Jika Terjadi Pelecehan di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Inggris Ancam Lakukan Ini

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kualifikasi Piala Eropa 2020 akan kembali bergulir mulai Jumat (11/10) mendatang.
Timnas Inggris dijadwalkan akan menghadapi Republik Ceko dan Bulgaria.
Laga kedua yang dimainkan di Sofia menjadi salah satu perhatian khusus, sebab para penggemar Bulgaria telah beberapa kali melakukan pelecehan rasial saat timnya menghadapi Ceko dan Kosovo.
Sejumlah pemain Inggris pernah menjadi korban pelecehan rasisme. Contoh teranyar dialami Raheem Sterling dan Danny Rose yang diejek dengan suara-suara kera dalam pertandingan di markas Montenegro Maret silam.
Karena itu, melalui Tammy Abrahan diketahui timnas Inggris bakal bersikap tegas soal tindak pelecehan rasialisme.
Dikatakan, Kapten Inggris Harry Kane bakal memimpin timnya walk out dari pertandingan jika terdapat pemain yang menderita pelecehan rasialisme dalam laga kualifikasi Piala Eropa.
“Harry Kane mengatakan jika hal (pelecehan) itu terjadi, dan kami tidak senang, kami berbicara kepada sang pemain dan jika ia tidak senang, kami semua meninggalkan lapangan,” kata Abraham kepada The Mirror.
“Itu adalah urusan satu tim. Jangan mengisolasi satu orang, kami adalah satu tim. Jika itu terjadi terhadap salah satu dari kami, itu terjadi kepada kami semua,” imbuhnya.
Terkait pelecehan rasialisme, sebenarnya badan sepak bola Eropa UEFA telah menerapkan langkah protokol.
Pertama dengan memberi pengumuman kepada para pemain bahwa terdapat pelecehan rasial, kemudian yang kedua, para pemain meninggalkan lapangan saat pesan kedua disampaikan kepada para penggemar, sebelum akhirnya diambil keputusan untuk meneruskan atau menghentikan pertandingan.
(ant/jpnn/pojoksatu)

Xherdan Shaqiri Kecewa Jarang Dimainkan, tapi Tidak Menyesal
Monday October 07, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Xherdan Shaqiri tidak menampik dirinya kecewa lantaran jarang dimainkan Liverpool. Shaqiri tercatat lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan dan baru tampil dalam dua laga sebagai pemain... Read more >

Alfred Riedl : Saya Menyesal Tidak Bisa Gabung dengan Persebaya
Monday October 07, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Alfred Riedl mengaku menyesal tidak bisa bergabung dengan Persebaya Surabaya sebagai pelatih. Padahal, melatih Persebaya dinilai menjadi tantangan menarik untuknya. “Saya sangat menyesal tidak bisa bergabung dengan... Read more >

The post Alfred Riedl : Saya Menyesal Tidak Bisa Gabung dengan Persebaya appeared first on M88cvf.

The post Xherdan Shaqiri Kecewa Jarang Dimainkan, tapi Tidak Menyesal appeared first on M88cvf.

Hari Ini Resmi Diperkenalkan Sebagai Pelatih Milan, Segini Gaji Stefano Pioli
Wednesday October 09, 2019

POJOKSATU.id, MILAN – AC Milan baru saja memecat Marco Giampaolo. Sebagai gantinya, Rossoneri menunjuk eks pelatih Fiorentina dan Inter Milan, Stefano Pioli. Rencananya, pelatih 53 tahun itu akan diperkenalkan secara... Read more >

The post Hari Ini Resmi Diperkenalkan Sebagai Pelatih Milan, Segini Gaji Stefano Pioli appeared first on M88cvf.