Rafael Silva Brace, Tren Kemenangan Persebaya Terhenti di GBT

POJOKSATU.id, SURABAYA – Drama tersaji pada pertandingan Persebaya Surabaya kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/7/2019) petang. Empat gol tercipta pada laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 musim 2019 itu dengan skor akhir 2-2.
Persebaya yang pada tiga laga sebelumnya meraih kemenangan beruntun, berharap melanjutkan tren positif kala menjamu Barito Putera.
Namun Laskar Antasari, meski berada di papan bawah, ternyata bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Yunan Helmi yang didapuk sebagai pelatih baru Barito menggantikan Jacksen F Tiago mampu meracik tim yang solid.
Bahkan statistik di babak pertama menunjukkan betapa Persebaya kerepotan menghadapi Evan Dimas dkk. Pada 45 menit pertama, Barito mencatat 58 persen penguasaan bola berbanding 42 milik tuan rumah.
Barito juga lebih banyak menciptakan peluang. Meski demikian hingga jeda belum ada gol tercipta.
Setelah restart, kedua tim bermain lebih terbuka. Tapi tim tamu yang mampu unggul lebih dulu lewat gol Rafael Silva pada menit 70.
Kesalahan pemain belakang Persebaya mengantisipasi umpan silang membuat Rafael menguasai bola di kotak penalti dan dengan mudah menaklukkan kiper Persebaya, Miswar Saputra. 1-0 Barito unggul lebih dulu.
Persebaya yang tak mau dipermalukan di depan ribuan Bonek, berusaha mengejar ketinggalan. Hasilnya pada menit 79, umpan silang mendatar Ruben Sanadi diteruskan menjadi gol oleh Damian Lizio. Skor sama kuat 1-1.
Tim asuhan Djadjang Nurdjaman bahkan mampu berbalik unggul pada menit 87. Kembali Ruben Sanadi menjadi aktor gol kedua Bajul Ijo pada laga ini, setelah umpan silangnya disundul dengan sempurna oleh Manuchehr Jalilov. Persebaya berbalik unggul 2-1.
Namun kemenangan Persebaya buyar di masa injury setelah Rafael Silva memenangi duel dengan Miswar Saputra untuk menyundul bola ke gawang tuan rumah. Gol kedua (brace) Rafael itu membuat skor akhir laga menjadi 2-2.
Hasil ini membuat Persebaya gagal menyalip Madura United dan harus puas berada di peringkat 4 dengan 12 poin, dari tujuh laga yang sudah dijalani.
Sementara Barito Putera yang belum pernah meraih kemenangan sepanjang musim ini, masih tercecer di peringkat 15 dengan 4 poin.
(fat/pojoksatu)

Soal Performa Buruk MU, Ini yang Paling Bertanggung Jawab
Monday October 07, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Performa Manchester United terus jadi sorotan. Terlebih terakhir, mereka kalah dari Newcastle 1-0. Sejauh ini, dari delapan pertandingan, Manchester United baru dua kali meraih kemenangan. Yakni menang... Read more >

Hari Ini, Patung Zlatan Ibrahimovic Diresmikan
Tuesday October 08, 2019

POJOKSATU.id, MALMO – David Beckham bukan satu-satunya pemain LA Galaxy yang merayakan pembuatan patung dirinya. Pemain yang masih aktif, Zlatan Ibrahimovic juga akan punya patung. Rencananya, patung Ibrahimovic akan diresmikan... Read more >

The post Hari Ini, Patung Zlatan Ibrahimovic Diresmikan appeared first on M88cvf.

The post Soal Performa Buruk MU, Ini yang Paling Bertanggung Jawab appeared first on M88cvf.

Pesan Allegri buat Manchester United: Kalau Mau, sebelum Desember!
Wednesday October 09, 2019

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Massimiliano Allegri menetapkan batas waktu bagi Manchester United jika klub Premier League itu berminat mengangkatnya jadi manajer baru. Mantan pelatih Juventus itu punya alasan tersendiri mengapa ingin... Read more >

The post Pesan Allegri buat Manchester United: Kalau Mau, sebelum Desember! appeared first on M88cvf.