Monthly Archive: August 2019

Jadwal Bola Hari Ini, 1 September: Bali United, Persikabo, Arsenal Vs Spurs, Villarreal Vs Madrid

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pecinta bola kembali bakal disuguhkan sejumlah pertandingan menarik. Sesuai jadwal bola hari ini, Minggu (1/9/2019) sore hingga Senin dini hari nanti WIB, ada sejumlah laga seru dari Shopee Liga 1 dan liga-liga top Eropa.
Hari ini ada enam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 digelar. Diawali bigmatch Persipura Jayapura kontra Bali United.
Kemudian ada duel Persija Jakarta kontra Perseru Badak Lampung FC di Stadion Utama GBK.
Selanjutnya, giliran PSM Makassar yang akan menjamu Persela Lamongan. Pada saat bersamaan, Tira Periskabo akan meladeni tamunya, Borneo FC.
Dari pentas Premier League, malam ini ada Derby London Utara, Arsenal melawan Tottenham Hotspur.
Sementara di Serie A, bakal tersaji Derby Della Capitale, Lazio menghadapi AS Roma. Setelah itu giliran Inter Milan tandang ke markas Cagliari.
Adapun di ajang La Liga, Real Madrid akan menghadapi tuan rumah Villarreal.
Selengkapnya, berikut jadwal bola hari ini:
Minggu (1/9/2019)
13:30 WIB – Liga 1 – Persipura Jayapura vs Bali United – Vidio (Live)
15:30 WIB – Liga 1 – Semen Padang vs Barito Putera – Vidio (Live)
15:30 WIB – Liga 1 – Persija Jakarta vs Perseru Badak Lampung – Indosiar (Live)
18:00 WIB – Liga 1 – PSM Makassar vs Persela Lamongan – Indosiar (Live)
18:30 WIB – Liga 1 – Tira Persikabo vs Borneo FC – O Channel (Live)
20:00 WIB – Premier League – Everton vs Wolverhampton Wanderers – TVRI, Mola TV (Live)
20:00 WIB – Ligue 1 – Reims vs Lille – beIN Sports 2 (Live)
20:30 WIB – Liga 1 – Madura United vs Kalteng Putra – Indosiar (Live)

Gilas Burnley, Liverpool Sapu Bersih 4 Laga Awal Musim Ini

POJOKSATU.id, BURNLEY – Liverpool menunjukkan konsistensi performa di Premier League. The Reds menyapu bersih empat laga awal musim 2019/20 ini dengan kemenangan. Korban terbarunya adalah Burnley.
Pada laga pekan ke-4 Premier League di Turf Moor Stadium, Liverpool tampil dominan dan meraih kemenangan mencolok, tiga gol tanpa balas.
Setelah kesulitan menembus pertahanan tuan rumah selama setengah jam laga, Liverpool akhirnya membuka keunggulan pada menit 33.
Berawal dari umpan silang Trent Alexander-Arnold yang mengenai Chris Wood. Bola melengkung indah ke pojok kanan gawang Burnley dan tak bisa dijangkau Nick Pope. 1-0 Liverpool unggul.
Empat menit berselang, Sadio Mane menggandakan keunggulan anak asuh Jurgen Klopp. Kesalahan pemain belakang Burnley membuat Roberto Firmino menguasai bola di daerah pertahanan lawan.
Penyerang asal Brasil itu kemudian menyodorkan umpan terobosan kepada Mane yang berdiri bebas untuk menaklukkan Pope. The Reds menggandakan keunggulan menjadi 2-0.
Kemenangan Liverpool ditutup dengan gol tendangan dari luar kotak penalti Firmino pada menit 80. Berawal dari serangan balik cepat, Firmino mengirim umpan jauh kepada Mohamed Salah.
Setelah mengecoh bek lawan, Salah memberi ruang tembak kepada Firmino untuk menjebol gawang Burnley. Liverpool pun menang 3-0.
Hasil yang membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin, hasil dari 4 kali menang dari 4 laga yang sudah dijalani. Sementara Burnley tertahan di peringkat 11 dengan 4 poin.
(fat/pojoksatu)

Baru 3 Laga Barcelona Sudah 5 Kali Kebobolan, Tanda Bahaya

POJOKSATU.id, BARCELONA – Pertahanan Barcelona patut jadi sorotan di pentas La Liga awal musim 2019/20. Baru tiga pertandingan, gawang Blaugrana sudah kebobolan lima kali. Angka yang tak biasa bagi tim sekelas Barcelona.
Terbaru, gawang Barca yang dikawal Marc-Ander ter Stegen kebobolan dua gol di kandang Osasuna, Estadio El Sadar, Sabtu (31/8/2019). Laga jornada ketiga La Liga itu berakhir imbang 2-2.
Dibanding tim yang ada di 10 besar klasemen sementara La Liga saat ini, Barcelona menjadi tim yang paling banyak kebobolan.
Pada pertandingan tadi malam, Barca kembali tertinggal lebih dulu lewat gol Roberto Torres pada menit ke-6. Torres berdiri bebas tanpa pengawalan saat menyambut umpan silang Brandon Llamas dengan sepakan voli. 1-0 untuk Osasuna.
Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 51 lewat aksi pemain pengganti, Anssumane Fati. Penyerang 16 tahun itu menyundul umpan silang Carles Perez untuk mengubah skor menjadi 1-1.
Anak asuh Ernesto Valverde berbalik unggul pada menit 64 setelah sepakan terukur Arthur bersarang ke gawang Osasuna. Barca unggul 2-1.
Tapi kemenangan Barca buyar sembilan menit sebelum pertandingan berakhir lewat gol penalti Torres. Hadiah penalti diperoleh kubu tuan rumah setelah Gerard Pique menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.
Torres yang maju sebagai algojo sukses mengecoh Ter Stegen sekaligus mencetak brace pada laga ini. Skor akhir 2-2 bertahan hingga laga usai.
Klasemen sementara La Liga hingga Sabtu (31/8/2019) malam.
Dengan demikian, Barcelona baru sekali merasakan kemenangan di La Liga musim ini ketika melumat Real Betis 5-2 pekan lalu. Blaugrana pun masih ada di peringkat 5 dengan 4 poin. Osasuna tepat di atas Barca dengan 5 poin.
(fat/pojoksatu)

Torres Cetak Brace, Barcelona Gagal Bawa Pulang 3 Poin

POJOKSATU.id, BARCELONA – Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melawat ke markas Osasuna, Estadio El Sadar, Sabtu (31/8/2019). Roberto Torres yang bikin Barca gagal bawa pulang tiga poin.
Pada pertandingan tadi malam, Barca kembali tertinggal lebih dulu lewat gol Torres pada menit ke-6. Penyerang Osasuna itu berdiri bebas tanpa pengawalan saat menyambut umpan silang Brandon Llamas dengan sepakan voli. 1-0 untuk Osasuna.
Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 51 lewat aksi pemain pengganti, Anssumane Fati. Penyerang 16 tahun itu menyundul umpan silang Carles Perez untuk mengubah skor menjadi 1-1.
Anak asuh Ernesto Valverde berbalik unggul pada menit 64 setelah sepakan terukur Arthur bersarang ke gawang Osasuna. Barca unggul 2-1.
Tapi kemenangan Barca buyar sembilan menit sebelum pertandingan berakhir lewat gol penalti Torres. Hadiah penalti diperoleh kubu tuan rumah setelah Gerard Pique menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.
Torres yang maju sebagai algojo sukses mengecoh Ter Stegen sekaligus mencetak brace pada laga ini. Skor akhir 2-2 bertahan hingga laga usai.
Dengan demikian, Barcelona baru sekali merasakan kemenangan di La Liga musim ini ketika melumat Real Betis 5-2 pekan lalu. Blaugrana pun masih ada di peringkat 6 dengan 4 poin. Osasuna tepat di atas Barca dengan 5 poin.
(fat/pojoksatu)

Pemain Buangan Inter, Jalani Debut Manis Bersama Bayern

POJOKSATU.id, MUNICH – Bayern Muenchen pesta gol ke gawang Mainz pada laga pekan ke-3 Bundesliga musim 2019/20, di Allianz Arena, Sabtu (31/8/2019) malam. Bintang anyar Bayern, Ivan Persic mencuri perhatian pada laga debutnya ini.
Pemain ‘buangan’ Inter Milan itu mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dalam kemenangan 6-1 tuan rumah.
Mainz sebenarnya sempat membuat kejutan dengan unggul lebih dulu pada menit 6, lewat Jean-Paul Boetius. Tapi itu adalah gol satu-satunya tim tamu karena setelah itu, The Bavarian yang berpesta.
Dimulai dengan gol penyama skor yang dicetak Benjamin Pavard lewat sepakan voli menyambut umpan silang Perisic.
Kemudian tendangan bebas David Alaba pada masa injury babak pertama membuat Bayern berbalik unggul 2-1.
Pada menit 54, gantian Pavard memberi assist kepada Perisic. Umpan silangnya disundul pemain yang dipinjam Bayern dari Inter Milan itu.
Kingsley Coman juga mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan sepak pojok Joshua Kimmich disontek pemain asal Prancis itu.
Robert Lewandowski tidak ketinggalan. Sang bomber membawa Bayern unggul 5-1 pada menit 78 lewat sepakan keras di dalam kotak penalti, usai menerima umpan Thomas Muller.
Pesta Bayern akhirnya ditutup oleh Alphonso Davies pada menit 80, kembali Muller jadi kreatornya.
Kemenangan ini membuat Bayern mengemas 7 poin dari 3 laga, menempel ketat RB Leipzig di puncak klasemen Bundesliga.
Sementara Mainz terpuruk di dasar klasemen, setelah selalu menelan kekalahan dalam tiga laga awal musim ini.
(fat/pojoksatu)

Klasemen Liga 1 Pekan ke-17: Arema Gagal Salip MU, Persebaya Dekati 4 Besar

POJOKSATU.id, BEKASI – Dua pertandingan pekan ke-17 Shopee Liga 1 musim 2019 digelar Sabtu (31/9/2019) hari ini. Hasilnya, semua tuan rumah gagal menang.
Arema FC yang menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang hanya bisa bermain imbang 1-1. Gol Hamka Hamzah mampu dibalas Claudir Marini.
Nasib lebih tragis dialami Bhayangkara FC. Menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, The Guardioan takluk dua gol tanpa balas dari Bajul Ijo.
Hasil imbang yang diraih Arema membuat tim berjuluk Singo Edan membuang peluang menyalip Madura United di peringkat ketiga. Sementara PSIS masih berkutat di papan bawah, peringkat 13 dengan 16 poin.
Sementara itu, raihan tiga poin di markas Bhayangkara FC mendongkrak posisi Persebaya. Bajul Ijo kini naik ke posisi lima klasemen Liga 1 dengan 25 poin. Sementara Bhayangkara FC kian terpuruk ke peringkat 11 dengan 18 poin.
Enam pertandingan lainnya di pekan ke-17 ini akan digelar Minggu (1/9/2019) besok. Pemuncak klasemen sementara Bali United tandang ke markas Persipura Jayapura. Sementara Tira Persikabo menjamu Borneo FC.
Berikut klasemen Liga 1 hingga Sabtu (31/8/2019) malam:
Klasemen Liga 1. ft/twitter @Liga1Match
(fat/pojoksatu)

Sempat Jadi Batu Sandungan Transfer Neymar, Dembele Kini Bersedia Pindah ke PSG

POJOKSATU.id, BARCELONA – Ada perkembangan terbaru dari saga transfer Neymar. Salah satu pemain yang diajukan Barcelona untuk dipinjam Paris Saint-Germain, Ousmane Dembele akhirnya mau pindah ke klub Prancis.
Dembele sempat menjadi batu sandungan transfer Neymar karena winger Prancis itu tidak mau hengkang PSG.
Padahal Dembele masuk dalam tiga pemain yang ditawarkan Barca ke PSG, bersama Ivan Rakitic dan Jean-Clair Todibo sebagai bagian dari kesepakatan Neymar.
Raksasa Spanyol tahu bahwa mereka tidak mampu membayar harga yang diminta PSG dan tertarik pada tawaran tiga pemain plus uang tunai 130 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun.
Rakitic dan Todibo sudah lebih dulu setuju pindak ke Parc des Princes. Namun, pemenang Piala Dunia berusia 22 tahun itu menolak, langkah yang menyebabkan kegagalan dalam negosiasi dengan Les Parisiens.
Namun, dikutip Pojoksatu.id dari Livesoccertv, sebagaimana diberitakan L’Equipe, Sabtu (31/8/2019), bahwa mantan pemain muda Dortmund itu telah mengubah pendiriannya setelah berbicara dengan Thomas Tuchel.
Pelatih PSG dan mantan manajer Dembele selama masa-masa Bundesliga itu berhasil meyakinkan sang winger agar mau bergabung kembali dengannya.
Sang ahli taktik mengadakan pembicaraan pribadi dengan membujuknya untuk pindah ke Parc des Princes.
Kabar ini tentu saja membuat peluang Neymar kembali ke Camp Nou terbuka lagi. Padahal petinggi Barca sudah putus asa dan siap-siap lempar handuk.
Tentu saja, masih banyak hal detail harus diselesaikan sebelum kesepakatan dapat dicapai. Tapi kini raksasa Catalan bisa bermimpi kembali menyatukan superstar Brasil dengan Lionel Messi sebelum jendela transfer tutup pada hari Senin, 2 September mendatang.
(fat/pojoksatu)

MU Tak Mampu Kalahkan 10 Pemain Southampton

POJOKSATU.id, SOUTHAMPTON – Manchester United kembali gagal meraih kemenangan di pentas Premier League musim 2019/20. Bertandang ke St. Mary’s Stadium, markas Southampton, Sabtu (31/8/2019) malam WIB, Setan Merah harus puas bawa pulang satu poin.
Padahal pada laga ini, The Soton harus bermain dengan 10 orang setelah Kevin Danso mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah.
Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya sempat unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit, lewat penyerang anyar mereka, Daniel James.
Menerima umpan Scott McTominay, James merangsek masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan sepakan placing yang tak bisa dijangkau Angus Gunn. 1-0 MU unggul.
Bagi James, gol ke gawang Soton merupakan yang ketiga dalam empat pekan Premier League awal musim ini.
Namun setelah gol James, MU begitu sulit menembus lagi pertahanan tuan rumah.
Southampton mampu menyamakan kedudukan pada menit 58. Jannik Vestergaard memenangi duel udara untuk menyundul umpan silang Danso. Skor sama kuat, 1-1.
Gol Jannik Vestergaard (Southampton ke gawang MU.
Danso harus mandi lebih cepat karena mendapat kartu merah pada menit 73 karena melanggar McTominay.
Tapi keunggulan jumlah pemain itu, tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Paul Pogba dkk. Meski terus mengurung pertahanan Soton, tapi gol kemenangan tak kunjung tercipta.
Skor 1-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Setan Merah pun gagal mendekati Liverpool di puncak klasemen.
MU masih di peringkat 4 dengan 5 poin dan posisinya bisa digusur tim lain yang belum melakoni laga pekan ke-4.
Southampton yang hanya tertinggal satu poin dari MU ada di peringkat 13 klasemen sementara Premier League.
(fat/pojoksatu)

Unggul Jumlah Pemain, Arema FC Malah Kebobolan, Akhirnya Imbang Lawan PSIS

POJOKSATU.id, MALANG – Arema FC gagal meraih kemenangan saat menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-17 Shopee LIga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.
Sebelum kick off, ada pembentangan bendara Merah-Putih raksasa di tengah lapangan sebagai pesan perdamaian dan persatuan Bangsa Indonesia.
Setelah itu, pertandingan digelar dengan Arema FC tampil menyerang di awal laga. Pada menit 16, Singo Edan unggul lebih dulu.
Berawal dari umpan silang Sylvano Comvalius dikonversi menjadi gol oleh sundulan sang kapten, Hamka Hamzah. 1-0 Arema memimpin.
Sayangnya anak asuh Milomir Seslija tidak mampu menjaga keunggulannya. Padahal pada menit 62, PSIS harus bermain dengan 10 orang setelah Rian Adriansyah mendapat kartu kuning kedua.
Tepatnya pada menit 77, PSIS menyamakan skor. Gol Tim Mahes Jenar dicetak Claudir Marini lewat tendangan bebas yang meluncur deras ke gawang Sandy Firmansyah. Skor sama kuat 1-1.
Kedudukan ini bertahan hingga laga usai. Tambahan satu poin membuat Arema gagal menyalip Madura United di peringkat ketiga. Mereka tetap di posisi 4 dengan 26 poin.
Sementara bagi PSIS, hasil ini tidak banyak memengaruhi posisi mereka di papan klasemen, peringkat 13 dengan 16 poin.
(fat/pojoksatu)

Main Tandang Rasa Kandang, Bajul Ijo Lumat The Guardian

POJOKSATU.id, BEKASI – Persebaya Surabaya meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Bhayangkara FC, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/9/2019) sore. Bajul Ijo menang dua gol tanpa balas atas The Guardian.
Meski melakoni laga tandang, ribuan suporter Persebaya yang biasa disebut Bonek mendominasi tribun penonton. Diperkirakan mencapai 3.000 ribu orang.
Jumlah yang kontras dengan pendukung Bhayangkara FC. Dikutip dari JPNN, hanya sekitar 100 orang saja, pendukung tuan rumah.
Karena itu, suasana di dalam stadion terasa seperti bermain di markas Persebaya. Chant-chant dan yel-yel yang dinyanyikan pendukung kedua kesebelasan, sangat dominan untuk Persebaya.
“Kami dari Cirebon ada puluhan yang jalan. Tapi sendiri-sendiri. Kami sengaja datang, karena hitungannya dekat ke Bekasi ini, mumpung Persebaya main di dekat rumah kami,” kata Adul, Bonek yang mengaku asal Cirebon.
Dan dukungan dari Bonek itu dijawab dengan gol Oktavianus Fernando pada menit 33. Keunggulan Bajul Ijo ini bertahan hingga jeda.
Di babak kedua, Bhayangkara FC berusaha menyamakan kedudukan. Tapi pertahanan tim tamu masih cukup solid.
Malah pada menit 79, David Da Silva mampu menggandakan keunggulan Persebaya sekaligus memastikan tim tamu menang 2-0.
(jpnn/fat/pojoksatu)