W88top casino trực tuyến

Kartu Merah Lawan Valencia, Ronaldo Tetap Bisa Tampil di Kandang MU

POJOKSATU.ID, VALENCIA – Kartu merah yang didapat Cristiano Ronaldo pada pertandingan perdana penyisihan Grup H Liga Champions 2018/2019, diyakini hanya berakibat larangan satu pertandingan. Ronaldo tetap bisa tampil pada matchday 3 lawan Manchester United.
Seperti diketahui, Ronaldo mendapat kartu merah di babak pertama saat Juventus menghadapi Valencia di Mestalla, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Superstar Si Nyonya Tua itu terlibat insiden dengan bek tuan rumah, Jeison Murillo.
Ronaldo dinilai menarik rambut eks bek Inter Milan itu sehingga wasit Felix Brych mengeluarkan kartu merah untuk CR7.
Ini Lawan 6 Wakil Indonesia di Perempat Final China Open 2018: Tiket Semifial di Tangan
Insiden yang membuat peraih lima Ballon d’Or itu tampak sangat terpukul dan menangis meninggalkan lapangan.
Keputusan Felix Brych itu sontak menuai kontroversi. Ada yang menilai tak seharusnya Ronaldo dikartu merah, pendapat lain menyebut sang megabintang harusnya diberi hukuman tambahan.
Namun dikutip dari The Guardian, Ronaldo hanya akan absen satu pertandingan Liga Champions, saat Juventus menghadapi Young Boys di Allianz Stadium.
Itu berarti Cristiano Ronaldo sudah memenuhi syarat untuk kembali tampil kala Juve bertandang ke Old Trafford pada 23 Oktober, sekaligus jadi laga comeback Ronaldo ke markas mantan klubnya itu.
Iran Jadi Pijakan Pertama Indonesia Menuju Piala Dunia, Pelatih Timnas U-16 Bilang Begini
Ronaldo, 33, menghabiskan enam tahun di United. Ia mencatat hampir 300 penampilan dan mencetak 118 gol. Dia juga menjadi kunci sukses MU merengkuh gelar Liga Champions di Moskow pada tahun 2008, sebelum bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid pada tahun berikutnya.
Ronaldo kemudian memenangkan empat gelar Liga Champions bersama El Real, sebelum membuat pindah ke Juve dengan biaya 100 juta euro pada musim panas lalu.
Kartu merah pada Kamis dini hari adalah yang pertama bagi Ronaldo dalam 154 pertandingan Liga Champions, tetapi terjadi saat melakoni laga debut bersama Juventus di kompetisi tersebut.
UEFA memberikan kesempatan kepada kubu Juventus untuk mengajukan banding atas insiden itu dan keputusannya akan ditetapkan sebelum minggu depan.
Berikut video highlight Valencia vs Juventus dan insiden kartu merah Ronaldo:

(fat/pojoksatu)