Isu Bakal Ada KLB PSSI Tandingan, Begini Respon Gusti Randa

POJOKSATU.id, JAKARTA – Adanya kabar voters yang mengatasnamakan Komite Penyelamat Sepak Bola Nasional (KPSN) membuat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa geram.
Bagaimana tidak, KPSN kabarnya ingin menggelar KLB (Kongres Luar Biasa) tandingan.
Sebagaimana diketahui, Exco sudah sepakat bakal menggelar KLB PSSI pada Juli mendatang. Namun untuk pemilihan ketum/waketum baru, akan dilaksanakan pada Kongres Biasa awal 2020 mendatang.
Keputusan itu ternyata membuat voters yang tergabung dalam KPSN tak puas. Bahkan mereka mengklaim kalau sebanyak 56 pemilik hak suara sah menginginkan KLB PSSI dengan agenda pemilihan dipercepat.
“Kalau bicara hasil rapat Exco tanggal 3 Mei itu, Exco sudah membuat surat kepada para anggota mengingatkan bahwa selaku anggota ada statuta PSSI pasal 15 mengingatkan seluruh member tunduk kepada keputusan FIFA dan bawahannya, yakni AFC dan PSSI,” bilang Gusti.
Pada KLB PSSI Juli nanti memang belum membicarakan pemimpin baru. Nantinya agendanya hanya pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding serta merevisi statuta dan lainnya.
“Nah, bagi anggota yang tak mengindahkan pasal 15 pasti akan mendapat sanksi, tentang kewajiban anggota, dilarang berhubungan dengan yang berafiliasi FIFA,” tandasnya.
(jpc/pojoksatu)

Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Diumumkan, Indonesia di Grup G
Wednesday July 17, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Hasil undian babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia resmi diumumkan AFC. Pengumuman tersebut berlangsung di Kuala Lumpir, Malaysia. Hasilnya, Indonesia berada di Grup G bersama tiga... Read more >

Daftar Top Skorer Sementara Liga 1 Hingga Pekan ke-9, Dominasi Pemain Asing
Thursday July 18, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Shopee Liga 1 musim 2019 sudah hampir menuntaskan semua pertandingan pekan kesembilan. Hingga hari ini, Kamis (18/7/2019) daftar top skorer sementara masih didominasi... Read more >

The post Daftar Top Skorer Sementara Liga 1 Hingga Pekan ke-9, Dominasi Pemain Asing appeared first on M88cvf.

The post Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Diumumkan, Indonesia di Grup G appeared first on M88cvf.

Real Madrid Gagas ‘Operasi 200 Juta’ Demi Paul Pogba
Thursday July 18, 2019

POJOKSATU.id, MADRID – Saga transfer Paul Pogba belum juga berakhir. Ambisi Real Madrid memboyongnya ke Santiago Bernabeu tak kunjung padam. Di sisi lain, Manchester United mati-matian mempertahankan sang gelandang. Bahkan... Read more >

The post Real Madrid Gagas ‘Operasi 200 Juta’ Demi Paul Pogba appeared first on M88cvf.