Terungkap…Begini Cara Klopp Bikin Pemain Liverpool Tampil Kesetanan Lawan Barca

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Sebelum laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Liverpool tentu saja tidak diunggulkan bisa lolos ke final. Maklum pada leg pertama mereka taklu 0-3. Tapi tak disangka The Reds malah menang -0.
Liverpool membuat salah satu penampilan Eropa paling berkesan dalam sejarah saat mereka menghancurkan juara Spanyol untuk bangkit kembali dari kekalahan 3-0 di leg pertama.
Divock Origi dan Georginio Wijnaldum sama-sama mencetak brace. Liverpool pun membuat sejarah dan menjadi tim pertama yang membalikkan defisit tiga gol di semifinal Liga Champions.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang emosional usai laga, menjelaskan apa yang dia katakan kepada timnya sebelum pertandingan di Merseyside, Selasa (7/5/2019) malam atau Rabu dini hari WIB.
“Porsi kinerja dan permainan sebenarnya terlalu berlebihan,” kata Klopp mengomentari penampilan anak asuhnya kepada BT Sport.
“Saya berkata kepada anak-anak sebelum pertandingan, itu tidak mungkin (mengejar defisit 3 gol). Tetapi karena itu Anda (pemain Liverpool), maka kita memiliki kesempatan,” tuturnya.
“Saya telah menyaksikan begitu banyak pertandingan sepakbola, saya tidak dapat mengingat banyak hal seperti ini. Anda bermain melawan tim terbaik di dunia, Anda tidak diizinkan untuk menyerah, Anda harus mencetak gol…. ‘Menang sudah sulit, tetapi menang dengan clean sheet? Saya tidak tahu bagaimana kami melakukannya. Saya tidak tahu bagaimana anak-anak itu melakukannya, sungguh luar biasa bagaimana anak-anak itu bertahan. ”
Origi membuka skor dalam 10 menit pertama, yang pertama kalinya di kompetisi, untuk memberi harapan timnya karena skor tetap sama saat istirahat.
Tim tuan rumah semain bersemangat di babak kedua, setelah Wijnaldum yang datang dari bangku cadangan mencetak gol dua kali dan Origi mencetak gol keempat untuk mengamankan tiket final.
Selanjutnya Liverpool akan bertemu dengan Tottenham atau Ajax di final Liga Champions untuk kedua berturut-turut setelah kalah dari Real Madrid tahun lalu. Spurs akan ke Amsterdam pada Rabu malam ini untuk mencapai final Liga Champions pertama mereka, tetapi mereka harus membalas kekalahan 1-0 di London utara.
Final Liga Champions musim ini akan berlangsung pada Sabtu 1 Juni atau Minggu (2/6/2019) dini hari WIB di stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid.
(fat/pojoksatu)

Singkirkan Barcelona, Jurgen Klopp : Saya Tidak Tahu Bagaimana Mereka Melakukannya
Tuesday May 07, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tampaknya masih tak percaya dengan hasil yang diraih skuad asuhannya di leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (8/5) dini hari WIB. Tertinggal... Read more >

Terkena Serangan Jantung, Begini Kondisi Iker Casillas
Wednesday May 01, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kiper Porto Iker Casillas mengalami serangan jantung saat melakukan latihan bersama tim, Rabu (1/5) waktu setempat. Kabar ini disampaikan secara resmi oleh Porto. Disebutkan mantan kiper Real... Read more >

The post Terkena Serangan Jantung, Begini Kondisi Iker Casillas appeared first on M88cvf.

The post Singkirkan Barcelona, Jurgen Klopp : Saya Tidak Tahu Bagaimana Mereka Melakukannya appeared first on M88cvf.

Chelsea Diminta Ikhlaskan Hazard ke Real Madrid
Wednesday May 15, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Chelsea harus menerima keputusan Eden Hazard jika ia bergabung dengan Real Madrid. Hal ini disampaikan Ruben Loftus-Cheek. Meski dirinya pun berharap Hazard bertahan di Stamford Bridge, namun... Read more >

The post Chelsea Diminta Ikhlaskan Hazard ke Real Madrid appeared first on M88cvf.