Monthly Archive: June 2019

Kurangi Biaya Transfer Lukaku, Inter Tawarkan Pemain Bintangnya

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Ambisi Inter Milan untuk mendatangkan penyerang Manchester United, Romelu Lukaku belum padam. Menyiasati kesulitan mendapatkan dana untuk membeli sang bomber, Nerazzurri dikabarkan akan menambahkan pemain bintangnya dalam proposal terbarunya.
Lukaku telah banyak dikaitkan dengan peluang meninggalkan Old Trafford musim panas ini setelah kehilangan tempatnya di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer.
Waktu bermain striker Belgia terbatas. Kebanyakan dari bangku cadangan dan dimainkan sebagai penyerang sayap, bukan posisi aslinya. Solskjaer lebih memilih Marcus Rashford di tengah.
Inter berusaha memanfaatkan situasi tersebut dengan gencar mengajukan penawaran. Tapi MU tampaknya tidak mau kehilangan eks Everton itu dengan harga murah. Mereka mematok harga 63 juta pounds atau mendekati angka Rp1,2 triliun.
Dikutip dari Daiy Star, Inter kesulitan secara finansial untuk memenuhi permintaan Setan Merah itu.
Sehingga solusi terbaik adalah mengajukan salah satu pemain andalannya dalam kesepakatan.
Winger Inter Milan, Ivan Perisic.
Dan pemain Inter yang akan dimasukkan dalam negosiasi transfer Lukaku adalah Ivan Perisic.
Winger Kroasia itu sudah lama diminati MU, bahkan sejak era Jose Mourinho. Dikutip dari laman Transfer Market, harga pasaran Perisic ada pada kisaran 30 juta euro.
Jika MU meminta 63 juta pounds atau 75 juta euro, maka Inter hanya menambah sekitar 45 juta euro plus Perisic untuk membuat Lukaku berlabuh ke Giuseppe Meazza.
Di sisi lain, pelatih baru Inter, Antonio Conte sangat menyukai gaya permainan Lukaku.
Lukaku dilaporkan tidak senang dengan manajer United dan pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez mendesaknya untuk pergi.
“Sudah jelas bahwa Romelu Lukaku harus meninggalkan Man United,” katanya kepada outlet Belgia HLN Sport.
“Itu akan baik untuk kedua belah pihak. Sekarang terserah Rom (Lukaku) untuk menemukan klub yang tepat.”
(fat/pojoksatu)

Bomber ‘Pembunuh’ MU di Liga Champions Sepakat Pindah ke Old Trafford

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manchester United mencapai kemajuan dalam upaya merekrut penyerang Sevilla, Wissam Ben Yedder. Setan Merah berhasil meyakinkan pemain 28 tahun itu untuk pindah ke Old Trafford musim depan.
Striker berkebangsaan Prancis itu tampil luar biasa di La Liga dalam beberapa musim terakhir, termasuk di Liga Champions 2017/18 ketika penampilannya yang hebat membuat United tersingkir dari kompetisi saat kalah 2-1 di Old Trafford.
BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2019 Usai GP Belanda, Siapa Bisa Hentikan Marquez?
Ketika itu MU dan Sevila bentrok di babak 16 besar. Setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama, Sevila secara mengejutkan menang di markas MU berkat sepasang gol Ben Yedder yang hanya bisa dibalas satu gol Romelu Lukaku.
Kini penggemar Man Utd dapat berharap Ben Yedder akan menggedor gawang lawan dengan jersey Red Devils, karena La Colina de Nervion menyatakan bahwa pemain telah menyetujui persyaratan untuk pindah ke raksasa Liga Premier.
Informasi tambahan dari Sport Witness mengklaim bahwa pemain berusia 28 tahun itu memiliki klausul pelepasan senilai sekitar 36 juta pounds atau sekitar Rp684 miliar. Angka yang seharusnya jadi prospek bisnis yang brilian bagi Setan Merah.
BACA JUGA: Mbappe Ajukan 3 Tuntutan ke PSG, Bikin Madrid dan Barca Meradang
Tidak terlalu mahal untuk pemain yang mencetak 18 gol di La Liga musim lalu. Dan paing penting harga tersebut terjangkau bagi MU.
Bisa jadi kehadiran Ben Yedder akan membuka ruang terbuka untuk kepindahan Romelu Lukaku yang terus dikaitkan dengan Inter Milan.
(fat/pojoksatu)

Klasemen Terbaru Liga 1: Bali United Nyaman di Puncak, Persija Zona Merah

POJOKSATU.id, LAMPUNG – Tiga pertandingan pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019 digelar Minggu (30/6/2019). Hasilnya diwarnai sejumah kejutan. Salah satunya adalah kekalahan pertama Persib Bandung musim ini. Komposisi di papan klasemen Liga 1 pun mengalami perubahan.
Bali United yang Minggu malam tadi sukses mempermalukan tuan rumah Badak Lampung FC tiga gol tanpa balas, kini nyaman di puncak klasemen dengan torehan 16 poin. Tim besutan Stefano Cugurra Teco itu belum terkalahkan dari enam laga sudah dijalani.
Tira Persikabo yang kemarin membungkam Arema FC masih bertahan di peringkat kedua dengan 11 poin atau tertingga lima angka dari Bali United.
Sementara peringkat ketiga ditempati Bhayangkara FC yang sore tadi mempermalukan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. The Guardian mengoleksi jumlah poin sama dengan Persikabo.
Sementara Madura United yang baru bertanding tengah pekan depan lawan PSM Makassar turun ke posisi empat. Laskar Sape Kerab baru empat kali main tapi sudah mengemas 10 poin.
Di papan bawah, Persija Jakarta, Barito Putera dan Persela Lamongan jadi penghuni zona degradasi.
Berikut klasemen Liga 1 musim 2019 sampai Minggu (30/6/2019) malam:
Klasemen Liga 1 hingga Minggu (30/6/2019). ft/twitter @liga1match
Hasil pertandingan Minggu (30/6/2019):
Hasil pertandingan Liga 1 hari ini, Minggu (30/6/2019). ft/twitter @liga1match
Jadwal Liga 1 selanjutnya
Senin (1/7/2019) – 18:30 WIB – Persebaya vs Persela Lamongan
Rabu (3/7/2019) – 15:30 WIB – Persija Jakarta vs PSS Sleman
Rabu (3/7/2019) – 19:30 WIB – Kalteng Putra vs Borneo FC
(fat/pojoksatu)

Bali United Pesta Gol ke Gawang Badak Lampung

POJOKSATU.id, LAMPUNG – Bali United membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke Lampung. Menghadapi Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (30/6/2019), tim Serdadu Tridatu menang tiga gol tanpa balas.
Kemenangan telak tim besutan Stefano Cugurra Teco kali ini juga sedikit ‘dibantu’ karena tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit 16. Miftah Sani mendapat kartu merah dan membuat tim tamu leluasa menggmepur pertahanan Badak Lampung.
Pada menit 33, Bali United akhirnya membuka keunggulan setelah Ilija Spasojevic menyundul umpan silang Fadil Sausu. Skor 1-0 untuk Serdadu Tridatu bertahan hingga jeda.
Memasuki paruh kedua, Bali United masih mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang mereka kreasi. Seolah tinggal menunggu waktu gol tambahan akan tercipta.
Fadil Sausu kembali jadi kreator gol kedua Bali United pada menit 66. Kali ini lewat sepak pojok yang disundul Willian Pacheco untuk mengubah skor menjadi 2-0.
Hanya dua menit berselang, Melvin Platje menghukum Badak Lampung FC lewat sepakan terukur setelah pemain belakang lawan melakukan kesalahan. Tim tamu unggul 3-0.

🎥 CUPLIKAN PERTANDINGAN.
Serdadu Tridatu berpesta gol di Stadion Sumpah Pemuda Lampung. pic.twitter.com/Bcq95Z4meZ
— Shopee Liga 1 (@Liga1Match) June 30, 2019

Di sisa waktu, tidak ada lagi gol tercipta. Bali United pun mendapat tambahan tiga poin untuk mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 16 poin dari enam laga yang sudah dijalani.
Sementara bagi Badak Lampung, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 10 dengan 6 poin.
(fat/pojoksatu)

Mbappe Ajukan 3 Tuntutan ke PSG, Bikin Madrid dan Barca Meradang

POJOKSATU.id, PARIS – Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe terus jadi perbincangan di jendela transfer. Penyerang sayap 20 tahun itu dikaitkan dengan Real Madrid dan enggan memperbarui kontraknya bersama klub Prancis.
Mbappe masih terikat kontrak sampai 2022 dan menegaskan tidak akan bertahan lama di Parc des Princes.
Namun rumor terbaru menyebutkan bahwa Mbappe akan tinggal di PSG jika jawara Ligue 1 itu mau memenuhi tiga tuntutan sang wonderkid.
Pertama, PSG harus memenangkan Liga Champions musim depan. Syarat pertama ini sebenarnya sejalan dengan keinginan klub yang sudah lama didambakan. Namun selalu gagal meski sudah menggelontorkan banyak uang setiap musim.
Tuntutan kedua, Mbappe ingin PSG membantu dirinya meraih penghargaan bergengsi, Ballon d’Or yang satu dekade dikuasai secara bergantian oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Luka Modric kemudian menghentikan dominaso duo superstar itu tahun lalu dan kini Mbappe berharap dirinya juga bisa minimal sebagai pesaing dalam meraih penghargaan bergengsi ini.
Adapun syarat ketiga dan ini cukup mengejutkan. Mengingat PSG tampaknya bertekad untuk menyingkirkan Neymar, dan keyakinan bahwa pemain Brasil itu kesal karena statusnya sebagai pemain kunci tergusuroleh Mpabbe.
Namun dikutip Pojoksatu.id dari Daily Record, hubungan bintang Brasil dan Prancis itu ternyata sangat baik. Bahkan tuntutan ketiga Mbappe adalah meminta PSG mencegah Neymar kembali ke Barcelona.
Mbappe percaya bahwa Neymar akan jadi kunci keberhasilan PSG di Eropa dan mengiriminya pesan ‘kasih sayang’ setelah Neymar dikeluarkan dari skuat Copa America.
Mbappe ingin PSG menjadi komponen utama trio penyerang musim depan, bersama Edinson Cavani.
Tiga tuntutan Mbappe ini tampaknya sejalan dan saling berkaitan. Mempertahankan Neymar akan membuat peluang PSG menjadi juara Liga Champions terbuka lebar. Skuat sudah semakin kompak dan para pemain sudah punya mental juara.
Jika dua hal itu terjadi, peluang Mbappe untuk bersaing dalam penghargaan Ballon d’Or pun akan cukup besar. Jadi sangat realistis.
Di sisi lain, andai PSG menyanggupi tuntutan Mbappe ini, tentu akan menjadi pukulan besar bagi Real Madrid dan Barcelona. Pasalnya, Los Blancos mengawasi dengan ketat peluang merekrut Mbappe dan Neymar yang ingin kembali ke Nou Camp.
(fat/pojoksatu)

Semifinal Piala Indonesia : PSM Makassar Kalahkan Madura United

POJOKSATU.id, MAKASSAR – PSM Makassar berhasil meraih kemenangan di leg pertama semifinal Piala Indonesia, Minggu (30/6) sore WIB.
Pada pertandingan tersebut, PSM membuka keunggulan lewat Zulham Zamrun di menit ke-37.
Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, tidak ada tambahan gol tercipta.
Hingga akhir pertandingan skor tak berubah, tetap 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar.
Kemenangan ini memberikan keuntungan bagi PSM saat mereka melakoni laga leg kedua pada 7 Juli mendatang.
Meski begitu, mereka wajib waspada. Sebab, leg kedua nanti akan dilakoni di kandang Madura United.
(zul/pojoksatu)

Bhayangkara FC Taklukkan Persib Bandung 1-2

POJOKSATU.id, BANDUNG – Bhayangkara FC berhasil menang melawan Persib Bandung 1-2, Minggu (30/6) sore WIB.
Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bhayangkara unggul lebih dulu lewat Jajang Mulyana di menit ke-37.
Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan.
Adapun gol penyama kedudukan dicetak Ezechiel di menit ke-58.
Namun, satu menit jelang waktu normal berakhir, Bhayangkara berhasil menggandakan keungulan lewat Herman Dzumafo.
Skor 1-2 pun bertahan hingga babak pertama berakhir. Dengan ini, Bhayangkara berhasil meraih tambahan tiga angka.
Sementara itu, pada pertandingan lainnya di jam yang sama PSIS Semarang vs Barito Putera berakhir dengan skor imbang 0-0.
(zul/pojoksatu)

Gagal Penalti, Luis Suarez Sangat Sedih

POJOKSATU.id, JAKARTA – Uruguay gagal melaju ke babak semifinal Copa America usai kalah adu penalti lawan Peru, Minggu (30/6) dini hari WIB.
Pada pertandingan tersebut, Uruguay dan Peru bermain imbang 0-0 hingga 2×45 menit. Dengan begitu, mereka harus menyelesaikannya lewat adu penalti.
Sayang bagi Uruguay, Luis Suarez yang menjadi algojo pertama gagal menjalankan tugasnya.
Ia menjadi satu-satunya pemain Uruguay yang gagal. Sedangkan Peru, seluruh pemainnya sukses melesakkan gol.
Dengan begitu Peru lolos ke babak semifinal Copa Amerika 2019 dan akan menghadapi Chile 4 Juli mendatang.
Usai pertandingan, Suarez terlihat sangat terpukul. Hal ini pun diakui rekan setimnya Edinson Cavani.
Dilansir The National, Cavani mengatakan pemain Barcelona itu sangat sedih.
“Luis sangat sedih. Dia gagal di momen krusial,” katanya.
“Namun begitulah sepakbola dan kehidupan. Kadang Anda menang, kadang Anda kalah.
“Kami sebelumnya sudah menjuarai Copa, tapi hari ini kami tersingkir. Kami harus menerimanya,” paparnya.
(zul/pojoksatu)

Ini Daftar Tim dan Jadwal Semifinal Copa America 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Peru menjadi tim terakhir yang mendapatkan tiket babak semifinal Copa America 2019.
Hal ini terjadi setelah mereka mengalahkan Uruguay di babak perempat final, Minggu (30/6) dini hari WIB, lewat adu penalti 4-5.
Di babak semifinal, mereka akan bergabung dengan Chile, Argentina dan Brasil yang sudah lebih dulu lolos.
Nantinya, Peru akan berhadapan dengan Chile pada 4 Juli mendatang dan sehari sebelumnya, digelar pertandingan Brasil vs Argentina.
Untuk diketahui, sebbelum melangkah ke semifinal, Chile sukses menyingkirkan Kolombia juga lewat adu penalti.
Adapun Brasil, mereka lolos setelah mengalahkan Paraguay. Sedangkan Argentina, yang tertatih di babak penyisihan grup mampu lolos setelah mengalahkan Venezuela.
Berikut jadwal semifinal Copa America 2019 :
3 Juli 2019
07.30 WIB – Brasil vs Argentina
4 Juli 2019
07.30 WIB – Cile vs Peru
(zul/pojoksatu)

Rekrut Wan-Bissaka, Ini Dia Alasan Solskjaer

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ole Gunnar Solskjaer mengungkap alasan mengapa dirinya memilih mendatangkan Aaron Wan-Bissaka ke Old Trafford.
Menurut Solskjaer, Wan-Bissaka memiliki semua bahan yang dibutuhkan untuk menjadi sukses besar di Manchester United.
“Aaron adalah salah satu bek terbaik yang akan datang di Liga Premier. Dia memiliki etos kerja, bakat, dan mentalitas yang tepat untuk bermain untuk Manchester United dan dia sangat cocok dengan tipe pemain yang ingin kami bawa ke dalam skuad untuk membantu kami meningkatkan dan mendorong lebih jauh,” ujarnya dilansir Metro.
“Aaron adalah pemain muda, lapar dan bersemangat untuk belajar dan itu penting pada usianya.
“Saya senang dia telah menandatangani kontrak dengan kami dan kami berharap untuk melanjutkan perkembangannya yang luar biasa sejauh ini,” paparnya.
Diketahui, pemain berusia 21 tahun itu akhirnya dikonfirmasi sebagai penandatanganan kedua United pada musim panas ini.
Wan-Bissaka dibeli dengan mahar 50 juta pound atau sekitar Rp 897 miliar. Ia pun kontrak dengan durasi lima tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.
(zul/pojoksatu)