Monthly Archive: October 2019

Dikalahkan Getafe, Granada Gagal ke Puncak Klasemen

POJOKSATU.id, JAKARTA – Granada gagal kembali ke puncak klasemen La Liga usai dikalahkan Getafe, Jumat (1/11) dini hari WIB.
Bertindak sebagai tim tamu, Granada ditaklukkan tuan rumah Getafe dengan skor 3-1.
Pada pertandingan tersebut, tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu lewat Angel Rodriguez di menit ke-35.
Mereka menambah keunggulan jelang akhir babak pertama berkat gol yang dicetak Mauro Arambarri.
Tertinggal 2-0, Granada berhasil memperkecil jarak di babak kedua. Tepatnya di menit ke-74 lewat gol Jose Antonio Rodriguez Diaz.
Namun, tuan rumah kembali menjauh. Memasuki menit ke-88, David Timor menyumbang satu gol dan menutup kemenangan timnya menjadi 3-1.
Hasil ini membuat Granada tertahan di posisi ketiga di klasemen dengan perolehan 20 poin.
Sementara Getafe, kini ada di posisi kesembilan dengan perolehan 16 poin dari 11 pertandingan.
(zul/pojoksatu)

Keputusan Venue Piala Dunia U-20 di Tangan FIFA

POJOKSATU.id, JAKARTA – Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, merupakan satu di antara 10 venue yang disiapkan PSSI untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021.
Namun kondisinya saat ini perlu perbaikan pasca terjadi kerusuhan pada laga kekalahan Persebaya lawan PSS Sleman 2-3, beberapa waktu lalu.
Terkait kejadian ini, Direktur Media PSSI Gatot Widakdo menerangkan pihaknya sudah memberikan catatan khusus.
Namun, dirinya menegaskan, belum bisa dipastikan apakah GBT akan dicoret atau tidak.
Pasalnya, keputusan soal enam stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 berada di tangan FIFA.
Perwakilan FIFA sendiri baru akan melakukan pengecekan pada November ini. Melakukan inspeksi dan memilih stadion mana saja yang layak menggelar Piala Dunia U-20.
Sementara itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha juga menuturkan, tidak ada jaminan siapa yang bakal lolos jadi venue Piala Dunia U-20.
GBT yang rusak di beberapa bagian karena kerusuhan pun belum tentu tidak bisa jadi venue.
“Namun, yang pasti, stadion yang berpeluang lolos adalah venue yang pernah menggelar pertandingan sekelas FIFA Friendly Match,” katanya.

Kabar Duka, Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia sepak bola Tanah Air. Pemain tim nasional U-16 Alfin Farhan Lestaluhu meninggal dunia.
Kabar ini diketahui lewat postingan PSSI di akun media sosial Instagram. Mereka menyampaikan rasa duka atas kehilangan Alfin.
“Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih atas jasa-jasamu untuk Indonesia, Alfin,” demikian caption dalam postingan foto Alfin di Instagram PSSI.
Sementara itu, dilansir dari laman resmi PSSI, disebutkan Alfin meninggal sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Kamis (31/10).
Berdasarkan diagnosa dokter, Alfin meninggal karena encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin.
“Keluarga besar PSSI mendoakan yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Kita sangat kehilangan. Terima kasih atas sumbangsih Alfin untuk tim nasional Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destira.
Seperti diketahui, Alfin merupakan pemain yang ikut berjuang dan mengantarkan Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC tahun 2020.
Rencananya jenazah Alfin akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Ambon.
Sementara itu, ucapan bela sungkawa dan doa untuk Alfin langsung mengalir di mesia sosial.
(zul/pojoksatu)

Luka Modric Ungkap Kepribadian Gareth Bale

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gareth Bale kerap mendapat penilaian negatif karena dinilai enggan bergabung dengan rekan setimnya di Real Madrid.
Kabar ini pun dibantah tegas oleh rekan setimnya, Luka Modric. Disebutkan, Bale bisa berkomunikasi dengan baik dengan rekan-rekannya.
Modric lantas mengungkapkan kepribadian Bale yang sama dengannya. Yakni, keduanya pemalu dan tidak senang mendapatkan sorotan.
“Gareth (Bale) dan saya memiliki kemiripan, kami memiliki kepribadian yang pemalu dan tidak menyukai sorotan. Gareth memahami bahasa Spanyol dan dapat berkomunikasi dengan baik dengan rekan-rekannya, ia juga merasa senang dapat bermain dengan klub terbaik di dunia,” katanya seperti dilansir AS.
Karena itu, Modric pun meminta agar Gareth Bale dihormati. Pasalnya, menurutnya, setiap orang memiliki minat masing-masing.
“Saya juga perlu mengatakan bahwa setiap orang memiliki minat mereka masing-masing dan menikmatinya dengan cara mereka sendiri, itu adalah sesuatu yang harus dihormati,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Arema FC, Kalteng Putra Vs Persib Bandung

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pecinta bola akan kembali disuguhkan sejumlah pertandingan menarik. Sesuai jadwal bola hari ini, Jumat (1/11), ada sejumlah pertandingan yang akan digelar.
Diantaranya pertandingan antara Perseru Badak Lampung FC dengan Arema FC. Kedua tim akan berduel di Stadion Sumpah Pemuda Lampung.
Di atas kertas, Arema FC lebih diunggulkan pada pertandingan ini. Sebab, jika melihat posisi di klasemen, mereka menempati posisi keenam.
Dari 24 pertandingan yang dilakoni, Arema berhasil mengumpulkan 38 poin. Tim asuhan Milomir Seslija ini juga baru memutus tren negatif dengan mengalahkan Semen Padang 1-0.
Sementara Badak Lampung, kini menempati posisi ke-17 dengan 23 poin. Mereka pun belum pernah menang di lima pertandingan terakhir.
Meski begitu, Arema wajid waspada dengan kebangkitan Badak Lampung yang akan bermain sebagai tuan rumah.
Di hari yang sama, pada malam harinya, akan ada pertandingan Kalteng Putra vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.
Sama halnya Arema, Persib wajib waspada dengan kebangkitan Kalteng Putra. Berdasarkan pertandingan pekan ke-25, Kalteng Putra mampu mengalahkan Persela 2-0.
Kemenangan tersebut didapat setelah di empat laga terakhir Kalteng Putra mendapat satu kali hasil seri dan tiga kali menelan kekalahan.
Jadwal pertandingan Liga 1 pekan ke-26 :
Jumat, 1 November
15.30 WIB – Badak Lampung FC vs Arema FC
18.30 WIB – Kalteng Putra vs Persib Bandung
(zul/pojoksatu)

Lima Klub Ini Siap Gagalkan Upaya MU Boyong Jadon Sancho

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tampil apik bersama Borussia Dortmund, membuat Jadon Sancho jadi incaran klub lain.
Salah satunya yang paling berminat adalah klub Liga Inggris, Manchester United.
Namun, rencana Setan Merah untuk memboyong Sancho ke Old Trafford dipastikan tidak akan berjalan mulus.
Pasalnya, dilansir Bild, pemain berusia 19 tahun itu juga diincar lima klub besar Eropa.
Mereka adalah dua klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Sisanya, dari klub Liga Inggris. Yakni Manchester City, Liverpool dan Chelsea.
Sementara itu, peluang mendapatkan Sancho terbuka. Pasalnya dalam laporan disebutkan Dortmund siap melepas sang pemain pada musim panas nanti.
Namun begitu, mereka akan menerima tawaran klub yang bersedia membayar biaya transfer sebesar 100 juta pounds.
(zul/pojoksatu)

Dipinjamkan ke AS Roma, Chris Smalling Ngaku Masih Diawasi Solskjaer

POJOKSATU.id, JAKARTA – Chris Smalling mengaku masih diawasi oleh pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Padahal, saat ini Smalling bermain di AS Roma, meski dengan status pinjaman.
“Dia mengawasiku, dia melihat aku telah menjadi man of the match dan memberi selamat padaku,” ujarnya kepada The Athletic dilansir Metro.
Bukan hanya itu, Smalling juga mengaku masih berhubungan baik dengan pemain Manchester United.
“Saya masih berbicara dengan semua pemain – saya sudah lama di sana, mereka adalah teman saya,” ungkapnya.
Pernyataan Smalling ini seolah sinyal dirinya bakal kembali membela United.
Dalam kesempatan tersebut, Smalling pun mengungkap alasannya meninggalkan Setan Merah. Tidak lain karena jaminan mendapat waktu bermain lebih banyak.
“Saya Saya terus berdialog dengan Ole dan dia mengatakan kepada saya bahwa saya akan memainkan cukup banyak permainan,” ungkapnya.
“Saya akan bermain 20-25 pertandingan, mungkin lebih, tetapi kemudian Roma mengajukan penawaran. Itu diberikan kepada saya dan saya merasa saya bisa bermain 40-50 pertandingan dengan Roma, mungkin dua kali lipat apa yang saya mainkan di United,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Cedera, Begini Kondisi Kante dan Emerson

POJOKSATU.id, JAKARTA – Frank Lampard membagikan kabar baik terkait kondisi pemainnya, N’golo Kante dan Emerson Palmieri.
Diketahui, Kante dan Emerson harus absen membela Chelsea karena mengalami cedera.
Dilansir dari laman resmi klub, Lampard mengatakan keduanya akan segera kembali berlatih serta kemungkinan bakal ambil bagian pada pertandingan Chelsea ke depan.
“N’golo Kante berpotensi untuk kembali berlatih bersama tim dalam dua atau tiga hari ke depan, Mungkin dia bisa ambil bagian saat kami bertemu Ajax, atau Crystal Palace. Semoga dia akan kembali bermain sebelum jeda internasional,” ujarnya.
“Emerson, saya juga berharap jika dia akan kembali setelah beberapa pertandingan ke depan,” sambungnya.
Meski begitu, Chelsea belum bebas dari masalah cedera yang menimpa para pemainnya.
Hingga saat ini, The Blues belum bisa menurunkan Ruben Loftus-Cheek dan Antonio Rudiger.
(zul/pojoksatu)

Persebaya Surabaya Resmi Tunjuk Aji Santoso Sebagai Pelatih

POJOKSATU.id, SURABAYA – Aji Santoso resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Persebaya Surabaya di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2019.
Aji Santoso bertugas mengembalikan tren positif Persebaya yang gagal menang di enam pertandingan terakhir hingga menyebabkan mundurnya Wolfgang Pikal.
“Terima kasih saya diberi kesempatan melatih di Persebaya Surabaya,” ujarnya di laman resmi klub.
Nama Aji Santoso sejatinya disebut-sebut sejak nama Djadjang Nurdjaman diberhentikan sebagai kepala di akhir putaran pertama lalu.
Akan tetapi, urung karena ia masih melatih salah satu tim di Liga 2, PSIM Yogjakarta.
Terkait keputusanya bergabung dengan Persebaya, dirinya mengaku sulit menampik tawaran tersebut. Terlebih telah memiliki ikatan emosional.
“Sebelumnya saya sempat mendapat tawaran, tetapi situasinya tidak memungkinkan. Tentu sekarang saya menerima tawaran ini dengan pertimbangan matang, karena Persebaya adalah tim yang membesarkan saya,” ucapnya.
Pelatih asal Malang sudah tidak asing bagi pencinta Bajol Ijo, sebab selain pernah mengantarkan Persebaya juara saat masih menjadi kapten tim 1996-1997, ia juga pernah melatih tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut.
Sebagai arsitek, Aji Santoso juga membawa Persebaya melewati play-off ISL musim 2009-2010 dengan status sebagai caretaker, kemudian menjadi arsitek Persebaya pada era IPL.
Ia berharap dengan pengetahuannya terhadap kultur Persebaya, mampu mengembalikan marwah tim yang kini menghuni peringkat sembilan di klasemen sementara tersebut.
(ant/jpnn/pojoksatu)

Borneo FC Takluk di Tangan Barito Putera

POJOKSATU.id, JAKARTA – Borneo FC kembali gagal meraih kemenangan. Setelah ditahan imbang PSIS, mereka takluk di tangan Barito Putera.
Pada laga pekan ke-26, Kamis (31/10) malam WIB, Borneo kalah dengan skor tipis 1-0 dari tuan rumah Barito Putera.
Adapun gol Barito dicetak oleh Rafael da Silva Santos di menit ke-7. Gol ini merupakan satu-satunya yang tercipta di pertandingan tersebut.
Hasil ini membuat Borneo tertahan di posisi ketiga dengan perolehan 41 poin.
Posisi mereka pun terancam digeser Persipura yang menempati posisi keempat di klasemen dengan 40 poin.
Sedangkan Barito Putera, kini ada di posisi ke-12 dengan perolehan 29 poin dari 26 pertandingan.
(zul/pojoksatu)