W88top casino trực tuyến

Neymar Tak Akan Pernah Bisa Setara Lionel Messi, Jika …

POJOKSATU.id, CATALUNYA – Neymar adalah pemain termahal sejagat dengan banderol EUR 222 juta atau setara Rp3,7 triliun saat didatangkan PSG dari Barcelona musim panas tahun lalu.
Dengan nilai tersebut, penggawa Selecao berusia 27 tahun itu sukses melampaui banderol harga dua megabintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Kendati demikian, menurut legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, Neymar tidak akan pernah bisa menyamai level Lionel Messi selama ia tidak merubah dirinya untuk menjadi lebih dewasa.
Lionel Messi – Bomber Barcelona (@barcelonafc/twitter)
“Mereka berbeda. Saya melihat Leo dengan kedewasaan yang besar dalam sepak bola. Dia melakukan semuanya dengan baik,”kata Xavi seperti dikutip dari Super Deportivo de Villa Trinidad. “Dan Neymar adalah sosok yang harus jadi dewasa,”
Namun begitu, sebut dia, terlepas dari soal kedewasaan, Neymar tetaplah seorang pemain dengan kapasitas di atas rata-rata.
“Dia sepertinya seorang pemain dengan kapasitas yang luar biasa untuk membuat perbedaan. Walau dia bisa berkembang, dia sudah berada dalam jajaran pemain hebat dunia,” ujarnya.
Neymar dan Lionel Messi sendiri pernah bahu membahu di lapangan saat Ney masih menjadi bagian dari skuat Blaugrana.
Namun, Neymar memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain tahun lalu, meski kini beredar kabar jika dirinya menyesal dan ingin kembali ke Camp Nou.
(qur/pojoksatu)