Winger Arsenal Disebut Punya Kualitas Sama dengan Ronaldo

POJOKSATU.id, LONDON – Winger Arsenal, Nicolas Pepe sempat mendapat kritik dari legenda The Gunners, Martin Keown karena kontribusinya minim di awal musim 2019/20 ini. Namun ada juga yang menilai Pepe adaalah calon pemain kelas dunia. Ia Bahkan disetarakan dengan Cristiano Ronaldo.
Banyak yang menaruh harapan besar pada penyerang sayap asal Pantai Gading ini. Apalagi karena Arsenal berani merogoh kocek hingga 72 juta pound atau sekitar Rp1,3 triliun untuk memboyongnya dari Lille musim panas lalu.
Sejauh ini, Pepe telah bermain dalam 10 pertandingan di semua laga bersama Arsenal. Dalam kesempatan itu, pemain 24 tahun baru membukukan satu gol, itupun lewat titik putih, serta menyumbang tiga assist. Catatan yang dianggap Keown belum setara dengan harganya.
Tapi direktur olahraga Lille, Luis Campos, yang menjual pemain itu ke The Gunners di musim panas menyebut mantan pemainnya itu punya kualitas yang sama dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Campos tidak ragu bahwa pemain berusia 24 tahun itu akan sukses di Emirates, seperti halnya Ronaldo di Manchester United.
“Menurut saya, salah satu karakteristik pemain papan atas adalah mereka menyukai sepakbola,” kata Campos kepada Sky Sports.
“Saya ingat bekerja dengan Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe: mereka tahu segalanya tentang sepakbola. Mbappe tahu semua hasil dari divisi kedua di Prancis.”
“Nicolas Pepe seperti itu. Dia adalah contoh lain tentang pentingnya seorang pemain yang menyukai sepakbola.”
“Setelah pertandingan dia menonton seluruh pertandingan lagi dua kali, untuk membuat dirinya lebih sempurna.”
Pepe kesulitan menunjukkan kualitasnya ketika Arsenal bermain imbang dengan Man United pekan lalu, tetapi tampil lebih baik dalam pertandingan terakhir melawan Bournemouth.
Ia memberi assist untuk satu-satunya gol pada laga tersebut melalui sepak pojok yang disundul sempurna oleh David Luiz.
Dan mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger merasa Pepe masih punya banyak potensi yang belum muncul bahkan bisa lebih baik dari yang dipertunjukan di Ligue 1 musim lalu.
“Saya suka pemain dan saya pikir itu keputusan yang bagus [untuk mengontraknya],” kata Wenger kepada OmniSport (via Goal).
“Dia belum sepenuhnya beradaptasi dan Anda harus memberinya waktu.”
“Dia terlihat sedikit bermain bukan dengan kebebasan yang dia lakukan di Prancis saat ini.”
“Saya melihat beberapa karakteristik permainannya, terutama pergerakan tanpa bola, yang tidak terjadi saat ini.”
Tetapi pelatih asal Prancis itu memperingatkan bahwa Pepe harus segera mengeluarkan kemampuan terbaiknya, atau berisiko kehilangan tempatnya di starting XI.
“Di sisi lain, saya harus mengatakan kami memiliki pemain muda yang baik yang dapat bermain di sayap, [dan] bahwa ia harus berjuang untuk mempertahankan posisinya,” pungkas Wenger.
(fat/pojoksatu)

Pemain Barito Putera Diminta Sapu Bersih di Dua Laga Kandang
Tuesday October 08, 2019

POJOKSATU.id, BANJARMASIN – Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengultimatum anak asuhnya harus menyapu bersih dua jatah kandang. Diketahui, Barito akan melawan Perseru Badak Lampung FC (18/10) dan PSIS Semarang (22/10)... Read more >

Drama Gareth Bale di Real Madrid, Bangkitkan Minat Man United Lagi?
Wednesday October 09, 2019

POJOKSATU.id, MADRID – Bintang Real Madrid, Gareth Bale kembali dirumorkan akan meninggalkan raksasa La Liga itu. Winger asal Wales merasa tidak senang setelah dirinya tidak dibawa ke Belgia untuk menghadapi... Read more >

The post Drama Gareth Bale di Real Madrid, Bangkitkan Minat Man United Lagi? appeared first on M88cvf.

The post Pemain Barito Putera Diminta Sapu Bersih di Dua Laga Kandang appeared first on M88cvf.

Diincar Klub Thailand, Spasojevic : Fokus Saya Hanya Bali United
Tuesday October 08, 2019

POJOKSATU.id, BALI – Pemain Bali United Ilija Spasojevic dikabarkan diincar klub Thailand, Buriram United. Ditanya soal ini, Spasojevic menegaskan dirinya memilih bertahan. Alasannya, karena ia ingin membawa Bali United meraih... Read more >

The post Diincar Klub Thailand, Spasojevic : Fokus Saya Hanya Bali United appeared first on M88cvf.