Monthly Archive: August 2019

Juventus Rekrut Luis Suarez, Jika Seperti Ini Kondisinya

POJOKSATU.id, TURIN – Klub raksasa Serie A, Juventus tampaknya cukup aktif di jendela transfer musim panas ini. Setelah disebut-sebut ikut dalam perburuan Neymar dari Paris Saint-Germain, Si Nyonya Tua kini dikaitkan dengan bomber Barcelona, Luis Suarez.
Dikutip Pojoksatu.id dari FourFourTwo sebagaimana rilis Tuttosport, Juventus menjajaki langkah untuk memboyong penyerang Timnas Uruguay itu ke Turin.
Namun rencana tersebut hanya akan dijalankan Juventus jika Barcelona berhasil membawa pulang Neymar.
Barcelona sangat ingin menandatangani kembali pemain internasional Brasil sebelum jendela transfer Eropa ditutup pada 2 September, meskipun Real Madrid dan Juventus sendiri juga dikaitkan dengan Neymar.
Penyerang sayap Paris Saint-Germain, Neymar.
Namun, pihak Serie A dikatakan memiliki rencana lain jika Neymar jadi kembali ke Barcelona.
Sebab jika kondisi itu terjadi, artinya ada penumpukan amunisi di lini serang klub Catalan. Selain ada Lionel Messi, Antoine Griezman dan Suarez. Juga masih ada Ousmane Dembele dan Neymar jika jadi.
Situasi itu diyakini Juve akan membuat Barcelona melepas salah satu penyerangnya. Dan nama paling mungkin adalah Suarez yang akan memasuki usia 33 tahun pada Januari tahun depan.
Mantan penyerang Liverpool ini telah mencetak 177 gol dalam 248 pertandingan untuk Barcelona. Namun karena sudah memasuki usia veteran, Barcelona wajar melepasnya.
Selain transfer Suarez, Juventus juga menjajaki kemungkinan pertukaran pemain dengan Barcelona. Bianconeri akan menawarkan Emre Can untuk mendapatkan gelandang Barca, Ivan Rakitic.
Tapi untuk tawaran pertukaran ini, tampaknya masih butuh negosiasi lebih intens dari kedua kubu.
(fat/pojoksatu)

Klasemen Sementara Liga 1 Usai Pekan ke-15: Akhirnya, Persija Keluar dari Zona Merah

POJOKSATU.id, JAKARTA – Keseluruhan pertandingan pekan ke-15 Shopee Liga 1 musim 2019 sudah digelar. Hari ini, Selasa (20/8/2019) lima pertandingan digelar dan hasilnya mengubah komposisi tim di papan klasemen Liga 1.
Dua tim papan bawah, Semen Padang dan Persija Jakarta sukses mendulang tiga poin. Macan Kemayoran menaklukkan Kalteng Putra 3-0, sementara Kabau Sirah menang atas Persela Lamongan 2-0.
BACA JUGA: Hasil Lengkap Liga 1 Hari Ini: Persija 3 Poin, Persebaya dan Bali United Menang Tandang
Hasil ini membuat Persija keluar dari zona merah atau zona degradasi. Bambang Pamungkas dkk kini naik ke peringkat 14 dengan 12 poin dari 11 laga yang sudah dijalani.
Sementara Semen Padang yang meraih dua kemenangan beruntun, meski masih di dasar klasemen tapi sudah mengemas 10 poin dari 13 laga. Mereka hanya berjarak dua angka dari peringkat 15 yang ditempati Barito Putera.
Persebaya Surabaya menang 3-1 lawan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Selasa (20/8/2019). ft/twitter @Liga1Match
Kekalahan Perseru Badak Lampung FC dari Persebaya Surabaya membuat mereka masih tenggelam di zona degradasi.
Persaingan di papan bawah ini cukup ketat. Pasalnya, ada empat tim (di atas Semen Padang) yang mengoleksi 12 poin. Selain Barito dan Persija, ada Badak Lampung dan Persela Lamongan. Dua tim terakhir masuk zona merah.
Di papan atas, Bali United dan Tira Persikabo sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-15 ini. Serdadu Tridatu yang meraih enam kemenangan beruntun masih bertahan di puncak klasemen dengan 34 poin dari 14 laga.
BACAJUGA: Tren Jumlah Penonton Persija Menurun, Ada Apa?
Laskar Padjadjaran menguntit di peringkat kedua dengan 32 poin namun sudah bertanding sebanyak 15 kali.
Madura United yang tak pernah menang dalam lima laga terakhir (2 kalah, 3 imbang), harus turun ke peringkat 4 klasemen Liga 1 masih dengan 23 poin. Posisinya digeser Arema FC yang pekan menang 2-1 atas Barito Putera. Singo Edan kini mengoleksi 25 poin.
Adapun PSM Makassar, Persib Bandung dan Persipura Jayapura masih berkutat di papan tengah.
Berikut klasemen Liga 1 usai pekan ke-15:
Klasemen Liga 1 usai pekan ke-15, update Selasa (20/8/2019). ft/twitter @Liga1Match
(fat/pojoksatu)

Hasil Lengkap Liga 1 Hari Ini: Persija 3 Poin, Persebaya dan Bali United Menang Tandang

POJOKSATU.id, JAKARTA – Lima pertandingan pekan ke-15 Shopee Liga 1 digelar hari ini, Selasa (20/8/2019). Hasilnya, tim-tim unggulan sukses mendulang tiga poin. Persija Jakarta menang atas Kalteng Putra, sementara Bali United dan Persebaya Surabaya meraih kemenangan tandang.
Tapi hasil kurang memuaskan dicatat Bhayangkara FC yang hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu PSIS Semarang, Selasa sore tadi.
Sementara Persija yang menghadapi Kalteng Putra di Stadion Madya, Senayan, menang 3-0. Tiga gol Macan Kemayoran dicetak Heri Susanto, Marko Simic dan Sandi Darma Sute.
Di Stadion Sumpah Pemuda, Persebaya Surabaya menaklukkan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dengan skor meyakinkan 3-1. Sepasang gol Irfan Jaya dan satu dari Osvaldo Haay hanya bisa dibalas kreasi Zainal Haq.
Tim juru kunci, Semen Padang kembali meraih kemenangan. Kali ini, korbannya Persela Lamongan yang ditaklukkan dua gol tanpa balas di Stadion H Agus Salim. Dany Karl Max menjadi bintang Kabau Sirah dengan mencetak brace.
Pemuncak klasemen sementara, Bali United juga sukses meraih kemenangan tandang. Menghadapi tim peringkat tiga, Madura United, Serdadu Tridatu menang tipis 1-0. Gol Ilija Spasojevic pada menit 74 menjadi pembeda pada laga ini.
Berikut hasil pertandingan pekan ke-15 hari ini:
Bhayangkara FC vs PSIS Semarang: 0-0
Persija Jakarta vs Kalteng Putra: 3-0
(Heri Susanto 13′, Marko Simic 49′, Sandi Sute 90+4′)
Semen Padang vs Persela Lamongan : 2-0
(Dany Karl Max 11′ dan 57′)
Madura United vs Bali United: 0-1
(Ilija Spasojevic 74′)
Badak Lampung FC vs Persebaya Surabaya: 1-3
(Zainal Haq 26′; Irfan Jaya 11′ dan 17′, Osvaldo Haay 44′)
(fat/pojoksatu)

Tren Jumlah Penonton Persija Menurun, Ada Apa?

POJOKSATU.id, JAKARTA – Persija Jakarta sebagai juara bertahan Liga 1 dan memiliki suporter cukup banyak. Namun penonton yang datang ke stadion menyaksikan Macan Kemayoran berlaga, dari hari ke hari kian menurun.
Tercatat, Persija sudah lima kali menjalani laga kandang sepanjang Liga 1 2019. Dari beberapa laga tersebut, pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Madya, Senayan, Selasa (20/8) adalah yang paling sepi penonton.
Dari pengeras suara, pemandu laga menjelaskan bahwa penonton yang hadir dalam pertandingan berjumlah 4.126 orang. Jumlah itu jauh dari total tiket yang dilepas di Stadion Madya yang berkapasitas 9.200 tempat duduk tersebut.
Sebelumnya, Persija berhasil mencatatkan rekor jumlah penonton saat menghadapi Persib Bandung. Saat itu, laga berakhir dengan skor 1-1. Laga sendiri digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan mendatangkan 70.176 penonton.
Setelah itu, jumlah penonton dalam laga menurun. Di Stadion Patriot, dua pekan lalu, Persija hanya ditonton 12.468 penonton, jumlah itu kembali menurun dalam laga ini.
Selain faktor pertandingan di jam kerja, Persija sendiri saat ini sedang dikritik suporter karena tak kunjung melakukan evaluasi yang serius sehingga terpuruk di papan bawah.
Statistik penonton Persija, lima laga terakhir:
Persija vs PSS / 28.927 penonton (Stadion GBK/skor 1-0)
Persija vs Persib / 70.176 penonton (GBK/1-1)
Persija vs Arema / 51.230 (GBK/2-2)
Persija vs Bhayangkara FC / 12.468 (Stadion Patriot/1-1)
Persija vs Kalteng Putra / 4.126 (Stadion Madya/ 2-0)
(fat/pojoksatu)

Tumbangkan Kalteng Putera, Persija Naik ke Posisi 15

POJOKSATU.id, JAKARTA – Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas tamunya, Kalteng Putera pada laga lanjutan Liga 1 2019, Selasa (20/8).
Hasil ini membuat Persija naik ke posisi ke-15 dengan mengumpulkan 12 poin. Ini juga menjadi kemenangan kedua yang diraih Macan Kemayoran.
Pada pertandingan tersebut, Macan Kemayoran berhasil membuka keunggulan di babak pertama lewat Heri Susanto.
Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol di menit ke-12. Keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.
Di babak kedua, baru berjalan empat menit, Persija mampu menggandakan keunggulan.
Kali ini lewat pemain andalan Marko Simic. Macan Kemayoran memimpin 2-0.
Jelang akhir pertandingan, tuan rumah kembali menambah keunggulan. Adalah Sandi Darma Sute yang membuat skor berubah menjadi 3-0.
Kemenangan telak atas Kalteng Putera, membuat Persija mendapat tiga poin dan naik ke posisi ke-15 di klasemen Liga 1.
Sedangkan Kalteng Putera, ada di posisi ke-13 dengan mengumpulkan 14 poin.
Tidak hanya Persija, Semen Padang juga meraih kemenangan di pekan ke-15. Bermain di kandang, mereka berhasil menaklukkan Persela dengan skor 2-0.
Meski menang, sayangnya Semen Padang masih menghuni posisi buncit di klasemen.
Sedangkan pertandingan Bhayangkara FC vs PSIS Semarang berakhir dengan skor imbang kacamata alias 0-0.
(zul/pojoksatu)

Tambah Kekuatan, Persib Rekrut Tiga Pemain Asing

POJOKSATU.id, JAKARTA – Manajemen PT Persib menghadirkan tiga pemain baru yang akan mengisi posisi penting.
Mereka adalah Kevin Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Ketiganya dipersiapkan untuk mengarungi putaran kedua Shopee Liga 1 2019.
Hal ini pun disampaikan Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
“Sesuai janji kami, setelah pekan lalu kita akan datangkan tiga pemain baru, kini kita hadirkan tiga pemain baru,” ujar pelatih Persib Robert Rene Alberts, di Kafe Persib, Selasa (20/8).
Terkait alasan gabung Persib, Omid Nazari menjelaskan hal tersebut merupakan semua pemain.
Ia akan menggunakan nomor punggung 91, saat berlaga pada putaran dua nanti
“Ini impian bagi semua pemain, dan saya akan buktikan di klub Persib ini,” terangnya.
Sedangkan Kevin Kippersluis mengaku melihat hal positif dari Persib. Ia pun siap memberi yang terbaik bagi klub.
“Saya masuk ke klub Persib melihat hal positif klub ini, dan itu jadi motivasi bagi saya,” jelas pemain yang akan menggunakan nomor punggung 20 ini.
Pemain baru lainnya yang berasal dari Belanda, Nick Kuipers menjelaskan bahwa Persib ini tim baik dan tim besar.
“Mendengar tentang Persib ini, mendengar tentang kiprah tim besar. Ini jadi motivasi kami dalam membuat yang terbaik bagi klub Persib,” terang Nick.
Sementara itu,
Manajemen PT Persib, Kuswara S Taryono mengatakan, bahwa ketiga pemain asing ini akan dikontrak oleh Persib selama enam bulan.
“Kontraknya berapa lama saya lupa, yang jelas berjenjang enam bulan kedepan. Nanti kita lihat lagi klausul kontraknya,” jelasnya.
Kuswara menegaskan, kehadiran tiga pemain luar negeri tersebut, untuk menambah kekuatan baru bagi klub. “Tiga pemain yang berasal dari Belanda dan Filipina ini untuk menambah kekuatan pemain Persib yang saat ini ada,” jelasnya.
(rif/pojoksatu)

Jurgen Klopp Akui Sempat Berpikir Bawa Pulang Coutinho

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jurgen Klopp memberikan pernyataan mengejutkan. Dirinya mengaku sempat berpikir untuk memulangkan Philippe Coutinho ke Anfield.
Minimnya anggaran menjadi alasan Klopp batal membawanya kembali pulang.
“Ya, ini mungkin terdengar sedikit aneh, tetapi kami tidak memiliki biaya untuk bisa kembali merekrut Coutinho.​ Liverpool sudah menggunakan uang yang kami miliki,” ujarnya dilansir ​Goal.
Klopp juga mengungkapkan sebenarnya pihaknya tidak ingin menjual Coutinho. Hanya saja, tawaran ​Barcelona sulit untuk ditolak.
“​Liverpool sebenarnya sama sekali tidak ingin melepas Philippe Coutinho, tetapi ​Barcelona memaksa kami dengan uang. Kepindahannya masuk akal bagi kedua belah pihak. Coutinho merupakan pemain luar biasa dan mampu menjadi pembeda di setiap pertandingan,” paparnya.
​Liverpool memang sempat memiliki dana melimpah untuk berbelanja pemain dari hasil penjualan Coutinho ke ​Barca pada 2018 silam.
Mereka kemudian menggunakan uang tersebut untuk merekrut Alisson Becker senilai 67 juta pound dan juga Virgil van Dijk senilai 75 juta pound.
Meski batal, rasanya Klopp tidak perlu menyesal. Sebab, mereka masih bisa mengandalkan trisula maut di lini depan yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane
Selain itu, ​The Reds juga tetap meraih banyak kesuksesan, termasuk di antaranya menjadi juara ​Champions League pada musim 2018/19.
(zul/pojoksatu)

Lionel Messi Diragukan Tampil di Laga Kedua

POJOKSATU.id, JAKARTA – Skuad Barcelona kembali menjalani latihan, setelah Ernesto Valverde memberikan waktu istirahat usai kekalahan lawan Athletic Bilbao.
Latihan sendiri dilakukan sebagai persiapan jelang laga kedua kontra Real Betis pada pekan depan.
Akan tetapi, bintang Barcelona Lionel Messi belum diikutsertakan pada latihan dengan skuad utama.
Messi sendiri memang mengalami cedera betis yang membuatnya harus absen di laga perdana.
Sampai saat ini, ia masih latihan di gym dan kemungkinan akan kembali absen di laga kedua.
Kondisi ini tidak menguntungkan bagi Barcelona. Sebab, Luis Suarez juga dipastikan absen.
Suarez mengalami cedera saat laga perdana. Striker Uruguay itu hanya bermain kurang dari 35 menit pada pertandingan tersebut.
Ia mengalami kesakitan setelah melepas tendangan. Suarez mendapat masalah di kaki kanannya, kemungkinan di bagian betis.
Suarez pun keluar dan digantikan Rafinha pada menit ke-37.
(zul/pojoksatu)

Real Madrid Tidak Butuh Pemain Baru Lagi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Marcelo menilai jika Real Madrid tidak membutuhkan tambahan pemain baru lagi.
Menurutnya, skuad yang ada sekarang sudah cukup baik.
“Tidak, kami memiliki tim yang bagus,” jawabnya, dalam sebuah wawancara dengan Bild.
Sementara itu, soal peluang Madrid musim 2019/20, Marcelo mengatakan akan sulit untuk mendapatkan semua gelar.
Karena itu, ia dan rekan-rekannya memilih melalui bertahan, fokus pada setiap pertandingan yang dijalani.
“Itu akan sulit, tetapi jika kita masing-masing fokus pada tugas kita maka kita dapat memenangkan segalanya,” ucapnya.
“Saya telah diajarkan untuk bersaing untuk semua gelar sejak saya tiba di Real Madrid. Ini tidak akan berbeda tahun ini dan kami akan berjuang untuk liga, Liga Champions dan Copa del Rey,” sambungnya.
Dalam kesempatan tersebut, Marcelo juga menanggapi kritik yang selalu dialamatkan kepadanya.
Ditegaskan, hal tersebut tidak mengganggunya. “Saya telah belajar untuk hidup dengan kritik dan untuk terus melakukan pekerjaan saya,” katanya.
“Saya tahu lebih baik daripada orang lain ketika saya berbuat baik atau ketika saya berbuat buruk,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Cedera, Ousmane Dembele Absen Lima Minggu

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ousmane Dembele akan absen selama lima minggu ke depan karena mengalami cedera.
Dalam pernyataannya, Barcelona menyatakan, Dembele telah didiagnosis mengalami cedera pada hamstring kirinya.
Adapun cedera yang dialaminya didapat saat pertandingan lawan Athletic Bilbao yang berakhir dengan kekalahan.
Terkait cedera Dembele, ini merupakan yang keenam kalinya sejak pindah ke Camp Nou pada 2017 lalu.
Total pemain asal Perancis itu telah menghabiskan 228 hari cedera, dengan yang paling serius membuatnya absen selama lebih dari 100 hari ketika dia pertama kali bergabung dengan klub.
Akibatnya, Dembele hanya memainkan 66 dari 120 pertandingan Barcelona yang mungkin dia miliki, hanya 55 persen sejak kepindahan senilai 120 juta euro.
(zul/pojoksatu)