Monthly Archive: July 2019

Real Madrid Gagas ‘Operasi 200 Juta’ Demi Paul Pogba

POJOKSATU.id, MADRID – Saga transfer Paul Pogba belum juga berakhir. Ambisi Real Madrid memboyongnya ke Santiago Bernabeu tak kunjung padam. Di sisi lain, Manchester United mati-matian mempertahankan sang gelandang.
Bahkan kabar terbaru, MU menaikkan banderol untuk pemain Timnas Prancis itu mendekati angka 200 juta pounds atau sekitar Rp3,4 triliun (kurs 1 pounds = Rp17 ribu).
Dengan perkiraan banderol setinggi itu, petinggi Los Blancos harus memutar otak untuk mendapatkan dana menebus Pogba.
Media ternama Spanyol, AS, menyebut Real Madrid kini meluncurkan ‘operasi 200 juta’ dalam upaya mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk merekrut Pogba.
Caranya, setidaknya ada lima pemain berlabel bintang yang akan dilego.
Cover AS yang mengulas lima pemain bintang Real Madrid yang dilego demi mendapatkan 200 juta pounds.
Isco dan Marco Asensio adalah dua pemain yang masuk daftar jual dalam ‘operasi 200 juta’ ini. Keduanya diperkirakan masing-masing senilai 72 juta pounds atau sekitar Rp1,2 triliun.
Sementara Gareth Bale dan James Rodriguez sudah tidak diragukan pasti masuk dalam daftar ini.
Pemain bintang lain yang ikut dijual adalah Dani Ceballos. Kabarnya sudah semakin dekat gabung Arsenal atau Tottenham Hotspur. Bahkan lewat opsi pinjaman pun akan diterima Real Madrid demi mengurangi beban gaji.
Namun akankan ‘Operasi 200 juta’ Real Madrid ini berjalan mulus? Hambatan utama tentu saja terletak pada gaji karena mungkin klub peminat akan berpikir ulang merekrut mereka yang sudah bergaji tinggi di Bernabeu.
(fat/pojoksatu)

Laga Persahabatan, Suporter MU dan Leeds Malah Adu Jotos, Lihat Videonya!

POJOKSATU.id, PERTH – Pertandingan persahabatan pramusim antara Manchester United lawan Leeds United di Stadion Optus Perth, Australia, Rabu (17/7/2019) malam waktu setempat, diwarnai kericuhan antar suporter.
Sebuah video yang beredar menunjukkan bagaimana penggemar MU dan Leeds terlibat adu jotos di tribun Stadion Optus Perth.
Rekaman ponsel menunjukkan seorang penggemar Leeds dengan pakaian berwarna kuning mendorong seorang penggemar Manchester United berbadan kekar dengan jaket hitam ke tanah.
Suporter MU kemudian membalas ketika penggemar Leeds meninju dan menampar kepalanya sementara seorang petugas mencoba untuk memisahkan mereka.
Suporter Manchester United di di Stadion Optus Perth, Australia. ft/gettyimages
Ketika wanita berteriak dari tribun, lebih banyak orang bergabung dalam perkelahian termasuk penggemar muda Leeds di strip klub putih yang menendang pendukung Setan Merah.
Sejumlah polisi bergegas menyusuri lorong tempat duduk untuk mencegah perkelahian menjadi lebih meluas.
Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, salah seorang suporter MU, Caitlin Rose, yang menyaksikan perkelahian itu, mengatakan para penggemar Leeds datang ke tempat suporter MU duduk di stadion untuk mencari masalah.
Menggambarkan adegan kacau dan panik, dia mengatakan kepada Perth Now: “Beberapa wanita berteriak agar polisi datang karena perkelahian meningkat begitu cepat.”
“Beberapa orang kemudian pergi setelah polisi datang karena mendekati akhir pertandingan,” katanya.


Pada laga persahabatan itu, Manchester United mengalahkan Leeds United 4-0. Empat gol anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dicetak Mason Greenwood, Marcus Rashford, Phil Jones dan penalti Anthony Martial.
Manchester United menang 4-0 atas Leeds United pada laga persahabatan pramusim di Stadion Optus Perth, Australia, Rabu (17/7/2019). ft/goal
Leeds dan MU memang merupakan rival lama di pentas sepakbola Inggris. Suporter kedua tim sering terlibat bentrokan, baik di dalam maupun luar stadion.
(fat/pojoksatu)

Jelang Persela Vs Bali United, Teco Abaikan Posisi di Klasemen

POJOKSATU.id, LAMONGAN – Tim peringkat kedua klasemen sementara Liga 1, Bali United akan menghadapi Persela Lamongan, penghuni zona degradasi di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (18/7/2019) sore ini.
Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra tidak mau meremehkan calon lawan meski posisi kedua tim berbeda jauh di papan klasemen.
Menurut Teco, Persela yang dilatih Nil Maizar tetap punya potensi membuat kejutan. Apalagi mereka bermain di kandang.
“Saya sudah tahu dia (Nil Maizar) saat pegang Semen Padang dan PS Tira. Dia adalah pelatih yang bagus. Saya pikir juga semua tim yang berada di papan bawah punya semangat yang tinggi untuk keluar dari zona degradasi,” kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.
Stefano Cugurra Teco – Pelatih Bali United (radarbali)
Teco juga menilai kekuatan Persela sudah banyak berubah setelah dua kali menghadapi Laskar Joko Tingkir di Piala Indonesia 2018. Kebetulan di babak 32 besar yang dimainkan dalam dua leg tersebut, Serdadu Tridatu berhasil memetik kemenangan.
“Kami sudah melawan mereka di Piala Presiden dua kali. Sekarang saya pikir mereka berbeda karena ada perubahan di pemain lokal dan asing,” ucapnya.
Sementara itu jika Haudi Abdillah yang sudah diplot mengisi pos Willian Pacheco yang absen akibat kartu merah kontra Barito, bagaimana dengan pengganti Brwa Hekmat Nouri?
Jika dilihat dari skema dan kesamaan posisi dengan Nouri, Muhammad Taufiq yang cocok dengan gaya permainan mantan pemain Timnas Irak tersebut. Selain itu ada Sutanto Tan yang bisa menggantikan posisi Nouri.
Namun, Sutanto tidak diboyong oleh Teco dalam dua laga tandang kali ini. Bisa jadi ada perubahan skema yang akan diterapkan oleh mantan Pelatih Fisik Persebaya Surabaya tersebut. Ada kemungkinan Irfan Bachdim yang akan bermain sejak menit pertama dengan skema formasi 4-2-2-2.
Menanggapi hal tersebut, Teco mengatakan jika semua pemain bisa membantu Bali United termasuk juga suami dari Jennifer Bachdim itu. ”Semua pemain sangat profesional dan saya pikir semua pemain bisa membantu termasuk Irfan,” tutupnya.
(ligaindonesia/fat/pojoksatu)

Daftar Top Skorer Sementara Liga 1 Hingga Pekan ke-9, Dominasi Pemain Asing

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Shopee Liga 1 musim 2019 sudah hampir menuntaskan semua pertandingan pekan kesembilan. Hingga hari ini, Kamis (18/7/2019) daftar top skorer sementara masih didominasi para legiun asing.
Sementara pemain-pemain Indonesia seolah jadi penonton di rumah sendiri, kalah bersaing dengan para pemain asing.
Saat ini, penyerang Tira Persikabo, Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva menempati daftar top skorer sementara Liga 1 musim 2019. Pemain 30 tahun asal Brasil itu sudah mengemas 7 gol.
Striker Persela Lamongan, Alex dos Santos Gonçalves yang baru saja mencatat hattrick ke gawang Kalteng Putra menempati peringkat kedua dengan koleksi 6 gol. Sama dengan jumlah gol bomber Persija Jakarta, Marko Simic.
Dalam 10 besar daftar top skorer sementara Liga 1, hanya ada dua pemain Indonesia. Yaitu striker Arema FC, Dedik Setiawan (5 gol) dan pemain naturalisasi Beto Goncalves (4 gol) yang saat ini membela Madura United.
Sejak kompetisi Liga Indonesia bernama Liga 1, para pemain Indonesia memang sangat sulit bersaing dalam urusan memobol jala lawan.
Catatan Pojoksatu.id, top skorer pada musim 2017 atau ketika pertama kali Liga 1 digelar adalah Sylvano Comvalius (Bali United). Kala itu Comvalius mencetak 37 gol dan menjadi rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Indonesia.
Pada musim 2017 itu, meski tidak ada di tiga besar, tapi ada tiga pemain Indonesia yang masuk 10 besar. Antara lain Beto Goncalves (Sriwijaya FC) dengan 22 gol, Samsul Arif (Persela Lamongan) serta Lerby Eliandry (Borneo FC) yang sama-sama mencetak 16 gol dalam semusim.
Musim lalu lebih ‘tragis’. Hanya Samsul Arif (Barito Putra/14 gol) pemain Indonesia yang ada di 10 besar.
Kompetisi musim 2019 ini masih panjang. Tentu masih cukup banyak waktu bagi para pemain pribumi untuk menunjukkan kualitas, mampu bersaing dengan para bomber asing. Menarik ditunggu!
Berikut daftar top skorer sementara Liga 1 musim 2019, hingga Kamis (18/7/2019):

#
Pemain
Klub
Gol

1.
Ciro
TIRA Persikabo
7

2.
Alex
Persela Lamongan
6

2.
Simic M.
Persija Jakarta
6

4.
Fergonzi R.
Bhayangkara Utd
5

4.
Konate M.
Arema FC
5

4.
Rafael S.
Barito Putera
5

4.
Setiawan D.
Arema FC
5

8.
Balde A.
Persebaya
4

8.
Beto
Madura United
4

8.
Bokhashvili E.
PSS Sleman
4

8.
Flavio
Bhayangkara Utd
4

8.
Wagsley
Badak Lampung
4

13.
Arnaud L.
TIRA Persikabo
3

 
(fat/pojoksatu)

Lampard Segera Putuskan Nasib Willian

POJOKSATU.id, JAKARTA – Frank Lampard dilaporkan bakal segera memutuskan masa depan pemainnya, Willian.
Diketahui, kontrak Willian akan berakhir pada tahun depan. Jika tidak menandatangani kontrak, ia bisa dijual gratis.
Atau, Chelsea bisa menjual pemain asal Brasil itu pada transfer musim panas ini.
Sebagaimana diketahui, dengan kondisinya saat ini, Willian jadi incaran banyak klub. Diantaranya Barcelona yang menginginkan jasanya.
Barca bahkan mengajukan penawaran untuk Willian sebesar 30 juta pounds.
Namun begitu, Lampard dilaporkan masih akan melihatnya di sesi latihan saat Willian kembali pekan depan.
Saat ini, sang pemain tengah menjalani liburan usai memperkuat timnas Brasil di Copa America 2019.
Menurut laporan, Chelsea diprediksi akan mempertahankannya mengingat mereka saat ini tengah dalam larangan transfer.
Sehingga, mereka membutuhkan seluruh pemain untuk memperkuat Chelsea menghadapi musim 2019/20.
(zul/pojoksatu)

Jika Ditawari Jadi Kapten, Begini Respon Kevin De Bruyne

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pasca ditinggal Vincent Kompany, Manchester City belum tunjukan siapa kapten tim berikutnya.
Saat ditanyakan kepada Kevin De Bruyne. Ia mengatakan, posisi tersebut akan dipilih berdasarkan hasil pembicaraan dengan seluruh pemain.
Ditanya apakah dirinya siap jika ditawari posisi tersebut? Ia pun menjawab dengan senang hati akan menerimanya.
“Jika tim menginginkan saya menjadi kapten, atau klub melakukannya, saya dengan senang hati akan menerimanya tetapi saya pikir itu adalah sesuatu yang semua orang perlu bicarakan sebagai tim, sebagai klub,” ujarnya dilansir BBC.
“Ini akan dibicarakan ketika semua pemain kembali (istirahat musim panas),” sambungnya.
Saat ini, dalam tur pra-musim, gelandang David Silva yang mendapat tugas menjadi kapten.
Tetapi, penggantian permanen tidak akan dilakukan sampai semua skuad kembali dari istirahat musim panas.
Hal inilah yang juga dikatakan pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Lebih lanjut, dirinya menuturkan akan membiarkan pemainnya memilih kapten mereka sendiri.
“Mereka akan memilih kapten saat kita semua bersama,” kata Guardiola.
“Setelah mereka semua kembali (mereka) akan melakukan pertemuan dan memutuskan siapa yang akan menjadi kapten,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Eric Bailly Masuk Radar AC Milan

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemain Manchester United, Eric Bailly dikabarkan menjadi incaran klub Italia, AC Milan.
Dilansir Football Italia, Ac Milan ingin memperkuat lini pertahanan mereka. Sosok Bailly dinilai cocok dengan misi tersebut.
Nantinya, jika terwujud, Bailly bisa dipasangkan dengan Alessio Romagnoli.
Untuk diketahui, posisi Bailly sendiri di skuad Setan Merah terancam dengan rencana mendaratkan Harry Maguire dari Leicester City.
Jika Maguire jadi ke Manchester United, pemain di posisi bek tengah jadi berlebih.
Selain Bailly, Setan Merah sudah memiliki Victor Lindelof, Phil Jones, Chris Smalling dan Axel Tuanzebe.
Karena itu, AC Milan mencoba memanfaatkan kondisi Bailly yang masa kontraknya akan berakhir pada 2020.
Terlebih lagi, mereka baru saja kehilangan pulang mendapatkan Dejan Lovren dari Liverpool.
(zul/pojoksatu)

Nigeria Raih Posisi Tiga Berkat Odion Ighalo

POJOKSATU.id, JAKARTA – Nigeria berhasil meraih posisi ketiga di Piala Afrika 2019 usai mengalahkan Tunisia, Kamis (18/7) dini hari WIB.
Kemenangan Nigeria terjadi berkat gol yang dicetak Odion Ighalo saat laga baru berjalan tiga menit.
Ighalo sukses memanfaatkan setelah kiper Moez Ben Cherifia membelokkan bola dari pemain belakangnya sendiri Yassine Meriah.
Gol satu-satunya yang tercipta di pertandingan yang digelar di Stadion Al-Salam, Kairo, mengantarkan Nigeria meraih posisi ketiga.
Padahal, jika melihat statistik mereka kalah penguasaan bola dari Tunisia yang memegang 58 persen.
Tidak hanya mengantarkan negaranya menjadi juara ketiga. Gol tunggalnya ini, juga menobatkannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di turnamen ini dengan torehan lima gol.
Di belakangnya ada Adam Ounas dan Riyad Mahrez dari Aljazair, Sadio Mane dari Senegal, Cedric Bakambu dari Kongo dengan tiga gol.
Sementara itu, untuk partai final antara Senegal vs Aljazair akan digelar pada 20 Juli mendatang.
(zul/pojoksatu)

Jadwal Bola Hari Ini : Borneo Vs Barito, Persela Vs Bali United

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pertandingan Liga 1 masih akan bergulir hari ini, Kamis (18/7). Tercatat ada dua pertandingan yang akan digelar.
Pertandingan pertama mempertemukan Borneo FC dengan Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda.
Kedua klub akan bertanding sore hari, mulai pukul 15.30 WIB.
Sedangkan pertandingan kedua yang digelar malam hari akan mempertemukan antara Persela vs Bali United.
Persela dan Bali United akan saling berhadapan di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan.
Menghadapi Persela yang kini ada di posisi tujuh, Bali United tentu berharap bisa membawa poin penuh.
Dengan ini, mereka bisa menyalip Tira Persikabo yang kini memegang posisi puncak di klasemen sementara Liga 1 2019.
Namun begitu, kekalahan dari Barito Putera pekan lalu, bisa jadi pelajaran skuad Bali United untuk tetap waspada menghadapi tim papan tengah.
Berikut jadwal pertandingan Kamis, 18 Juli 2019 :
15:30 – Borneo FC vs Barito Putera
18:30 – Persela vs Bali United
(zul/pojoksatu)

Kieran Trippier dan Danny Rose Absen Ikut Tur Pra-musim

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bek sayap Inggris Danny Rose dan Kieran Trippier telah dikeluarkan dari skuat Tottenham Hotspur untuk tur pra-musim di Asia.
Disinyalir hal ini lantaran status mereka yang akan segera hengkang.
Trippier, misalnya, berada di ambang kepindahan ke klub La Liga Atletico Madrid dengan nilai 20 juta pounds.
Sedangkan Rose, telah diberikan cuti untuk mengeksplorasi peluang prospektif dengan klub lain, bersama dengan Vincent Janssen dan Georges-Kevin Nkoudou.
Adapun Christian Eriksen, sedang melakukan perjalanan ke Singapura meskipun dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid.
Rumor ini mencuat pasca pernyataannya pada Juni lalu. Dimana ia mengungkapkan kemungkinan untuk mencoba sesuatu yang baru.
Juga bulan lalu, Rose mengakui bahwa dia tidak tahu apakah dia masih akan bersama Spurs musim depan.
Sementara itu, dalam waktu dekat Tottenham memiliki pertandingan Piala Champions Internasional melawan Juventus di Singapura (21 Juli) dan Manchester United di Shanghai (25 Juli).
(zul/pojoksatu)