Monthly Archive: November 2019

Hazard Bersaudara Tampil Apik, Belgia Permalukan Rusia 4-1

POJOKSATU.id, SAINT PETERSBURG – Timnas Belgia mengukuhkan status juara Grup I Kualifikasi Euro 2020 setelah mempermalukan tuan rumah Rusia, 4-1. Pada pertandingan di Gazprom Arena (Saint Petersburg), Minggu (17/11/2019) dini hari WIB, Eden Hazard dan adiknya, Thorgan Hazard tampil apik.
Thorgan membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-19 usai menerima umpan dari sang kakak.
Pada menit 33, giliran Eden Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan assist Romelu Lukaku.
Lima menit sebelum jeda, playmaker Real Madrid itu mencetak gol keduanya usai menerima umpan Kevin de Bruyne untuk membawa Belgia memimpin 3-0.
Lukaku menambah keunggulan The Red Devils pada menit 72. Kembali De Bruyne jadi kreatornya.
Rusia sendiri hanya bisa mendapat gol hiburan pada menit 79 lewat aksi Georgiy Dzhikiya.
Kemenangan ini membuat Belgia mengumpulkan 27 poin dan dipastikan keluar sebagai juara Grup I. Meski masih ada satu laga tersisa, Rusia yang ada di peringkat kedua dengan 21 poin, sudah tidak bisa mengejar.
Meski demikian, tuan rumah Piala Dunia 2018 lalu itu sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2020, mendampingi Belgia.
(fat/pojoksatu)

Bungkam Azerbaijan, Wales Jaga Asa Lolos ke Euro 2020

POJOKSATU.id, BAKU – Timnas Wales menjaga peluangnya lolos ke putaran final Euro 2020 setelah mengalahkan tuan rumah Azerbaijan, Minggu (17/11/2019) dini hari WIB. Wales hanya butuh memenangkan pertandingan terakhir lawan Hungaria.
Pada laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup E, di Bakcell Arena (Baku), Wales membuka keunggulan saat laga baru berjalan sepuluh menit lewat aksi Kieffer Moore, memanfaatkan assist Harry Wilson.
Kemudian pada menit 34, Wilson juga mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Wales unggul 2-0. Gol Wilson tercipta setelah menerima umpan striker Manchester United, Daniel James.
Keunggulan 2-0 bagi tim tamu ini bertahan hingga jeda.
Setelah restart, superstar Wales, Gareth Bale digantikan Aaron Ramsey. Tambahan amunisi baru di lini tengah membuat Wales mampu menjaga keunggulannya hingga pertandingan berakhir.
Tambahan tiga poin membawa Wales naik ke peringkat ketiga dengan 11 poin, hanya tertinggal satu poin dari HUngaria di peringkat kedua.
Sementara Kroasia masih memuncaki klasemen sementara Grup E dengan 14 poin. Laga terakhir Kroasia akan menghadapi Slovakia. Adapun Wales akan menghadapi Hungaria pada 20 November mendatang.
(fat/pojoksatu)

Kalah dari Timnas Indonesia U-23, Iran Berkilah: Kami Lelah!

POJOKSATU.id, CIBINONG – Timnas Indonesia U-23 sukses menaklukkan Iran U-23 dengan skor 2-1 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019) sore.
Asisten pelatih Timnas Iran U-23 Amir Hosein Peirovani mengungkap penyebab skuadnya menelan kekalahan dari Egy Maulana Vikri dkk.
Amir Peirovani mengaku timnya kalah karena faktor kelelahan sehingga tampil kurang memuaskan.
“Para pemain kelelahan sehingga kehilangan konsentrasi. Kami pun tampil kurang baik terutama di babak kedua,” kata Amir usai laga.
Menurut dia, Iran bermain lebih bagus dalam laga persahabatan perdana kedua tim di Bali, Rabu (13/11/2019) lalu, yang berakhir imbang 1-1.
Selain karena faktor letih, Iran juga menilai kualitas timnas U-23 Indonesia asuhan pelatih Indra Sjafri mengalami peningkatan dari pertandingan pertama di Bali.
Ada dua pemain Indonesia yang dinilainya paling menonjol yaitu Egy Maulana Vikri dan Muhammad Rafli. Rafli membuat total dua gol dan Egy menorehkan satu gol dalam dua pertandingan melawan Iran.
“Nomor 10 (Egy) dan 27 (Rafli) pemain bagus. Saya merasa Indonesia mengalami perkembangan positif,” tutur Amir.
Asisten pelatih timnas U-23 Iran Amir Hosein Peirovani (tengah) memberikan keterangan kepada media usai laga persahabatan kontra Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (16/11). Foto: ANTARA/Michael Siahaan
Pada laga di Pakansari,  Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol Muhammad Rafli.
Iran menyamakan kedudukan berkat gol penalti penyerang Iran Reza Ghezelghayeh. Gol Egy Maulana Vikri di menit ke-84 mengunci kemenangan Indonesia.
Dengan demikian, Indonesia tidak pernah kalah dari Iran dari dua pertemuan dalam rangka uji coba di Indonesia. Sebelumnya pada Rabu (13/11) di Bali, Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Iran.
(antara/jpnn/pojoksatu)

Sebut Ronaldo Tidak Fit, Saudara Perempuan CR7: Jangan Macam-macam Sarri!

POJOKSATU.id, TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri jadi sasaran kemarahan dua saudara perempuan Cristiano Ronaldo, Elma dan Katia. Keduanya mengecam eks pelatih Chelsea itu karena menyebut CR7 tidak sedang dalam kondisi terbaiknya.
Sarri tampaknya telah memulai keretakan dengan Ronaldo setelah menggantikannya baru-baru ini. Kini, saudara-saudara perempuan CR7 angkat bicara membela mantan superstar Real Madrid itu.
BACA JUGA: Jadwal Final Hong Kong Open 2019, Indonesia Bisa Bawa Pulang 2 Gelar
Elma dan Katia menyerang balik Maurizio Sarri karena klaim dari pelatih Juventus bahwa Ronaldo berjuang untuk mencapai kebugaran.
Pelatih berkebangsaan Italia itu mengganti Ronaldo pada 55 menit ketika melawan AC Milan akhir pekan lalu. Ia menyebut bintang Timnas Portugal itu mengalami masalah lutut dan tidak dalam kondisi terbaiknya.
Cristiano Ronaldo diganti Paulo Dybala pada menit 55 laga Juventus vs AC Milan di Allianz Arena, Turin, Senin (11/11/2019) dini hari WIB.
Ronaldo jelas sangat marah karena digantikan, dan dikabarkan meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir.
Salah satu saudara perempuan Ronaldo, Katia Aveiro, mengunggah foto bersama Ronaldo di akun instagramnya, dan menulis keterangan foto: “Jangan macam-macam dengannya.”

 

View this post on Instagram

 
Hoje a melhor mana do Mundo faz anos , a melhor sim porque tenho melhores eu tinha tanta coisa para te dizer , mas te direi e já disse enes de vezes .. só vou te dizer tenhas dia mt feliz , que eu te amo muito muitoé que este dia se repita mts e mts anos para que possa contar sempre contigo , minha mana , amiga , companheira , guerreira , minha amada Dia mt feliz
A post shared by Elma Aveiro (@elma_oficial) on Oct 5, 2019 at 2:14am PDT

Saudara perempuannya yang lain, Elma, menambahkan, menurut Corriere dello Sport: “Tuhan tidak gagal. Dia bugar, jadi sekarang bagaimana?”
BACA JUGA: Beda Keterangan Pelatih Juventus dan Portugal Soal Cedera Ronaldo, Ini Faktanya
Protes dari Elma dan Katia itu merujuk pada kenyataan bahwa Ronaldo baik-baik saja. Terbukti, pada laga kualifikasi Euro 2020, Ronaldo mencetak hat-trick untuk membantu Portugal mengalahkan Lithuania 6-0, Kamis (14/11/2019) lalu.
Manajer Portugal Fernando Santos juga mengklaim tidak ada yang masalah dengan mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu.

Kembali ke Serie A? Ibrahimovic Minta Gaji Segini, Klub Miskin Auto-Mundur

POJOKSATU.id, MILAN – Penyerang veteran asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic tampaknya belum bersedia gantung sepatu meski sudah memasuki usia 38 tahun. Ia digadang-gadang bakal kembali berkarir di Serie A Italia.
Setelah kontraknya bersama klub MLS, LA Galaxy berakhir, Ibrahimovic sekarang berstatus bebas transfer. Ia bisa membahas kontrak dengan klub manapun, dan sejumlah klub Italia berada di barisan terdepan.
BACA JUGA: Duel Jojo Vs Ginting Berlangsung 81 Menit! Ginting Tantang Jagoan Tuan Rumah di Final
Ada AC Milan, AS Roma, Fiorentina hingga Bologna. Meski mantan klubnya di Inggris, Manchester United juga dikaitkan dengan Ibra.
Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, Ibrahimovic menyatakan bersedia kembali bermain di Serie A asal ada klub yang bersedia memenuhi permintaan gajinya.
Dalam hal ini, mentan pemain Ajax, Barcelona, Juventus, Inter Milan, Paris Saint-Germain dan AC Milan itu menuntut honor sebesar 860 ribu pound atau setara dengan Rp14,6 miliar per bulan.
Zlatan Ibrahimovic ketika membal Inter Milan.
Mantan pemain internasional Swedia ini mengkonfirmasi awal pekan ini bahwa waktunya bersama LA Galaxy telah berakhir setelah dua tahun yang produktif di MLS tetapi belum mengumumkan langkah selanjutnya.
Ibrahimovic, 38, telah dikaitkan dengan klub-klub di seluruh Eropa tetapi kembali ke Italia dengan klub Serie A dilihat sebagai tujuan yang paling mungkin, dengan mantan klub AC Milan, Bologna, Roma, Napoli dan Fiorentina semuanya diyakini tertarik.
BACA JUGA: Pelatih Brasil Curhat ke Wasit: Messi Suruh Saya Diam!
Tetapi menurut La Repubblica, klub yang berhasil meyakinkan striker untuk menandatangani kontrak dengan mereka harus membayar 860 ribu pound per bulan selama enam bulan untuk memastikan kesepakatan. Klub yang kondisi finansialnya lemah, tampaknya harus mundur teratur dari perburuan Ibra.
Kembali ke mantan klub Milan, yang pernah ia bela antara 2010 dan 2012 dengan mencetak 56 gol, tampaknya menjadi favorit tetapi mereka diyakini berusaha mengurangi permintaan upah Ibra.
Ibrahimovic juga memiliki tugas sukses lainnya di Serie A bersama Juventus dan Inter Milan selama 20 tahun karir seniornya, memenangkan tujuh trofi utama di Italia.
Pemain asal Swedia itu tampaknya tidak sepenuhnya yakin untuk bergabung dengan Milan, sementara itu juga diyakini Napoli bisa menjadi klub Italia keempat dalam karirnya, setelah sebelumnya bekerja dengan manajer Carlo Ancelotti di Paris Saint Germain.
Ada juga saran bahwa ia mungkin akan kembali ke mantan klub Manchester United lainnya, setelah kepergian Romelu Lukaku ke Inter musim panas lalu.
Masa depan Zlatan Ibrahimovic diharapkan menjadi lebih jelas dalam beberapa minggu mendatang dan kemungkinan besar akan bergabung dengan klub barunya di bursa transfer Januari.
(fat/pojoksatu)

Pelatih Brasil Curhat ke Wasit: Messi Suruh Saya Diam!

POJOKSATU.id, RIYADH – Kapten Argentina, Lionel Messi dan pelatih Brasil, Tite terlibat adu mulut ketika dua raksasa Amerika Selatan bentrok di Arab Saudi, Jumat (15/11/2019) malam waktu setempat. Tite pun mengadu ke wasit dan meminta Messi dihukum kartu kuning.
Messi berpaling ke arah sisi lapangan dan meletakkan jari-jarinya ke bibir dan di lain kesempatan memberi tahu pelatih Brasil bahwa dia terlalu banyak bicara.
Tite mengakui bahwa dia telah mengeluh kepada wasit pada babak pertama dan mengatakan dirinya terlibat adu mulut dengan Messi.
Lionel Messi mencetak satu-satunya gol pada laga uji coba Brasil kontra Argentina di King Saud University Stadium (Riyadh), Arab Saudi, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB.
“Saya mengeluh karena dia [Messi] seharusnya diberikan kartu kuning dan menyuruh saya diam dan saya mengatakan kepadanya untuk menutup mulutnya,” kata Tite.
Terlepas dari insiden itu, Tite memuji kinerja Messi dan Timnas Argentina yang dinilainya layak menang 1-0 pada laga tersebut.
Pertandingan lawan Brasil itu sendiri merupakan laga comeback bagi Messi yang sebelumnya absen tiga bulan. Ia menjalani skorsing setelah mengkritik federasi sepak bola Amerika Latin dan penyelenggaraan Copa America 2019. Dalam masa skorsing itu, Messi absen dalam 4 laga Tim Tango.
Messi kemudian menandai laga comeback-nya dengan mencetak gol penentu kemenangan Argentina atas Brasil. Gol La Pulga tercipta pada menit 14 setelah eksekusi penaltinya sempat ditepis Alisson Becker, namun bola disambar menjadi gol.
Argentina kini mencatat enam pertandingan tanpa kekalahan – jangka terpanjang mereka sejak 2016.
“Sejak awal kami mencoba bermain. Kami memiliki beberapa kesalahan dan mereka memiliki peluang,” kata Messi. “Tapi di babak kedua kami jauh lebih baik.”
“Ketika Anda menang, itu membuat Anda lebih nyaman dan itu sangat positif untuk apa yang ada di depan. Saya mengakhiri pertandingan dengan baik. Dan itulah yang kami lakukan di sana.”
Argentina akan menghadapi Uruguay dalam pertandingan persahabatan minggu depan sementara Brasil melawan Korea Selatan.
(fat/pojoksatu)

Taklukkan Persela, Tony Sucipto Ungkap Kunci Kemenangan Persija

POJOKSATU.id, JAKARTA – Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persela Lamongan pada laga Liga 1 2019 dengan skor 4-3 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11).
Pemain Persija, Tony Sucipto mengaku, laga lawan Persela sangat sulit dan berat. Karena itu, kata Tony, pada babak pertama Persija mudah kebobolan.
Namun, pelatih Edson Tavares mengubah strategi demi mengejar ketertinggalan di babak kedua.
Saat jeda babak, Persija sempat tertinggal 2-3. Ismed Sofyan dan Fachrudin diistirahatkan. Kemudian, Maman Abdurahman dan Heri Susanto masuk untuk mengubah alur laga.
Benar saja, Hersus, sapaan karib Heri mencetak gol ketiga Persija sekaligus membuat kedudukan menjadi seri 3-3.
Pada babak kedua, Edson juga melakukan eksperimen dan menempatkan Novri Setiawan di bek sayap, kemudian Tony Sucipto didorong sedikit ke depan untuk jadi gelandang bertahan. Perubahan ini bagus, sehingga skor berubah.
“Alhamdulillah pertandingan hari ini bisa kami menangi, pertandingan yang sangat sulit, sangat berat, karena babak pertama dengan mudah kami kemasukan. Babak kedua adanya perubahan dari coach kami bisa maksimalkan menjadi gol dan menjadi 4-3,” ucap Tony.
Dengan hasil ini, Persija bernafas lega karena semakin menjauhi zona degrafasi. Macan Kemayoran ada di posisi 12 dengan poin 34 dari 27 pertandingan.
(jpnn/pojoksatu)

Luis Suarez : Messi Adalah yang Terbaik di Dunia

POJOKSATU.id, JAKARTA – Luis Suarez memiliki jawaban pasti saat ditanya siapa pemain terbaik di dunia.
Diketahui, gelar tersebut selalu jadi perdebatan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bagi Suarez, jawabannya adalah Messi.
“Semua tahu bahwa Messi adalah yang terbaik di dunia. Messi sudah membuktikannya dan akan terus melakukannya,” ujarnya dilansir Goal.
Soal hubungannya dengan Messi, Suarez mengaku sangat dekat. Meski sama-sama berstatus pemain andalan Barcelona, namun pemain asal Uruguay tak ragu mengakui peran Messi dalam perkembangan kariernya.
“(Lionel) Messi telah memberikan bantuan yang besar bagi saya untuk terus berkembang. Kami sejak awal sudah memiliki kecocokan,” paparnya.
“Kerja sama berubah menjadi hubungan pertemanan, momen yang saya habiskan bersamanya juga membantu proses perkembangan saya di dalam lapangan.
“Messi telah membantu saya dengan kerja samanya dalam berbagai kesempatan. Messi membantu saya ketika saya sedang berjuang untuk mendapatkan penghargaan pencetak gol tertinggi. Pada pertandingan dengan Eibar, Messi juga memberikan saya kesempatan untuk mencetak gol,” sambungnya.
(zul/pojoksatu)

Jorginho Ngaku Bahagia dan Tenang di Chelsea

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jorginho mengaku merasa bahagia dan tenang di Chelsea. Hal ini lantaran perubahan sikap penggemar kepadanya.
Diketahui sebelumnya, Jorginho kerap jadi sasaran kritik penggemar karena selalu jadi pilihan utama Maurizio Sarri.
Posisi Jorginho di era Frank Lampard pun tidak berubah. Namun, ia lebih terlihat konsisten.
Penampilan apik dari pemain berusia 27 tahun itu pun mampu merubah pandangan para suporter. Karena itu, ia merasa senang.
“Ya, tentu saja saya menyadari jika pandangan para penggemar terhadap saya kini berbeda. Itulah yang membuat saya merasa sangat bahagia,” ujarnya dilansir​ laman resmi klub.
“Saya juga senang mereka sudah bisa melihat saya sebagai pemain yang utuh. Itulah yang membuat saya merasa jauh lebih tenang,” sambungnya.
Lebih lanjut, Jorginho mengatakan jika perubahan yang terjadi saat ini adalah hasil kerja keras yang dilakukannya.
“Rasanya menyenangkan jika seseorang menyadari kerja keras yang sudah Anda lakukan. Saya senang para penggemar bisa melihat seorang Jorginho, di saat yang sama saya juga merasa bahagia dengan reaksi sekaligus dukungan yang diberikan,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Ronaldo Setuju Paul Pogba Pindah ke Juventus

POJOKSATU.id, JAKARTA – Cristiano Ronaldo dikabarkan setuju soal rencana kepindahan Paul Pogba ke Juventus.
Diketahui, Pogba kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus dan dilaporkan ingin meninggalkan Manchester United musim panas mendatang.
Sebelumnya, ia gagal hengkang dari United pada musim panas di tengah minat dari Juventus dan raksasa Spanyol Real Madrid.
El Desmarque mengklaim, saat ini Juventus sedang menjajaki kemungkinan penandatanganan kembali Pogba.
Pemain bintang mereka Ronaldo, pun diklaim senang dengan rencana Juventus untuk memboyong kembali Pogba.
Pemain asal Perancis itu sendiri saat ini absen karena cedera dan telah bermain hanya lima kali untuk United musim ini karena masalah pergelangan kaki yang sedang berlangsung.
Namun begitu, Juventus pasti akan menghadapi persaingan dari Madrid jika mereka mengukuhkan minat mereka pada Pogba.
(zul/pojoksatu)