Monthly Archive: July 2019

3 Pelatih Klub Liga Inggris Masuk Daftar Calon Pelatih Terbaik 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – FIFA belum lama ini mengumumkan 10 nama calon Pelatih Terbaik 2019.
Diantara 10 nama tersebut, tiga diantaranya merupakan pelatih klub di Liga Inggris.
Mereka adalah, Jurgen Klopp (Liverpool), Pep Guardiola (Manchester City) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).
Selain tiga nama tersebut, Erik Ten Hag (Ajax) dan Marcelo Gallardo (River Plate) juga masuk dalam daftar.
Sedangkan lima nama lainnya, merupakan pelatih tim nasional. Yakni Aljazair, Perancis, Peru, Portugal serta Brasil.
Dalam kesempatan tersebut, FIFA juga mengumumkan calon Pelatih Terbaik tim wanita.
Nama Phil Neville yang merupakan pelatih timnas Inggris masuk dalam nominasi. Selain itu ada juga pelatih timnas Amerika, Jill Ellis.
Nantinya, pemenang penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2019 akan diumumkan pada 23 September di Milan.
Nominasi Pelatih Terbaik Tahun Ini (Pria) :
Djamel Belmadi (Aljazair)
Didier Deschamps (Perancis)
Marcelo Gallardo (River Plate)
Ricardo Gareca (Peru)
Pep Guardiola (Manchester City)
Jurgen Klopp (Liverpool)
Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur)
Fernando Santos (Portugal)
Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam)
Tite (Brasil)
Nominasi Pelatih Terbaik Tahun Ini (Tim Wanita) :
Milena Bertolini (Italia)
Jill Ellis (Amerika Serikat)
Peter Gerhardsson (Swedia)
Futoshi Ikeda (Jepang U-20)
Antonia Is (Spanyol U-17)
Joe Montemurro (Arsenal)
Phil Neville (Inggris)
Reynald Pedros (Lyon)
Paul Riley (North Carolina Courage)
Sarina Wiegman (Belanda)
(zul/pojoksatu)

Gol Tunggal Irkham, Madura United Kalah di Kandang

POJOKSATU.id, MADURA – Madura United gagal meraih kemenangan saat menghadapi PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu (31/7).
Bermain di kandang sendiri, Madura kalah dari tamunya, PSS dengan skor 0-1.
Pada pertandingan tersebut, kedua tim bermain imbang di babak pertama dengan skor 0-0.
Upaya kedua tim tidak berhasil mencetak gol. Malah, Madura United harus melakukan dua pergantian pemain tidak direncanakan.
Pertama, saat Asep Berlian harus ditandu keluar lapangan usai terpelanting dengan keras ke tanah. Posisinya lantas digantikan dengan Slamet Nurcahyono.
Pergantian kedua yakni antara David Laly dengan Greg Nwokolo, karena mengalami masalah dengan lututnya.
Di babak kedua, PSS akhirnya mampu menuntaskan peluang yang ada. Mereka menjebol gawang tuan rumah saat memasuki menit ke-63.
Gol keunggulan PSS dicetak oleh Irkham. Ini menjadi gol satu-satunya yang tercipta di pertandingan tersebut.
Dengan kemenangan ini, PSS kini ada di posisi kelima dengan mengumpulkan 16 poin. Sedangkan Madura United ada di posisi tiga dengan 20 poin.
(zul/pojoksatu)

Nasib Djanur Ditentukan setelah Lawan Persipura

POJOKSATU.id, SURABAYA – Kesabaran manajemen Persebaya Surabaya tampaknya menipis. Lima laga tanpa kemenangan membuat posisi pelatih Djadjang Nurdjaman berada di ujung tanduk.
Dikabarkan, keputusan soal status Djanur akan ditentukan setelah laga kontra Persipura Jayapura (2/8).
“Setelah lima laga tanpa kemenangan, kami coba kembali ke level tertinggi. Makanya, lawan Persipura itu jadi patokan,” kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya.
Lantas, bagaimana jika Persebaya kembali meraih hasil minor? Candra sudah punya rencana. “Lihat saja nanti. Apakah sudah saatnya sekarang (ganti pelatih),” sambungnya.
Candra menuturkan, performa Persebaya sudah benar-benar anjlok. Laga kontra Semen Padang (28/7) yang berakhir tanpa gol jadi puncaknya.
Dirinya menilai, itu adalah penampilan terburuk Green Force, julukan Persebaya, sepanjang musim ini.
“Padahal, peluang menang ada, tapi kami gagal memanfaatkan itu,” ujarnya. Karena itu, sangat wajar jika manajemen mulai melakukan evaluasi.
Menanggapi hal itu, Djanur memilih tenang. Dia juga tak membantah pernyataan Candra.
Pelatih 60 tahun itu kecewa dengan penampilan anak asuhnya saat bersua Semen Pedang. “Itu penampilan terjelek kami,” keluh Djanur.
Dirinya menjelaskan, ada beberapa faktor yang membuat Green Force loyo dalam lima laga terakhir. Pertama adalah soal taktikal. “Finishing masih kurang. Kami akan drill terus,” terangnya.
Selain itu, faktor nonteknis menjadi pemicu penampilan buruk anak asuhnya. “Persebaya ini kan tim besar. Ada beban untuk menang. Mungkin itu memengaruhi mental pemain,” katanya.
Beban makin berat lantaran performa Persipura tengah menanjak. Di tangan Jacksen F. Tiago, Mutiara Hitam, julukan Persipura, mampu bangkit.
Meski begitu, Djanur tak gentar. “Kami sudah motivasi anak-anak, mereka antusias untuk kembali mempersembahkan kemenangan,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Jelang Akhir Transfer, Solskjaer : Semoga Bisa Mengumunkan Rekrutan Pemain Anyar

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bursa transfer musim panas 2019 hanya tinggal beberapa hari. Meski begitu, Manchester United belum mau menyerah mendatangkan pemain baru.
Hal ini disampaikan sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Dirinya bahkan memberikan isyarat jika Setan Merah bakal mendatangkan pemain baru.
Saat ditanya apakah pemain yang dimaksud adalah Paulo Dybala, Solskjaer tidak memberikan jawaban pasti.
Rumor kedatangan Dybala berhembus berbarengan dengan transfer Romelu Lukaku ke Juventus.
“Saya berada di sini bukan untuk menjawab soal rumor atau spekulasi soal transfer soal pemain dari klub lain,” ujarnya dilansir Mirror.
“Tentu saja klub tengah berusaha untuk menggaet satu atau dua pemain baru seperti apa yang sudah saya katakan sebelumnya.
“Masih ada 10 hari tersisa sebelum kompetisi resmi dibuka. Semoga kami bisa mengumunkan perekrutan satu atau dua pemain anyar,” tandasnya.
Dalam laporan tersebut, dikatakan jika Setan Merah berpeluang mendatangkan Dybala ke Old Trafford.
Pasalnya, wakil presiden Juventus, Pavel Nedved juga mengonfirmasi jika mereka memang mendapatkan tawaran dan tengah mempertimbangkan untuk melepas pemain yang musim lalu mencetak 10 gol tersebut.
Diprediksi Dybala bukan pemain pamungkas yang akan direkrut. Pasalnya, ada sederet nama yang kini tengah dikaitkan dengan Setan Merah.
Diantaranya, Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dan Harry Maguire dari Leicester City.
(zul/pojoksatu)

Bukan Cuma Dybala, Manchester United Juga Mau Boyong Bomber Juventus Ini

POJOKSATU.id, TURIN – Manchester United ternyata tidak hanya menginginkan Paulo Dybala dari Juventus. Bomber Si Nyonya Tua lainnya, Mario Mandzukic bakal diboyong Setan Merah ke Old Trafford.
Sebelumnya diberitakan, Juve dan MU sudah mencapai kata sepakat untuk menukar Romelu Lukaku dan Dybala.
Lukaku hanya disiapkan sebagai cadangan Marcus Rashford oleh Ole Gunnar Solskjaer, sementara Dybala tak lagi jadi pilihan utama di Juventus Stadium, sejak kedatangan Cristiano Ronaldo.
Pertukaran kedua pemain telah disepakati. Kini bergantung pada sejauh mana masing-masing klub meyakinkan sang pemain untuk mencapai kesepakatan pribadi.
Tapi lebih dari itu, perwakilan MU ke Turin juga berencana memboyong Mandzukic, menurut laporan terbaru media Italia.
Spekulasi itu mendapat tanggapan dari manajer United Ole Gunnar Solskjaer setelah kemenangan 1-0 Selasa malam atas klub kelahiran Kristiansund, kota kelahiran Solskjaer.
“Saya di sini bukan untuk membicarakan rumor tentang pemain tim lain,” katanya kepada situs web resmi klub. “Kami sedang mengerjakan satu atau dua kasus. Ini 10 hari atau lebih sebelum kita memulai liga dan mudah-mudahan kita dapat mengumumkan satu atau dua wajah baru.”
Namun, Tuttomercatoweb dan Gazzetta dello Sport keduanya mengklaim nama Mandzukic telah muncul dalam negosiasi, dengan United juga ingin membawa penyerang Kroasia ke Old Trafford sebagai bagian dari kesepakatan.
Si Nyonya Tua ingin melepas pemain depan veteran Mandzukic musim panas ini karena dia terlihat tidak cocok dengan gaya permainan Maurizio Sarri dan bersedia mendengarkan tawaran.
Dan kabar baiknya bagi United adalah bahwa Juventus dikatakan bersedia memberikan transfer gratis kepada pemain berusia 33 tahun musim panas ini untuk membebaskannya dari gaji.
Meskipun tidak meminta biaya transfer, Setan Merah harus membayar 6 juta euro per musim untuk menutupi gajinya, yang berjumlah sekitar 103.000 pounds seminggu.
Ini bukan pertama kalinya nama Mandzukic muncul sebagai target Manchester United. Ia pernah masuk radar The Red Devils ketika dinahkodai Jose Mourinho.
(fat/pojoksatu)

MU dan Juve Sudah Deal, Paulo Dybala Berubah Pikiran

POJOKSATU.id, TURIN – Bintang Juventus, Paulo Dybala diyakini telah berubah pikiran soal kemungkinan pindah ke Manchester United. Penyerang asal Argentina itu dimasukkan Juve dalam penawaran untuk bomber MU, Romelu Lukaku.
Dikutip Pojoksatu.id dari Express, MU dan Juve sudah sepakat soal transfer Lukaku dengan Si Nyonya Tua memasukkan Dybala dalam kesepakatan plus uang tunai 10 juta euro atau sekitar Rp156 miliar.
BACA JUGA: Juventus dan MU Sepakat Tukar Dybala dengan Lukaku, Inter Gigit Jari
Dan kesepakatan itu membuat Dybala berubah pikiran. Selama ini penyerang 25 tahun itu enggan pindah ke Old Trafford karena MU tidak akan tampil di Liga Champions musim depan setelah hanya finis keenam di Premier League musim lalu.
Namun Dybala sudah kehilangan posisi sebagai pemain utama sejak kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid musim lalu. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa eks Palermo itu tidak akan masuk skuat Liga Champions Juventus karena faktor persyaratan.
Paulo Dybala, pemain Juventus. (Talksport)
Bos baru Juventus Maurizio Sarri ingin menjadikan Lukaku dan Ronaldo sebagai tandem di lini depan Bianconeri musim depan.
Maka hengkang akan jadi pilihan terbaik bagi Paulo Dybala untuk melanjutkan karirnya.
Setali tiga uang dengan Dybala, Lukaku juga kesulitan menjadi pilihan utama di MU. Ole Gunnar Solskjaer bahkan sudah memberitahu penyerang Timnas Belgia itu kalau dirinya hanya akan jadi cadangan Marcus Rashford.
BACA JUGA: 7 Hal Baru di Community Shield Man City Vs Liverpool, Termasuk VAR
Situasi kedua pemain itu yang membuat kesepakatan MU dan Juve begitu mudah tercapai.
Sekarang tinggal bagaimana MU meyakinkan Dybala sekaligus memenuhi persyaratan pribadi dengan sang striker.
Di sisi lain, Lukaku yang semula santer dikaitkan dengan Inter Milan tampaknya akan senang hati pindah ke Juventus. Sebab peluang mengangkat trofi lebih terbuka dan bagaimanapun Nerazzurri tidak punya cukup dana untuk memenuhi permintaan 75 juta pounds dari MU.
Jika kesepakatan ini tercapai, itu akan menjadi kesepakatan pertukaran Setan Merah kedua sejak Januari 2018.
Romelu Lukaku dan Ole Gunnar Solskjaer.
Saat itu, United mendaratkan Alexis Sanchez dari Arsenal.
Dan, untuk mengalahkan Manchester City ke pemain internasional Chili, mereka menggunakan Henrikh Mkhitaryan untuk barter dengan The Gunners.
Pakar ESPN, Shaka Hislop, percaya Dybala bisa menjadi pemain kunci bagi United, dengan mengatakan: “Saya sangat menyukai Dybala. Saya pikir dia seorang finisher yang luar biasa.”
“Dia belum pernah mengalami yang terbaik di Juventus dan telah melihat dirinya dianggap surplus untuk persyaratan.
“Tapi sebagai seorang finisher, ketika dia dalam performa dan bermain dengan percaya diri, saya tidak berpikir ada banyak di dunia sepakbola yang lebih baik darinya.
“Mengingat cara Manchester United bermain, atau mengingat cara orang lain bermain melawan Manchester United, di mana Anda memiliki kepemilikan yang sangat dekat dengan kotak, di mana mungkin kekuatan Lukaku sendiri berjalan di belakang bek dengan ruang terbuka, dia tidak memiliki banyak peluang.
“[Jadi] Dybala jauh lebih cocok.
“Aku akan melakukan ini secepat orang akan menawarkannya,” tutup Hislop.
(fat/pojoksatu)

7 Hal Baru di Community Shield Man City Vs Liverpool, Termasuk VAR

POJOKSATU.id, LONDON – Manchester City dan Liverpool akan berebut gelar juara Community Shield 2019 di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019) mendatang. Duel ini diprediksi berlangsung seru mengingat ketatnya rivalitas kedua tim di Premier League musim lalu.
Seperti diketahui, Community Shield merupakan pertandingan yang mempertemukan juara Piala FA dan Premier League musim sebelumnya. Laga ini juga menandai bahwa Premier League musim ini segera bergulir.
Musim lalu, Man City menjuarai Premier League dan Piala FA sekaligus. Maka Liverpool yang finis sebagai runner up Premier League musim lalu yang maju sebagai lawan City di ajang Community Shield.
Maka jadilah Community Shield edisi ke-97 sebagai ‘babak lanjutan’ rivalitas The Citizen dan The Reds.
Dikutip dari Manchester Evening News, ini merupakan kali pertama dalam sembilan tahun terakhir, dua tim teratas dari musim sebelumnya akan bertemu di Wembley untuk memperebutkan trofi pertama musim ini.
Pada 2010, Manchester United berada di urutan kedua di bawah Chelsea di tahun sebelumnya. The Red Devils menang di Wembley, lalu pada penghujung musim keluar sebagai juara Premier League dan Chelsea jadi runner up.
Liverpool berpeluang mengulang kesuksesan MU itu dan memang anak asuh Jurgen Klopp masuk dalam daftar unggulan juara Liga Inggris musim ini. Skenario yang akan membalas tuntas kegagalan The Reds juara musim lalu.
Community Shield akan jadi ujian kedalaman skuat kedua tim. Tiga pemain depan Liverpool yang bangga di Sadio Made, Mohammed Salah dan Roberto Firmino baru kembali ke pelatihan pramusim minggu ini, demikian juga kuartet City Ederson, Fernandinho, Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.
Siapa yang akan memenangkan Community Shield edisi ke-97 ini? Menarik ditunggu.
(fat/pojoksatu)

Community Shield Man City Vs Liverpool, Ajang Balas Dendam?

POJOKSATU.id, LONDON – Manchester City dan Liverpool akan berebut gelar juara Community Shield 2019 di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019) mendatang. Duel ini diprediksi berlangsung seru mengingat ketatnya rivalitas kedua tim di Premier League musim lalu.
Seperti diketahui, Community Shield merupakan pertandingan yang mempertemukan juara Piala FA dan Premier League musim sebelumnya. Laga ini juga menandai bahwa Premier League musim ini segera bergulir.
Musim lalu, Man City menjuarai Premier League dan Piala FA sekaligus. Maka Liverpool yang finis sebagai runner up Premier League musim lalu yang maju sebagai lawan City di ajang Community Shield.
Maka jadilah Community Shield edisi ke-97 sebagai ‘babak lanjutan’ rivalitas The Citizen dan The Reds.
Dikutip dari Manchester Evening News, ini merupakan kali pertama dalam sembilan tahun terakhir, dua tim teratas dari musim sebelumnya akan bertemu di Wembley untuk memperebutkan trofi pertama musim ini.
Pada 2010, Manchester United berada di urutan kedua di bawah Chelsea di tahun sebelumnya. The Red Devils menang di Wembley, lalu pada penghujung musim keluar sebagai juara Premier League dan Chelsea jadi runner up.
Liverpool berpeluang mengulang kesuksesan MU itu dan memang anak asuh Jurgen Klopp masuk dalam daftar unggulan juara Liga Inggris musim ini. Skenario yang akan membalas tuntas kegagalan The Reds juara musim lalu.
Community Shield akan jadi ujian kedalaman skuat kedua tim. Tiga pemain depan Liverpool yang bangga di Sadio Made, Mohammed Salah dan Roberto Firmino baru kembali ke pelatihan pramusim minggu ini, demikian juga kuartet City Ederson, Fernandinho, Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.
Siapa yang akan memenangkan Community Shield edisi ke-97 ini? Menarik ditunggu.
(fat/pojoksatu)

Dibantai Arema 1-5, Pelatih Persib Singgung Teror Dinihari di Hotel

POJOKSATU.id, MALANG – Persib Bandung secara mengejutkan dibantai 1-5 oleh Arema FC pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019) malam. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyalahkan aksi teror yang dialami timnya sebelum laga.
Menurut mantan pelatih PSM Makassar itu, Persib Bandung bermain di bawah tekanan pasca alami teror di tempat hotel tim menginap. Sejumlah oknum suporter dinilai sengaja ‘mengganggu’ istirahat pemain pada Selasa dini hari.
BACA JUGA: Juventus dan MU Sepakat Tukar Dybala dengan Lukaku, Inter Gigit Jari
Dua gol cepat Arema FC lewat Dendi Santoso dan Makan Konate di lima menit awal babak pertama memperburuk keadaan. Artur Cunha bisa membawa Arema menyelesaikan paruh pertama itu dengan skor 3-0.
Babak kedua pemain pengganti Rifaldi Bawuo catat brace hingga bisa unggul 5-0. Persib tetap harus pulang dengan tertunduk meski mendapat gol hiburan melalui Febri Hariyadi skor akhir 5-1.
Robert memaparkan bahwa timnya bermain dalam situasi sedang mengajukan protes ke PSSI dan dalam tekanan.
Selama di Malang Persib diteror usai menjalani latihan resmi di Kanjuruhan Senin (29/7) dan mendapatkan situasi tak kondusif dini hari di tempat hotel meningap. Beberapa kelompok suporter membunyikan petasan roket layaknya acara tahun baru.
“Pertama selamat untuk Arema yang bisa menang 5-1. Tapi hal yang penting yang ingin saya soroti adalah kami mengirim surat ke LIB dan PSSI sebelum pertandingan, jadi kami bermain dengan kondisi di bawah kondisi sedang protes,” buka Robert dikutip Pojoksatu.id dari Simamaung.
BACA JUGA: Pemain Termahal Dunia Diobral, PSG Turunkan Harga Neymar 120 Juta Euro!
“Kami memulai laga di bawah tekanan dan pemain sudah mencoba menunjukan yang terbaik. Tapi kejadian yang terjadi kemarin (usai latihan) dan tadi subuh mempengaruhi mereka,” ungkapnya.
Dampaknya sangat Robert rasakan, pemain tak berkonsentrasi di awal laga hingga dua gol mudah terjadi. Ia tahu saat dua gol untuk keunggulan Arema di kandangnya sendiri, maka akan sulit untuk membalikkan keadaan.
“Itu yang membuat Arema dengan mudah mencetak dua gol di menit awal. Dan ketika datang ke Kanjuruhan dengan situasi tertinggal dua gol itu tidak mudah bagi setiap tim untuk membalikan keadaan,” bebernya.
(fat/pojoksatu)

Varane Sudah Tidak Sabar Main Bareng Paul Pogba di Real Madrid

POJOKSATU.id, MADRID – Bek Real Madrid, Raphael Varane sangat antusias menyambut kedatangan target utama klub, Paul Pogba. Maklum gelandang Manchester United itu adalah sahabat sekaligus kompatriotnya di Timnas Prancis.
Dikutip Pojoksatu.id dari Goal Internasional, Varane menyebut Pogba akan jadi tambahan yang “fantastis” jika ia bergabung dengan Real Madrid.
Gelandang 26 tahun itu santer dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu musim ini, tetapi mantan bintang Juventus itu tetap di Manchester dan bermain 40 menit dalam kemenangan 1-0 melawan Kristiansund Norwegia dalam laga persahabatan, Selasa (30/7/2019).
Varane yang ikut memperkuat El Real dalam kekalahan 0-1 dari Tottenham pada semifinal Audi Cup tadi malam, sudah tidak sabar bermain bersama Pogba di level klub.
“Saya pikir kami memiliki tim. Pogba adalah pemain yang bagus, saya mengenalnya dengan sangat baik. Untuk tim mana pun ia akan fantastis,” kata Varane tentang kompatriotnya yang sama-sama menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.
“Aku percaya rekan setimku. Jika pemain baru datang, kita akan lihat. Aku percaya rekan setimku.”
Real Madrid sendiri dikabarkan semakin dekat mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk transfer Pogba. Biaya transfer Pogba diperkirakan pada kisaran Rp2,5 triliun.
Madrid kalah dalam tiga dari empat pertandingan pramusim mereka, dengan satu-satunya kemenangan mereka atas Arsenal melalui adu penalti di International Champions Cup.
Tapi Varane tetap percaya pada tim Zinedine Zidane. Menurutnya, ia dan kolega akan berubah menjadi bintang yang berbeda begitu musim dimulai.
“Saya mengerti bahwa Anda selalu ingin meningkat. Kami sedang mengerjakan itu dan saya percaya pada pekerjaan kami,” katanya.
“Memang benar bahwa pada tingkat individu kami membuat kesalahan. Itu bukan taktik, itu kesalahan teknis. Ini akan diperbaiki. Saya pikir kami akan meningkatkan sedikit demi sedikit. Kami fokus pada pekerjaan kami.
“Saya mengerti bahwa ada banyak harapan. Saya juga ingin melihat Madrid menang, kita semua menginginkan lebih, itu bagus dan normal.
“Saya ingat bahwa pada 2017, ketika kami memenangkan segalanya, kami memulai pramusim dengan buruk, dengan kekalahan.
“Kita semua tahu bahwa ketika kompetisi dimulai, Madrid adalah sesuatu yang beda. Kamu harus tenang, musim ini belum dimulai. Ketika itu dimulai, kita akan siap,” imbuhnya.
(fat/pojoksatu)