi membuat perbedaan bagi Barcelona di Liga Champions.
Pochettino mengidentifikasi jika Blaugrana sebagai tim favorit untuk meraih trofi, dengan Messi yang memberi mereka keunggulan.
“Tidak ada favorit jika kita melihat apa yang terjadi di perempat final, tetapi secara pribadi saya percaya bahwa favorit adalah tim yang memiliki Lionel Messi dan itu Barcelona,” katanya dilansir Marca.
Akan tetapi, kata Pochettino, jika tanpa Messi, maka peluang setiap tim di semifinal akan sama.
“Jika Messi tidak ada di sana, masing-masing semi-finalis akan memiliki peluang 25 persen,” ucapnya.
“Messi adalah yang terbaik di dunia dan motivasinya adalah berjuang untuk Liga Champions. Dia telah menjadi yang terbaik selama bertahun-tahun dan dia akan tetap demikian hingga dia mau,” tambahnya.
Pernyataan ini, ditegaskan Pochettino bukan berarti pihaknya tidak berharap menjadi juara Liga Champions.
“Tentu saja kami ingin memenangkannya dan kami akan tidak puas jika kami tidak melakukannya, tetapi jika kami melihat kenyataan, saya lebih dari puas,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)