Akhiri Spekulasi Kehilangan Messi, Barcelona Tawarkan Kontrak Seumur Hidup

POJOKSATU.id, BARCELONA – Klub raksasa La Liga, Barcelona tampaknya gerah juga dengan maraknya spekulasi mengenai kepindahan Lionel Messi akhir musim ini. Untuk itu, Barca akan melayangkan kontrak seumur hidup untuk sang kapten.
Seperti diketahui, dalam kontrak Messi saat ini, ada klausul yang membolehkannya hengkang setiap musim panas setelah berusai 32 tahun, secara gratis. Dan klausul itu mulai berlaku pada musim panas 2020, dengan catatan Messi memberitahu klub pada bulan Mei.
Klausul itu yang membuat media-media di Eropa meyakini kalau Messi akan pindah pada akhir musim nanti ke klub yang sanggup membayar gajinya, tanpa biaya transfer.
Menurut laporan Mundo Deportivo yang mengkonfirmasi informasi bahwa Messi dapat mengakhiri kontraknya di musim panas jika dia mau. Benar adanya, dan tampaknya kesepakatan itu mirip dengan yang diberikan kepada Xavi, Iniesta dan Puyol di masa lalu.
Laporan selanjutnya menunjukkan bahwa meskipun Barca cukup nyaman dengan situasi tersebut, mereka ingin menawarkan kontrak seumur hidup untuk memastikan mereka mendapatkan sisa tahun-tahun terbaiknya. Bahkan setelah pensiun, Messi boleh memilih jabatan apa saja di Barcelona.
Mereka juga menyarankan bahwa kontrak ini akan memungkinkan dia untuk memenuhi ambisinya bermain untuk Newell’s Old Boys di Argentina sebelum dia pensiun. Dia kemudian dapat kembali ke Barcelona dalam kapasitas bukan pemain dan dia bisa memilih posisi apa yang dia inginkan.
Messi sekarang berusia 32 tahun sehingga bisa dibayangkan ia masih memiliki beberapa tahun lagi untuk bermain di level tertinggi.
Dia mungkin harus turun lebih dalam dan mungkin bermain di lini tengah seiring bertambahnya usia, tetapi sepertinya dia masih bisa bermain di Piala Dunia pada 2022 bersama Timnas Argentina.
Statistiknya di Barcelona luar biasa sehingga dapat dimengerti mengapa klub Katalan sangat bersedia memberikan apa pun yang diinginkannya. La Pulga mencetak 603 gol dalam 687 pertandingan, memenangkan La Liga 10 kali dan Liga Champions empat kali.
Meski usianya sudah 32 tahun, Lionel Messi diyakini masih bisa mendapat penghargaan, baik untuk timnya maupun individu, sebelum dia pensiun.
(fat/pojoksatu)

Kulusevski Lepas, Inter Milan Berambisi Balas Juventus dalam Perburuan Dua Pemain Ini
Wednesday January 01, 2020

POJOKSATU.id, MILAN – Inter Milan harus gigit jari dalam perburuan Dejan Kulusevski yang lepas ke tangan rival abadi, Juventus. Kini Nerazurri siap membalas Si Nyonya Tua di lantai bursa transfer... Read more >

Cedera Parah, Nicolo Zaniolo Diprediksi Bakal Absen Lama
Monday January 13, 2020

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kabar buruk datang dari AS Roma. Mereka mengonfirmasi Nicolo Zaniolo mengalami cedera cukup parah. Menurut laporan Football Italia, meski tidak menyebutkan sampai kapan Zaniolo akan absen, namun... Read more >

The post Cedera Parah, Nicolo Zaniolo Diprediksi Bakal Absen Lama appeared first on M88cvf.

The post Kulusevski Lepas, Inter Milan Berambisi Balas Juventus dalam Perburuan Dua Pemain Ini appeared first on M88cvf.

Brace Ronaldo Bantu Juventus Taklukkan Parma, Mulai Tinggalkan Inter
Sunday January 19, 2020

POJOKSATU.id, TURIN – Juventus melanjutkan tren positifnya di Serie A. Pada giornata ke-20, Si Nyonya Tua sukses menaklukkan Parma, 2-1. Hasil yang membuat Cristiano Ronaldo Cs mulai meninggalkan Inter Milan... Read more >

The post Brace Ronaldo Bantu Juventus Taklukkan Parma, Mulai Tinggalkan Inter appeared first on M88cvf.