W88top casino trực tuyến

Laga Penentuan Kontra China, Ini Permintaan Pelatih Timnas U-16 kepada Suporter Indonesia

POJOKSATU.id, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pamungkas nan krusial kontra China U-16, kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9/2019) besok. Dukungan penuh suporter diharapkan bisa membantu Garuda Asia (julukan Timnas U-16) mengalahkan Tiongkok.
Pada laga terakhir Grup G itu, Indonesia butuh kemenangan agar bisa lolos ke putaran final AFC Championship atau Piala Asia U-16 di Bahrain tahun depan.
BACA JUGA: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga 1 Usai Pekan 19: Bali United Menjauh, Persija Zona Degradasi Lagi
Saat ini China memuncaki klasemen Grup G dengan 9 poin. Raihan angka Indonesia sebenarnya sama dengan China, tapi kalah selisih gol.
China sejauh ini mencetak 28 gol dan belum pernah kebobolan. Sementara Ahmad Athalla Araihan dkk membukukan 27 gol dan sekali kebobolan. Jika imbang atau kalah, Timnas U-16 hanya jadi runner up.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Pssi.org)
Dengan status itu, Garuda Asia sebenarnya masih bisa lolos ke Bahrain, jika menjadi salah satu dari empat runner up terbaik di babak kualifikasi ini.
Tapi pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti membidik kemenangan atas Tiongkok. Mantan keptan Timnas Indonesia itu pun berharap dukungan penuh suporter di SUGBK pada laga besok.
BACA JUGA: Jadwal Lengkap Semifinal China Open 2019, Indonesia Sudah Segel Satu Tiket Final
“Kami berharap suporter bisa hadir dan memberikan dukungan. Mereka adalah pemain ke-12 kami,” ujar Bima Sakti di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (20/9/2019).
Menurut Bima, kehadiran suporter dapat menjadi kekuatan sendiri bagi para pemainnya yang rata-rata belum pernah berlaga di SUGBK.
Sorakan dukungan penonton, lanjut pelatih asal Balikpapan itu, menjadi tambahan semangat bagi skuad berjuluk Garuda Asia.
“Pemain akan bertarung lebih keras dengan kehadiran suporter,” tutur Bima.