Monthly Archive: November 2019

Jadwal Bola Hari Ini, 1 Desember: Indonesia Vs Vietnam, Juve, MU dan Atletico Vs Barca

POJOKSATU.id, JAKARTA – Para pecinta bola kembali akan disuguhkan sejumlah pertandingan menarik. Sesuai jadwal bola hari ini, Minggu (1/12/2019) hingga Senin (2/12/2019) dini hari WIB, ada sejumlah pertandingan seru dari dalam dan luar negeri.
Nanti malam ada lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-30 antara Arema FC kontra Kalteng Putra.
BACA JUGA: Kabar Buruk Jelang Indonesia Vs Vietnam, Dua Pemain Kunci Absen?
Dan dari ajang SEA Games 2019, anda tidak boleh melewatkan laga krusial penyisihan Grup B antara Indonesia U-23 kontra Vietnam U-23. Garuda Muda yang menang di dua laga awal akan memuncaki klasemen Grup B jika mengalahkan Vietnam.
Timnas Indonesia U-23. ft/IG @timnasu23id
Dari pentas Serie A, Inter Milan akan menjamu Spal, sementara Juventus ditantang Sassuolo. Pada Senin dini hari WIB, Napoli menghadapi Bologna dan Roma tandang ke markas Hellas Verona.
Tim kuda hitam La Liga, Sevilla akan menghadapi Leganes malam ini. Dan bigmatch jornada 15 adalah Atletico Madrid kontra Barcelona pada Senin dini hari WIB.
BACA JUGA: Drawing Euro 2020: Grup F Dihuni Jerman, Portugal dan Prancis, Siapa yang Lolos?
Dar Premier League, Arsenal yang baru saja memecat Unai Emery akan menghadapi Norwich City. Sementara Manchester United menghadapi Aston Villa.
Selengkapnya, berikut jadwal siaran langsung bola hari ini:
Minggu (1/12/2019)
18:00 WIB – La Liga – Sevilla vs Leganes – beIN Sports 1 (Live)
18:30 WIB – Serie A – Juventus vs Sassuolo – beIN Sports 2 (Live)
18:30 WIB – Liga 1 – Arema FC vs Kalteng Putra – Indosiar (Live)
19:00 WIB – SEA Games 2019 – Vietnam vs Indonesia – RCTI, TVRI (Live)
21:00 WIB – Serie A – Inter Milan vs SPAL – beIN Sports 1 (Live)
21:00 WIB – Serie A – Parma vs AC Milan – beIN Sports 2 (Live)

Kabar Buruk Jelang Indonesia Vs Vietnam, Dua Pemain Kunci Absen?

POJOKSATU.id, MANILA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam U-23 dalam laga ketiga penyisihan Grup B SEA Games 2019, di Rizal Memorial Stadium, Manila, Minggu (1/12/2019) malam ini. Jelang laga krusial itu, Garuda Muda dilanda badai cedera.
Setidaknya ada dua pemain yang selalu jadi starter pada dua laga sebelumnya yang kondisinya meragukan.
Yaitu bek sayap Firza Andika dan penyerang utama, Muhammad Rafli. Keduanya memang ditarik lebih cepat pada laga kontra SIngapura lalu.
Dokter Timnas Indonesia U-23 Syarif Alwi mengonfirmasi kondisi terkini Firza Andika belum fit seratus persen.
Pria yang karib disapa Papi itu menjelaskan, saat ini Firza masih berada di kisaran 70 persen.
“Firza kena tendang pemain lawan, dia sprain engkel kiri. Bengkak tetapi sudah mulai berkurang,” kata Syarif, Sabtu (30/11/2019).
Sampai saat ini, dia dan tim dokter masih berusaha agar Firza bisa cepat pulih. Selain ada terapi, Firza juga harus mendapatkan asupan nutrisi yang bagus untuk mempercepat kesembuhannya.
Cedera pemain yang sempat hampir dikontrak klub Belgia AFC Tubize tersebut didapatkan saat Indonesia jumpa Singapura pada pertandingan kedua SEA Games 2019, Kamis (28/11) lalu.
Dalam laga yang berakhir 2-0 untuk Indonesia itu, Firza ditarik keluar pada awal-awal babak kedua.
Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri memastikan tim dokter skuad Garuda akan terus memantau kondisi kedua pemain tersebut.
“Kami harus segera mengetahui apakah mereka bisa bermain atau tidak di laga berikutnya,” ujar Indra usai pertandingan kontra Singapura di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.
Muhammad Rafli harus ditarik keluar di menit ke-31 setelah berbenturan dengan pemain lawan. Posisinya pun digantikan oleh Osvaldo Haay.
Sementara Firza Andika hanya mampu berlaga di babak pertama. Dia digantikan oleh Alekvan Djin di awal paruh kedua.
“Rugi memang melakukan pergantian yang bukan untuk kepentingan taktikal. Namun kami sudah menyiapkan semuanya termasuk siapa mengganti siapa. Sesulit apa pun situasi, kami menanggapinya dengan respon yang baik dan positif,” tutur Indra.
Keluarnya Rafli dan Firza dalam prosesnya memang tidak mengurangi performa timnas U-22 Indonesia. Para pengganti mereka yakni Osvaldo Haay dan Alekvan Djin justru tampil apik.
Osvaldo menjadi pencetak gol pertama Indonesia di menit ke-64. Dia juga mengirimkan assist untuk gol kedua Indonesia yang dibuat Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-74.
Kemenangan 2-0 atas Singapura membuat Indonesia menempel ketat puncak klasemen Vietnam yang di hari serupa menudukkan Laos 6-1. Vietnam dan Indonesia sama-sama berpoin enam dari dua pertandingan tetapi Vietnam unggul selisih gol.
Di posisi ketiga ada Thailand dengan tiga poin dari dua laga, disusul Laos, Singapura dan Brunei Darussalam di peringkat keempat sampai keenam.
Berikutnya, timnas U-22 Indonesia akan melawan Vietnam pada Minggu (1/12/2019) di Stadion Rizal Memorial, Manila, mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.
(jpnn/fat/pojoksatu)

Liverpool Menang Tipis Atas Brighton, Klopp Marah Besar: Tidak Berperasaan!

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp marah besar dengan sikap tidak sportif yang ditunjukkan pemain Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-14 Premier League 2019/20. Pertandingan di Anfield, Sabtu (30/11/2019) malam WIB itu dimenangkan The Reds dengan skor tipis 2-1.
Pada pertandingan itu, Liverpool unggul dua gol lebih dulu lewat sepasang gol Virgil van Dijk di babak pertama.
Insiden menarik terjadi pada menit 76 ketika kiper Liverpool, Alisson Becker sengaja menghalau bola dengan tangannya di luar kotak 16 besar.
Kiper berkebangsaan Brasil itu langsung dikartu merah dan diganti Adrian. Saat Adrian tengah mengatur rekan-rekannya untuk membuat pagar hidup, Lewis Dunk mengambil tendangan bebas dengan cepat.
Adrian yang belum berada di posisinya hanya bisa melongo melihat bola masuk ke gawangnya. Wasit mengesahkan gol tersebut dan skor berubah menjadi 2-1.
Usai pertandingan, Klopp mengungkapkan kekecewaannya dengan sportifitas pemain Brighton.
“Saya pikir dalam situasi seperti ini, ketika Anda memiliki perasaan terhadap manusia, Anda tidak melakukannya,” kata Klopp dikutip Pojoksatu.id dari NBC Sports.
“Itu tindakan sangat pintar dari Brighton tetapi kiper baru saja datang dan mencoba untuk mengatur pagar hidup. Mereka berusaha untuk terbiasa satu sama lain dan wasit membiarkannya seperti ini. Kami tidak dapat mengubahnya tetapi bagi saya itu tidak 100 persen benar,” ketus Klopp.
Para pemain Brighton merayakan gol ‘tidak sportif’ Lewis Dunk ke gawang Liverpool.
Membahas kartu merah Alisson, yang berarti dia akan diskors untuk derby Merseyside di Anfield pada hari Rabu, Klopp mengakui dia belum melihat insiden itu.
“Saya pikir itu handsball tetapi saya belum melihatnya. Tidak ada offside dan kemudian itu adalah situasi yang sulit. Alisson maju untuk menghalau bola. Kami menginginkan itu darinya. Dia ingin 100 persen memenangkan bola, tetapi pemain lain lebih dekat sehingga kita tidak bisa mengubahnya,” kata Klopp.
Dia juga memuji Adrian, meskipun baru masuk langsung kebobolan, gagal menghentikan tendangan sederhana ke gawang.
“Virgil [van Dijk] mungkin adalah orang yang paling cocok dengan dua gol itu tetapi Adrian bagi saya – datang ke pertandingan seperti ini dan membuat dua penyelamatan. Bahkan tendangan gawang sulit dilakukan dengan kaki dingin! Kami tidak siap untuk situasi itu jadi saya benar-benar bahagia,” kata Klopp.
Liverpool sekarang menghadapi Everton, Bournemouth dan Watford dalam tiga pertandingan Liga Premier mereka berikutnya karena mereka terus menggerus kemenangan tipis dan sedang menghadapi cedera untuk Fabinho, Mohamed Salah dan Joel Matip, ditambah Alisson sekarang absen.
Kemenangan atas Brighton membuat Liverpool kini unggul 11 poin dari Manchester City di peringkat kedua. City sendiri hanya bisa bermain imbang lawan Newcastle di St James Park tadi malam.
Posisi City bisa digusur Leicester jika mampu mengalahkan Everton pada Minggu (1/12/2019) malam ini.
(fat/pojoksatu)

Drawing Euro 2020: Grup F Dihuni Jerman, Portugal dan Prancis, Siapa yang Lolos?

POJOKSATU.id, BUCHAREST – Dari drawing Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 yang baru saja digelar di Bucharest, Rumania, Minggu (1/12/2019) dini hari WIB, Grup F menjadi perhatian. Maklum di grup ini dihuni tim-tim unggulan, seperti Prancis, Jerman dan Portugal.
Sekadar diketahui, putaran final Euro 2020 akan digelar di 12 negara berbeda pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020. Pesertanya adalah 20 negara yang lolos dari kualifikasi, plus empat negara yang lolos lewat jalur play-off.
Dari drawing Minggu dini hari tadi, diketahui juara Piala Dunia 2020, Prancis tergabung di Grup F bersama sang juara bertahan, Portugal serta tim raksasa, Jerman. Satu kontestan lainnya di grup ini adalah pemenang babak play-off A.
Adapun play-off A akan mempertemukan pemenang Islandia kontra Rumania melawan pemenang Bulgaria kontra Hungaria.
Inggris juga masuk di grup yang terbilang berat. The Three Lions berada di Grup D bersama Kroasia, Republik Ceko dan pemenang play-off C.
Adapun Italia masuk Grup A bersama Swiss, Turki dan Wales. Belgia akan bersaing dengan Rusia, Denmark dan Finlandia di grup B.
Sementara Grup C dihuni Belanda, Ukraina, Austria dan pemenang play-off D. Untuk Grup E, dihuni Spanyol, Polandia, Swedia dan pemenang play-off B.
Untuk diketahui, babak play-off melibatkan negara-nagara yang gagal di kualifikasi, namun menjadi juara grup/peringkat terbaik (sesuai divisi) di Liga Bangsa-bangsa Eropa musim 2018/19. Mereka akan bertanding pada Maret 2020 untuk menentukan 4 tim yang lolos dari fase ini.
Berikut hasil drawing Euro 2020:
Hasil drawing Euro 2020. ft/uefa.com
Group A: Italia,Swiss, Turki, Wales
Group B: Belgia, Rusia, Denmark, Finlandia
Group C: Ukraine, Belanda, Austria dan salah satu dari Georgia, Belarus, Makedonia Utara atau Kosovo.
Group D: Inggris, Kroasia, Rep Ceko dan salah satu dari Skotlandia, Israel, Norwegia atau Serbia
Group E: Spanyol, Polandia, Swedia dan salah satu dari Slovakia, Bosnia-Herzegovina, Irlandia Utara atau Rep Irlandia.
Group F: Jerman, Prancis, Portugal dan salah satu dari Islandia, Bulgaria, Hungaria atau Rumania
Semifinal babak play-off
Kamis (26/3/2020)
Path A: Iceland vs Romania, Bulgaria vs Hungary
Path B: Bosnia and Herzegovina vs Northern Ireland, Slovakia vs Republic of Ireland
Path C: Scotland vs Israel, Norway vs Serbia
Path D: Georgia vs Belarus, North Macedonia vs Kosovo
Final Play-off
Selasa (31/3/2020)
Path A: Bulgaria/Hungary v Iceland/Romania
Path B: Bosnia and Herzegovina/Northern Ireland v Slovakia/Republic of Ireland
Path C: Norway/Serbia v Scotland/Israel
Path D: Georgia/Belarus v North Macedonia/Kosovo
(fat/pojoksatu)

Hasil Drawing Euro 2020: Prancis Masuk Grup Neraka

POJOKSATU.id, BUCHAREST – UEFA baru saja menggelar drawing Euro 2020. Undian putaran final turnamen yang juga biasa disebut Piala Eropa ini digelar di Bucharest, Rumania, Minggu (1/12/2019) dini hari WIB. Dari hasil undian Euro 2020, diketahui sejumlah tim unggulan masuk grup neraka.
Sekadar diketahui, putaran final Euro 2020 akan digelar di 12 negara berbeda pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020. Pesertanya adalah 20 negara yang lolos dari kualifikasi, plus empat negara yang lolos lewat jalur play-off.
Dari drawing Minggu dini hari tadi, diketahui juara Piala Dunia 2020, Prancis tergabung di Grup F bersama sang juara bertahan, Portugal serta tim raksasa, Jerman. Satu kontestan lainnya di grup ini adalah pemenang babak play-off A.
Putaran final Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 akan digelar pda 12 Juni – 12 Juli 2020.
Inggris juga masuk di grup yang terbilang berat. The Three Lions berada di Grup D bersama Kroasia, Republik Ceko dan pemenang play-off C.
Adapun Italia masuk Grup A bersama Swiss, Turki dan Wales. Belgia akan bersaing dengan Rusia, Denmark dan Finlandia di grup B.
Sementara Grup C dihuni Belanda, Ukraina, Austria dan pemenang play-off D. Untuk Grup E, dihuni Spanyol, Polandia, Swedia dan pemenang play-off B.
Untuk diketahui, babak play-off melibatkan negara-nagara yang gagal di kualifikasi, namun menjadi juara grup/peringkat terbaik (sesuai divisi) di Liga Bangsa-bangsa Eropa musim 2018/19. Mereka akan bertanding pada Maret 2020 untuk menentukan 4 tim yang lolos dari fase ini.
Berikut hasil drawing Euro 2020:
Hasil drawing Euro 2020. ft/uefa.com
Group A: Italia, Switzerland, Turki, Wales
Group B: Belgia, Russia, Denmark, Finland
Group C: Ukraine, Netherlands, Austria dan salah satu dari Georgia, Belarus, Makedonia Utara atau Kosovo.
Group D: Inggris, Kroasia, Rep Ceko dan salah satu dari Skotlandia, Israel, Norwegia atau Serbia
Group E: Spanyol, Polandia, Swedia dan salah satu dari Slovakia, Bosnia-Herzegovina, Irlandia Utara atau Rep Irlandia.
Group F: Jerman, Prancis, Portugal dan salah satu dari Islandia, Bulgaria, Hungaria atau Rumania
Semifinal babak play-off
Kamis (26/3/2020)
Path A: Iceland vs Romania, Bulgaria vs Hungary
Path B: Bosnia and Herzegovina vs Northern Ireland, Slovakia vs Republic of Ireland
Path C: Scotland vs Israel, Norway vs Serbia
Path D: Georgia vs Belarus, North Macedonia vs Kosovo
Final Play-off
Selasa (31/3/2020)
Path A: Bulgaria/Hungary v Iceland/Romania
Path B: Bosnia and Herzegovina/Northern Ireland v Slovakia/Republic of Ireland
Path C: Norway/Serbia v Scotland/Israel
Path D: Georgia/Belarus v North Macedonia/Kosovo
(fat/pojoksatu)

Eks Gelandang Liverpool Gagalkan Kemenangan Man City

POJOKSATU.id, NEWCASTLE – Manchester City harus puas membawa pulang satu poin dari St. James Park, markas Newcastle United, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. Pada laga pekan ke-14 Premier League itu, The Citizen ditahan imbang 2-2 oleh The Magpies.
Padahal anak asuh Pep Guardiola dua kali unggul dan selalu bisa disamakan kubu tuan rumah.
Manchester City unggul lebih dulu pada menit 22, setelah bola sodoran David Silva dituntaskan Raheem Sterling dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti.
Tapi keunggulan City hanya bertahan tiga menit. Bek Newcastle menyamakan skor memanfaatkan assist Miguel Almiron. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.
Kembali dari ruang ganti, Man City yang dituntut meraih tiga poin untuk menjaga persaingan meraih takhta musim ini, tampil lebih agresif.
The Citizen pun berhasil unggul kembali pada menit 82 lewat tendangan indah Kevin de Bruyne dari luar kotak penalti. 2-1, City kembali memimpin.
Sayangnya, kemenangan di depan mata City, buyar oleh gol mantan gelandang Liverpool, Jonjo Shelvey pada menit 88. Kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.
Tambahan satu poin membuat Man City naik ke posisi kedua dengan 29 poin. Tertinggal 8 angka dari Liverpool di puncak klasemen. Liverpool sendiri sementara bertanding lawan Brighton.
(fat/pojoksatu)

Atasi Alaves, Real Madrid Gusur Barcelona di Puncak Klasemen La Liga

POJOKSATU.id, VITORIA-GASTEIZ – Real Madrid sukses mendulang tiga poin penuh saat tandang ke markas Alaves, Estadio Mendizorrotza (Vitoria-Gasteiz), Sabtu (30/11/2019) malam. Pada laga pekan ke-15 La Liga 2019/20 itu, Los Blancos menang tipis 2-1.
Real Madrid sebenarnya sempat dibuat kerepotan oleh tim papan tengah ini. Meski diperkuat sejumlah pemain andalannya, seperti Karim Benzema dan Gareth Bale, tim asuhan Zinedine Zidane tidak bisa menelbus pertahanan tuan rumah hingga babak pertama usai. Skor masih 0-0.
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos membuka keunggulan tim tamu, tujuh menit setelah restart. Berawal dari tendangan bebas Toni Kroos, Ramos berhasil menyundul bola untuk menjebol gawang Fernando Pacheco. 1-0 Madrid memimpin.
Keunggulan Real Madrid tidak bertahan lama. Pada menit 65, Ramos melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Eksekusi penalti dilakukan Lucas Perez dengan sempurna menaklukkan Alphonse Areola. Skor sama kuat 1-1.
Empat menit berselang, Real MAdrid kembali unggul. Kali ini bek Los Blancos lainnya yang mencatatkan namanya di papan skor, Dani Carvajal. Bek sayap El Real itu menyontek bola rebound hasil sundulan Rodrygo. Madrid memimpin 2-1.
Di sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol tercipta. Real Madrid pulang dengan tiga poin.
Kemenangan ini membawa Real Madrid ke puncak klasemen sementara La Liga dengan 31 poin, dari 14 laga yang sudah dijalani. El Real menggusur Barcelona (28) ke posisi kedua yang baru bertanding Senin (2/11/2019) dini hari mendatang.
(fat/pojoksatu)

Luis Suarez Puji Tammy Abraham

POJOKSATU.id, JAKARTA – Penampilan apik Tammy Abraham menarik perhatian banyak pihak. Salah satunya, pemain Barcelona Luis Suarez.
Suarez mengakui, saat ini banyak pemain muda yang mampu tampil bagus. Diantara pemain tersebut, Tammy yang paling menarik perhatiannya.
Dirinya menilai, pemain andalan Chelsea itu merupakan penyerang yang bagus meski usianya masih muda.
“​Jelas, ada banyak pemain-pemain muda yang mampu tampil bagus di luar sana, tetapi memang ada beberapa striker yang terus saya pantau penampilannya karena saya sangat suka dengan sepakbola yang mereka mainkan,” katanya dilansir ​Mirror.
“Pertama, ada Tammy Abraham, pemain bernomor punggung 9 di ​Chelsea, saya pikir dia adalah penyerang yang sangat bagus, begitu juga dengan penyelesaian akhir dan pergerakannya, padahal dia masih berusia sangat muda,” sambungnya.
Selain Tammy, Suarez juga memuji pemain lainnya, yakni Maxi Gomez dan Lautaro Martinez.
“Pemain lain yang juga saya sukai adalah Maxi Gomez, terlepas dari sesama pemain yang berasal dari Uruguay, dia adalah pemain yang karakternya dicari oleh setiap klub top Eropa, sama halnya dengan Lautaro Martinez yang juga tengah berada dalam level terbaik,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)

Arturo Vidal Isyaratkan Bakal Hengkang

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gelandang Arturo Vidal mengisyaratkan dirinya bakal meninggalkan Barcelona.
Hal ini terjadi jika dirinya masih tidak jadi pilihan utama Ernesto Valverde.
Seperti diketahui, Vidal memang lebih sering menempati bangku cadangan. Musim ini, ia baru tampil dalam sembilan pertandingan.
“Jika di bulan Desember atau saat akhir musim saya tak lagi merasa memiliki peran penting di ​Barcelona, saya akan segera mencari solusi agar kembali lagi merasa menjadi bagian penting dari sebuah tim,” katanya dilansir ​Football Espana.
Diketahui, belakangan Vidal dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona karena jarang dimainkan.
Rumor kepergian pemain asal Chili ini pun makin menguat karena ketertarikan sejumlah klub. Salah satunya Inter Milan.
Jelang bursa transfer, Inter dilaporkan siap memboyong sejumlah pemain untuk memperkuat tim.
Menurut laporan, nama Vidal masuk didalam daftar belanja bersama Olivier Giroud, Granit Xhaka dan James Rodriguez.
(zul/pojoksatu)

Unai Emery Dipecat, David Luiz : Kami Mengecewakanmu, Maaf!

POJOKSATU.id, JAKARTA – David Luis mengungkapkan kesedihannya pasca pemecetan Unai Emery, Jumat (29/11) Jumat (29/11/2019) pagi waktu setempat.
Melalui akun Twitter-nya, David Luis merasa dirinya juga rekan setim di Arsenal menjadi pihak yang bertanggung jawab atas pemecatan Emery.
“Hari yang sangat menyedihkan untuk kita semua, terutama karena kami (para pemain ​Arsenal) sudah mengecewakanmu, Bos. Maaf!,” tulisnya.
Dalam postingannya, pemain 32 tahun ini juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan kesuksesan Emery yang disebutnya sosok pekerja keras.
“Anda adalah pekerja keras, selalu bersemangat soal sepak bola dan menjadi contoh yang baik seperti biasanya. Tak peduli soal hasil, semoga Anda meraih banyak kesuksesan di masa depan!” sambungnya.
Saat ini, Arsenal sudah menunjuk Freddie Ljungberg sebagai interim. Namun dikabarkan, ia hanya akan menjalankan tugasnya hingga Februari 2020.
Sementara itu, usai kabar pemecatan Emery, sejumlah nama pelatih pun dikaitkan dengan Arsenal. Diantaranya, Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti.

Sad day for everybody , especially because we let u down Boss,sorry !! Thank you and the amazing staff for everything !! You are a hard worker , passionate for football and a big example always , doesn’t matter the results ! Good luck for the future ! @UnaiEmery_
— David Luiz (@DavidLuiz_4) November 29, 2019

(zul/pojoksatu)