Mantan Pelatih Napoli Ini Sebut Wasit Inggris Gaptek VAR

POJOKSATU.id, LONDON – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri tak terima timnya menyerah tipis 0-1 dari Tottenham Hotspur di semi-final Piala Liga, di Wembley Stadium, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB.
Mantan pelatih Napoli itu mengkritik habis-habisan performa wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut yang menurutnya banyak merugikan Chelsea.
Betapa tidak, gol satu-satunya di pertandingan tersebut yang lahir dari eksekusi titik putih yang sukses dijalankan bomber Spurs, Harry Kane berawal dari keputusan wasit setelah meninjau VAR.
Maurizio Sarri – Manajer Chelsea (irishexaminer.com)
Sarri pun menegaskan, para wasit di Inggris ‘gaptek’ alias tidak mampu menggunakan sistem peninjau ulang pertandingan tersebut.
Pasalnya, Sarri yang juga turut melihat siaran ulangan itu menegaskan jika sebelum pelanggaran terjadi, Harry Kane sudah dalam posisi offside.
“Beberapa menit lalu saya menyaksikan video dari kamera kami. Itu offside. Kamera kami berada segaris dengan Harry Kane,” tegas Sarri kepada Sky Sport seperti dikutip dari Goal.
“Offside pada kepala, lutut. Offside. Benar-benar penting hakim garis terus berlari, ia memiliki impak besar pada bek kami,” sebut dia. “Saya tidak berpikir wasit Inggris mampu menggunakan sistem tersebut,”
Dikatakannya, wasit telah melakukan kekeliruan dan terkesan tidak yakin dengan alat bantu pertandingan tersebut.
“Jika Anda tidak yakin dengan sistem ini, Anda harus mengikuti bola dan pada akhir aksinya memutuskan,” ucapnya.
“Saya pikir mereka harus mempelajari sistemnya. Sangat aneh di Liga Primer tidak ada VAR dan di Piala Liga ada sistem ini. Ini sangat aneh untuk kami, pemain dan wasit,” tandasnya.
(qur/pojoksatu)

Gagal Direkrut MU, Alphonso Davies Bersinar di Bayern Munich
Wednesday February 26, 2020

POJOKSATU.id, LONDON – Kemenangan Bayern Munich atas Chelsea pada leg pertama babak 16 besar, mendapat perhatian dari Manchester United. Pasalnya, salah satu bintang kemenangan The Bavarian, Alphonso Davies pernah diminati... Read more >

Gagal Rekrut Pogba, Juventus Incar Thiago Alcantara
Wednesday February 19, 2020

POJOKSATU.id, JAKARTA – Juventus belakangan gencar dikaitkan dengan kepindahan Paul Pogba pada musim panas mendatang. Isu hengkangnya Pogba dari Manchester United menang tengah jadi pembicaraan. Ia disebut-sebut bakal meninggalkan Setan... Read more >

The post Gagal Rekrut Pogba, Juventus Incar Thiago Alcantara appeared first on M88cvf.

The post Gagal Direkrut MU, Alphonso Davies Bersinar di Bayern Munich appeared first on M88cvf.

Andre Gomes Bakal Dimainkan Lawan Arsenal
Wednesday February 19, 2020

POJOKSATU.id, JAKARTA – Everton bakal menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Jelang pertandingan, pelatih Everton Carlo Ancelotti memberikan kabar gembira untuk penggemarnya. Ia mengumumkan soal comeback... Read more >

The post Andre Gomes Bakal Dimainkan Lawan Arsenal appeared first on M88cvf.