8 Besar Grup B Liga 2, Persik Kedri Keluhan Dampak Kabut Asap, PSMS Optimis Raih Hasil Maksimal

POJOKSUMUT.com, PALEMBANG-Babak 8 Besar Grup B Liga 2 siap digelar, Minggu (10/11/2019) di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (10/11). Keempat tim siap menjajal para lawan, terutama PSMS Medan.
Laga perdana lawan Persik Kediri merupakan tantangan bagi tim berjuluk Ayam Kinantan itu. Karena Persik adalah jawaran tim wilayah Timur pada babak penyisihan. Sedangkan, PSMS finis di urutan keempat wilayah Barat. Sedangkan satu partai lainnya mempertemukan Persita lawan Martapura FC.
PSMS sendiri sudah siap memberikan yang terbaik. Hal ini dikatakan pelatih PSMS, Jafri Sastra yang telah 12 hari fokus mempersiapkan tim ke babak 8 besar. “Semoga kami bisa menangkan pertandingan. Maksimalkan waktu 12 hari setelah kami lolos untuk 8 besar. Kami maksimalkan waktu untuk berada di sini,” ujarnya dalam sesi temu pers para pelatih tim grup B, Sabtu (9/11/2019).
Bagi Jafri laga ini terbilang menarik karena mantan timnya dua tahun lau. “Sangat menarik, pengalaman pertama. Dua tahun lalu saat saya di Persik gagal di 8 besar. Kali ini bersama PSMS. In sya Allah kami bisa memberikan yang terbaik,” tegasnya.
Keempat pelatih finalis 8 besar Grup B.
“In sya Allah besok kami bisa bermain terbaik dari sebelumnya. Kemudian bisa berikan hal yang positif bagi sepakbola, terutama Indonesia khususnya. Insyaallah kami akan berikan usaha yang maksimal,” jelasnya.
Sama seperti Jafri, Persik juga bukan tim yang pernah dibelanya musim 2008-2011. “Kita respek kepada Persik karena mereka juara di Timur, kami sebagai peringkat keempat, kami fokus ke pertandingan besok. Kami akan antisipasi semua pemain. Enggak ada pemain yang diwaspadai khusus, semua diwaspadai,” tegasnya.
Dia meyakinkan tim siap memberikan yang terbaik. “Kami berharap bisa berikan yang terbarik untuk lolos. PSMS akan maksimal tiap pertandingan. Mudah-mudahan hasilnya bagus, sesuai dengan apa yang diharapkan,” jelasnya.
Sementara itu, optimisme juga diapungkan Pelatih Persik, Budihardjo Thalib untuk laga besok. Namun, dia menyoroti kabut asap yang menyambut semua kontestan sejak di Palembang.
Ia menyebut, dampak kabut asap ini tidak hanya berpengaruh bagi pemain, tapi juga berdampak bagi pelatih. “Saya berharap kondisi saat ini asap, mudah-mudahan tidak akan ada besok. Semoga pertandingan dilancarkan,” jelasnya.
Asap juga membuat pemain latihan dengan masker termasuk pemain PSMS.
Keempat kapten tim kontestans grup B.
Diatas semua persaingan, Budiharjo menegaskan soal makna persaudaraan di sepak bola agar dijunjung tinggi dan tidak menciderai fairplay. “Semua lawan cukup berat kami datang dari Persik akan menunjukkan yang terbaik,” jelasnya.
Ditambahkan pemain Persik, Faris Aditama, “semoga pertandingan bisa ngehibur. Setiap pertandingan adalah final bagi kami”. (nin/pojoksumut)

Kalahkan Burnley 1-4, Manchester City Kembali Dekati Liverpool
Tuesday December 03, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Manchester City memetik kemenangan atas tuan rumah Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (4/12) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, tim asuhan Pep Guardiola menang telak... Read more >

Babak I Indonesia U-23 Vs Singapura U-23, Masih Sama Kuat
Thursday November 28, 2019

POJOKSATU.id, MANILA – Timnas Indonesia U-23 mendapat perlawanan sengit dari Singapura U-23 pada laga kedua penyisihan Grup B SEA Games 2019. Bermain di Rizal Memorial Stadium, Manila, Kamis (28/11/2019) malam... Read more >

The post Babak I Indonesia U-23 Vs Singapura U-23, Masih Sama Kuat appeared first on M88cvf.

The post Kalahkan Burnley 1-4, Manchester City Kembali Dekati Liverpool appeared first on M88cvf.

Everton Resmi Pecat Marco Silva
Thursday December 05, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Everton dikabarkan memecat pelatih Marco Silva setelah 18 bulan bertugas. Dilansir BBC, adapun pemecatan ini dilakukan setelah Everton menelan kekalahan 5-2 dari Liverpool pada laga lanjutan Liga... Read more >

The post Everton Resmi Pecat Marco Silva appeared first on M88cvf.