Monthly Archive: May 2019

Ingin Gunakan VAR di Liga 1, PSSI Hubungi FIFA

POJOKSATU.id, JAKARTA – PSSI menunjukkan keseriusannya untuk menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1.
Diantaranya mereka sudah menghubungi FIFA untuk mendapat bimbingan soal regulasinya.
Diketahui, wacana penggunaan VAR memang sudah digaungkan sejak sebelum Liga 1 2019 digulirkan.
Akan tetapi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi belum mau menggunakannya.
Berkaca dari hasil rapat Exco, LIB diminta untuk segera membuat kajian dari sisi anggaran dan insfrastruktur. PSSI jua akan menyiapkan kajian yang terkait regulasi berdasarkan peraturan FIFA.
“Saat ini PSSI menugaskan kepada PT LIB untuk membuat kajian resmi terkait dua hal pertama, yakni infrastruktur dan anggaran,” ungkap Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.
Sementara saat ini, Tisha menyebut, pada kesekretariatan jendral mendapat tugas dari Exco untuk melakukan kajiaan terkait regulasi.
“Karena ada dasar-dasar regulasi FIFA yang harus kami patuhi sebelum melakukan secara penuh,” paparnya.
“Seperti jumlah minimal lisensi wasit yang mengoperasikan VAR dan lain-lain. Ada dua kajian yang harus kami selesaikan dalam waktu singkat. Tiga bulan ke depan sudah harus ada progres,” sambungnya.
Nantinya PSSI akan langsung berkomunikasi dengan FIFA saat Kongres 5 Juni mendatang. “Bahwa Indonesia sudah intens dalam rencana penggunaan VAR dan dimohon perhatian FIFA sampai 2020,” tandasnya.
(jpc/pojoksatu)

Bali United Vs Persija Jakarta: Paulo Sergio Bikin Juara Bertahan Terbenam di Zona Degradasi

POJOKSATU.id, GIANYAR – Bali United sukses mendulang tiga poin saat menjamu Persija Jakarta. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dalam lanjutan pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019, tuan rumah menang tipis 1-0.
Bali United yang meraih hasil sempurna pada dua laga awal musim ini, tampil dominan saat menghadapi sang juara bertahan, Persija.
Meski demikian sejumlah peluang yang tercipta di babak pertama belum ada yang berbuah gol. Skor 0-0 tidak berubah hingga jeda.
BACA JUGA: Ditahan Imbang PSS Sleman, Persipura tanpa Kemenangan di 3 Laga Awal
Di babak kedua, Bali United semakin gencar menggempur pertahanan Persija. Namun disiplinnya lini belakang Macan kemayoran serta sigapnya Shahar Ginanjar di bawah mistar Persija membuat upaya Serdadu Tridatu selalu menemui kebuntuan. Setidaknya sampai satu jam laga berjalan.
Akhirnya pada menit 75 kebuntuan terpecah. Berawal dari umpan jauh Nouri gagal diantispasi dengan baik Ryuji Utomo. Bola lepas dan jatuh ke kaki Paulo Sergio.
Lewat sepakan indahnya, Sergio sukses membawa tuan rumah unggul 1-0. Keunggulan ini mampu dipertahankan hingga pertandingan berakhir.
BACA JUGA: Jika Kembali ke Camp Nou, Neymar Ogah Lakukan Dua Hal Ini kepada Fans Barcelona
Hasil ini membuat Bali United bertahan di peringkat kedua, menempel ketat Madura United. Kedua tim ini sama-sama mengemas poin sempurna dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, 9 poin.
Sementara bagi Persija, kekalahan keduanya musim ini membuat mereka masih terbenam di zona degradasi, peringkat 16 dengan 1 poin.
(fat/pojoksatu)

Ditahan Imbang PSS Sleman, Persipura tanpa Kemenangan di 3 Laga Awal

POJOKSATU.id, JAYAPURA – Persipura Jayapura kembali gagal menuai poin penuh di awal musim Shopee Liga 1 2019. Menjamu PSS Sleman di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5/2019) malam, Tim Mutiara Hitam hanya mampu bermain imbang 1-1.
Dua laga sebelumnya Persipura juga gagal meraih kemenangan. Dibantai Persib Bandung 0-3 dan hanya mampu bermain 2-2 lawan Persela Lamongan.
Tambahan satu poin memang membuat Persipura naik dua strip di papan bawah, ke peringkat 15 dengan 2 poin. Tapi posisinya masih bisa disalip Persija Jakarta jika menang lawan Bali United.
Sementara bagi PSS, hasil ini membuat mereka belum tersentuh kekalahan dari tiga laga dijalani. Untuk sementara tim promosi ini nangkring di peringkat 4 klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 5 poin.
Pada pertandingan malam tadi, Persipura unggul lebih dulu setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-17.
Titus Bonai, yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya untuk membawa Persipura unggul 1-0 dari PSS.
Tuan rumah nyaris menambah keunggulan pada menit ke-22. Tapi Samassa Mahmadou gagal memanfaatkan kesalahan kiper Try Goentara.
Try Hamdani Goentara bereaksi cukup baik jelang turun minum untuk menggagalkan sepakan keras Gunansar Mandowen melepas tembakan dari luar kotak penalti, bola masih bisa ditepis kiper PSS. Skor 1-0 untuk Persipura tidak berubah hingga jeda.
Persipura kembali mendapat peluang saat babak kedua baru berjalan lima menit. Oh Inkyun melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun bola bisa diamankan Goentara.
Di paruh kedua ini, Persipura masih gencar menggempur pertahanan PSS untuk mencetak gol tambahan. Namun penyelesaian akhir yang buruk menjadi masalah tim Mutiara Hitam.
Malah PSS Sleman yang mampu membuat kedudukan imbang pada menit 74. Memanfaatkan umpan manja Brian Federico Ferreira, Evgen Bokhashvili sukses menjebol gawang Persipura yang dikawal Mario Londok.
Di sisa waktu yang ada, Persipura berusaha mencetak gol kemenangan, namun lagi-lagi sejumlah peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga ini.
Susunan Pemain Persipura vs PSS Sleman:
Persipura Jayapura: Mario Londok (gk); Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, David Rumakiek, Ronaldo Meosido, In Kyun-Oh (Ian Louis Kabes’72), Ibrahim Conteh (Imanuel Wanggai’57), Titus Bonai, Gunansar Mandowen (Todd Rivaldo Ferre’80), Mamadou Samassa.
PSS Sleman: Try Hamdani (gk); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Alfonso de la Cruz, Derry Rachman (Jajang Sukmara’60), Wahyu Sukarta, Brian Ferreira (Arsyad Yusgiantoro’87), Sidik Saimima (Ricky Kambuaya’63), Rangga Muslim, Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhashvili.
(fat/pojoksatu)

Daftar 23 Pemain Liverpool untuk Menghadapi Tottenham di Final Liga Champions

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memutuskan membawa 23 pemain ke Madrid untuk menghadapi Tottenham Hotspur di Final Liga Champions 2018/19. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.
Mohammed Salah dkk meninggalkan bandara John Lennon, Liverpool pada Jumat (31/5/2019) siang menuju markas Atletico Madrid itu. Liverpool mengusung misi membayar kegagalan musim lalu, ketika dikalahkan Real Madrid di final.
Dari daftar skuat yang dibawa Klopp, ada nama Roberto Firmino yang sempat diragukan rampil di final karena cedera.
BACA JUGA: Jika Kembali ke Camp Nou, Neymar Ogah Lakukan Dua Hal Ini kepada Fans Barcelona
Gelandang lincah, Naby Keita dipastikan absen. Keita dipanggil Timnas Guinea untuk bermain di Piala Afrika meskipun masih menderita cedera.
“Tidak ada kesempatan untuk Naby, tapi dia berkembang dengan baik,” kata Klopp awal pekan ini.
Sementara pemain muda Rhian Brewster masuk skuad tim utama lagi dan ikut dalam perjalanan ke Madrid.
Bagi Liverpool, kemenangan atas Spurs akan mengurangi kekecewaan mereka setelah kehilangan gelar juara Liga Inggris musim ini yang jadi milik Manchester City. Meskipun The Reds tampil cukup gemilang sepanjang musim dengan mengumpulkan 97 poin.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga dihantui kegagalan beruntun dalam enam partai final, termasuk saat masih melatih Borussia Dortmund.
Bek Liverpool, Virgil van Dijk menegaskan kegagalan di masa lalu menjadi pelajaran berharga bagi Tim Merseyside ini.
“Saya mengambil banyak pengalaman darinya; semoga saya bisa menggunakannya,” kata pemain asal Belanda itu mengomentari Liga Champions tahun lalu. “Gagal di final itu menyakitkan,” ujarnya dikutip Pojoksatu.id dari Express.
Liverpool finis kedua di Liga Premier, 26 poin di atas Tottenham yang mengakhiri musim di urutan keempat.
BACA JUGA: Resmi Gantikan Spalletti, Misi Conte Bawa Inter Milan ke Tempat Seharusnya 
Mereka juga mengalahkan Spurs 2-1 di kedua pertandingan liga, tetapi Van Dijk mengatakan hasil itu tidak bisa dijadikan ukuran.
“Orang-orang dapat mengatakan apa pun yang mereka inginkan, bahwa kami memiliki musim yang lebih baik daripada Spurs di liga,” tambahnya.
“Itu mungkin benar, tetapi apa pun bisa terjadi. Final adalah satu pertandingan. Mereka tim yang sangat bagus dan mereka memiliki banyak kekuatan,” kata Van Dijk mengomentari kekuatan calon lawan.
“Mereka memiliki penjaga gawang yang fantastis, dua bek tengah yang hebat dan lini tengah yang sangat bagus. Mereka memiliki Victor Wanyama, yang saya kenal dari Southampton, dan Christian Eriksen, yang telah melakukannya selama bertahun-tahun.
“Di depan, mereka memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan, jadi kami harus siap.
“Tapi aku tahu mereka pasti akan memikirkan hal yang sama tentang kita. Kita bukan tim yang baik untuk dihadapi sehingga akan sulit.”
Berikut daftar lengkap pemain Liverpool untuk menghadapi Spurs di final Liga Champions 2018/19:
Alexander-Arnold, Alisson, Brewster, Fabinho, Firmino, Gomez, Henderson, Kelleher, Lallana, Lovren, Mane, Matip, Mignolet, Milner, Moreno, Origi, Oxlade-Chamberlain, Robertson, Salah, Shaqiri, Sturridge, Van Dijk, Wijnaldum.
(fat/pojoksatu)

Jika Kembali ke Camp Nou, Neymar Ogah Lakukan Dua Hal Ini kepada Fans Barcelona

POJOKSATU.id, PARIS – Superstar Paris Saint-Germain, Neymar disebut-sebut bakal kembali ke mantan klubnya, Barcelona pada musim panas ini. Meski sudah ‘berkhianat’ penyerang berkebangsaan Brasil itu tidak akan melakukan dual penting, menurut laporan Sport.
Neymar meninggalkan Nou Camp dua tahun lalu untuk bergabung dengan PSG melalui transfer senilai 200 juta poundsterling atau mendekati angka Rp4 triliun.
Bersama klub raksasa Prancis itu, Neymar memang meraih kesuksesan di kompetisi domestik. Tapi tidak di level Eropa. Hal itu yang memunculkan rumor kalau pemain 27 tahun itu dapat meninggalkan Parc des Princes.
BACA JUGA: Resmi Latih Inter Milan, Fans Juventus Minta Antonio Conte Dihapus
Mantan penyerang Santos itu merasa tidak puas dengan kehidupan di Prancis dan ingin kembali ke Barcelona.
Namun, surat kabar Catalan Sport mengatakan pemain internasional Brasil itu enggan melakukan dua hal untuk mengamankan mimpinya.
Pertama, ia tidak akan meminta maaf kepada para penggemar Barcelona, ​​yang marah atas kepergiannya.
Banyak yang menuduh superstar Samba pergi karena keserakahan, upah besar yang ditawarkan PSG. Namun Neymar tidak akan meminta maaf kepada penggemar klub Katalunya.
BACA JUGA: Resmi Gantikan Spalletti, Misi Conte Bawa Inter Milan ke Tempat Seharusnya
Sport mengatakan pemain berusia 27 tahun itu juga enggan mengakui dia melakukan kesalahan dengan meninggalkan Barcelona ke PSG dua tahun lalu. Meski sekarang ingin kembali ke klub rival Real Madrid itu.
Ia hanya berharap komunikasi dan negosiasi mantan klubnya berjalan lancar sehingga dirinya bisa ‘pulang’ ke Camp Nou.
(fat/pojoksatu)

Resmi Latih Inter Milan, Fans Juventus Minta Antonio Conte Dihapus

POJOKSATU.id, TURIN – Kabar perekrutan Antonio Conte sebagai pelatih baru Inter Milan membuat fans Juventus berang. Mereka menilai keputusan Conte menerima tawaran Inter sebagai sebuah pengkhianatan. Para fans pun meminta klub menghapus bintang Conte di Allianz Stadion dihapus.
Nama Antonio Conte memang masuk dalam daftar legenda yang diberi tanda bintang oleh manajemen klub. Maklum pria 49 tahun itu sukses saat menjadi pemain dan pelatih Juventus.
BACA JUGA: Resmi Gantikan Spalletti, Misi Conte Bawa Inter Milan ke Tempat Seharusnya
Conte merupakan mantan pemain Juventus sepanjang 1991-2004. Beberapa tahun setelah pensiun, Conte kemudian menjadi pelatih di klub berjuluk Si Nyonya Tua. Di bawah asuhan Conte, Juve menjuarai Serie A dar tahun 2011 sampai 2014.
Tradisi juara itu kemudian dilanjutkan suksesornya, Massimiliano Allegri sampai sekarang.
Dikutip dari Calciomercato, penggemar Bianconeri telah membuat petisi yang meminta agar bintang mantan pemain dan pelatih mereka di stadion klub dihapus.
Bergabung dengan musuh bebuyutan mereka telah dianggap sebagai “pengkhianatan” sehingga penggemar pemegang Scudetto itu menuntut beberapa “aksi” dilakukan sesegera mungkin. Mereka ingin nama Antonio Conte dihapus dari sejarah klub.
BACA JUGA: Petinggi Liverpool Bahas Nasib Coutinho: Dia Pasti Menyesal!
Bukan hanya para penggemar Juve, tetapi Inter Ultras juga telah mengeluarkan “peringatan” untuk Conte. Curva Nord mengeluarkan pernyataan yang mengatakan “Inter Curva Nord menginginkan agar pelatih baru itu menghormati keanggunan dan nilai-nilai klub.
“Kami menunggu untuk melihat apakah ada tanggapan dari Antonio Conte tentang masalah ini,” pernyataan kelompok suporter garis keras Inter itu.
Inter Milan sendiri resmi mengumumkan Antonio Conte sebagai pelatih baru pada Jumat (31/5/201) pagi waktu setempat. Conte dikontrak dua tahun dengan gaji 10 juta euro atau sekitar Rp160 miliar per musim.

| UFFICIALE
Antonio Conte sarà il nuovo allenatore dell’Inter!#WelcomeAntonio pic.twitter.com/AtklPrKlkX
— Inter (@Inter) May 31, 2019

Conte menggantikan Luciano Spalletti yang dua musim masa tugasnya bersama Inter, gagal jadi juara. Baik Serie A maupun di Liga Champions Eropa. Prestasi terbaik pelatih berkepala pelontos itu adalah membawa Nerazzurri finis ke-4 dalam dua musim beruntun.
(fat/pojoksatu)

Resmi Gantikan Spalletti, Misi Conte Bawa Inter Milan ke Tempat Seharusnya

POJOKSATU.id, MILAN – Inter Milan resmi menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih anyar, menggantikan Luciano Spalletti. Conte diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Nerazzurri baik di Italia maupun Eropa.
Melalui laman resmi klub, manajemen Inter Milan mengumumkan perekrutan Conte, Jumat (31/5/2019) pagi waktu setempat.
“Saya yakin bahwa Antonio Conte adalah salah satu pelatih terbaik yang ada,” ujar Presiden Inter, Steven Zhang.
“Saya yakin dia akan membantu kita mencapai tujuan dan memenuhi misi kita, satu hal yang akan selalu tetap sama: untuk menjadikan klub ini kembali menjadi salah satu klub terbaik di dunia,” kata Zhang.

| OFFICIAL
Antonio Conte will be Inter’s new Coach!#WelcomeAntonio pic.twitter.com/kFk8tktl7z
— Inter (@Inter_en) May 31, 2019

Conte sendiri sebelumnya ‘menganggur’ setelah dipecat Chelsea pada penghujung musim 2017/18 setelah hanya mampu membawa The Blues finis di peringkat kelima.
Namun pada musim pertamanya di Stamford Bridge, Conte langsung memberikan gelar ganda. Juara Liga Inggris dan Piala FA.
Pria 49 tahun ini juga sebelumnya pernah menukangi Timnas Italia, namun tersingkir di perempat final Euro 2016 setelah kalah adu penalti dari Jerman.
Nama Conte mulai berkibar di dunia kepelatihan setelah membawa Juventus menjuarai Serie A tiga musim beruntun.
“Sebuah petualangan baru di dalam hidup saya dimulai, saya sangat senang,” ungkap Antonio Conte, pelatih baru Inter, dikutip dari laman resmi klub.
“Melalui kontribusi saya, saya akan berupaya untuk membalas seluruh kepercayaan yang Presiden dan para direktur berikan kepada saya. Saya memilih Inter karena Klub itu sendiri, karena basis proyek yang berkesan dan betapa ambisiusnya hal tersebut. Karena sejarah Inter. Saya kagum dengan transparansi Klub dan semangat ingin membawa kembali Inter ke tempat di mana mereka seharusnya berada,” pungkasnya.
Conte dikontrak Inter dengan durasi dua musim. Eks pelatih Juventus itu akan menerima gaji 10 juta euro atau sekitar Rp160 miliar per musim di Giuseppe Meazza.
(fat/pojoksatu)

Petinggi Liverpool Bahas Nasib Coutinho: Dia Pasti Menyesal!

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Perjalanan karir gelandang Barcelona, Philippe Coutinho kini memasuki masa kelam. Pemain 26 tahun itu ‘dibuang’ dari Camp Nou karena gagal bersinar bersama Barca. Coutinho pun diyakini menyesali keputusannya hengkang dari Liverpool.
Coutinho meninggalkan Liverpool pada Januari 2018 untuk bergabung dengan Barcelona dengan harapan bisa memenangkan Liga Champions dan meraih kesuksesan lebih dalam karirnya.
Ironis memang. Sejak kepergian Coutinho, Liverpool sudah dua kali menembus final Liga Champions dan akhir pekan ini berpeluang mengangkat trofi Si Kuping Besar jika mengalahkan Tottenham di Wanda Metropolitano.
Bos Liverpool Tom Werner yakin Coutinho pasti menyesal sekarang. Coutinho telah gagal mengesankan di Nou Camp yang memicu desas-desus bahwa ia akan dibuang musim panas ini.
Chelsea telah disebut-sebut akan mengembalikan sang playmaker ke Liga Inggris jika mereka mampu menghindari larangan transfer.
Dan Werner percaya kisah Coutinho dapat digunakan sebagai pelajaran bahwa pemain top harus membeli visi mereka untuk membangun diri mereka sebagai klub elit.
“Saya hanya akan menunjuk ke kisah Philippe Coutinho,” kata Werner kepada Liverpool Echo.
“Aku punya hal baik untuk dikatakan tentang Philippe. Tapi saya pikir dia meninggalkan Liverpool karena dia ingin bermain untuk salah satu dari dua klub besar Spanyol.
“Kami berusaha meyakinkannya bahwa kami memiliki klub yang bergerak ke arah yang benar dan bahwa ia dapat kesempatan (menjuarai) Liga Champions jika tetap di Liverpool. Saya pikir dia mungkin menyesali keputusannya (sekarang).”
Werner dan petinggi di Anfield kemudian menghabiskan uang 105 juta pondsterling hasil penjualan Coutinho dengan bijaksana. Membeli Virgil van Dijk dan Alisson Becker untuk membantu mengubah lini belakang tim besutan Jurgen Klopp. Dua pemain kunci The Reds musim ini.
(fat/pojoksatu)

Transfer Griezmann Bikin Ruang Ganti Barcelona Memanas

POJOKSATU.id, BARCELONA – Saga transfer Antoine Griezmann belum juga berakhir. Barcelona yang difavoritkan mendapatkan tanda tangan penyerang Timnas Prancis itu, kini malah terancam disalip Manchester United.
Belum lagi masalah di internal Barcelona yang disebut-sebut mulai memanas. Pasalnya, para pemain berbeda pendapat soal rencana klub merekrut Griezmann dari Atletico Madrid, menurut laporan Mundo Deportivo.
Beberapa pemain bintang klub menentang langkah tersebut, begitu juga sebagian besar suporter seperti yang terlihat dalam jajak pendapat online. Namun, itu bukan keputusan bulat. MD melaporkan beberapa pemain veteran tertarik pada kedatangan Griezmann.
Salah satu contohnya adalah Ivan Rakitic, yang mengatakan dalam sebuah wawancara, “Sebenarnya, Saya sangat menyukai Griezmann. Dia adalah pemain dengan level tertinggi, salah satu yang terbaik di dunia, tentu saja saya akan senang jika dia bermain untuk tim saya. Dia adalah profesional hebat yang telah memenangkan hampir segalanya dan yang pasti dapat membantu tim mana pun,” kata Rakitic.
MD mengatakan bahwa pendukung terbesar Griezmann adalah pemain bertahan. Laporan itu menyatakan bahwa para pemain bertahan dan gelandang menyukai gaya permainan pemain 28 tahun itu dalam menekan dan bertahan.
Terlepas dari kemampuannya mencetak gol, di bawah asuhan Diego Simeone, Griezmann juga memiliki kemampuan bertahan.
(fat/pojoksatu)

Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Malam Ini: Persipura Vs PSS, Bali United Vs Persija

POJOKSATU.id, JAKARTA – Shopee Liga 1 musim 2019 akan mementaskan dua pertandingan pamungkas pekan ke-3. Sesuai jadwal bola hari ini, Jumat (31/5/2019), Persipura Jayapura akan menghadapi PSS Sleman, sementara Bali United menjamu Persija Jakarta.
Rencananya dua pertandingan tersebut bakal disiarkan langsung oleh Indosiar, sebab jadwal kick-off-nya berbeda.
Sepak mula Persipura kontra PSS di Stadion Mandala, Jayapura, dijadwalkan pada pukul 18.00 WIB atau pukul 20.00 WIT. Sementara Bali United kontra Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, mulai pukul 20.30 WIB.
Persipura sendiri wajib memenangkan pertandingan nanti malam. Sebab dari dua laga yang sudah dijalani musim ini, Tim Mutiara Hitam belum sekalipun meraih kemenangan. Imbasnya, Persipura tercecer di peringkat 17 klasemen sementara dengan 1 poin.
Adapun PSS Sleman mengawali musim ini dengan cukup baik. Mengemas empat poin hasil dari sekali menang dan sekali imbang.
Sementara itu, super big match pekan ketiga, Bali United kontra Persija pasti tidak akan anda lewatkan.
Bali United sejauh ini tampil cemerlang dengan menyapu bersih dua laga awal.
Namun misi Serdadu Tridatu melanjutkan tren positif dipastikan akan menemui tantangan cukup berat. Pasalnya, Persija J yang berstatus juara bertahan juga akan tampil mati-matian untuk meraih kemenangan perdananya musim ini.
Berikut jadwal Liga 1 malam ini, Jumat (31/5/2019):
18.00 WIB – Persipura vs PSS Sleman – Indosiar (live)
20.30 WIB – Bali United vs Persija – Indosiar (live)
(fat/pojoksatu)