Kemenangan Diwarnai Kartu Merah, Asa PSMS ke Semifinal Terbuka Lebar, Martapura FC Out

POJOKSUMUT.com, PALEMBANG- Peluang PSMS Medan lolos ke babak semifinal Liga 2 terbuka lebar usai menaklukkan Martapura FC dengan skor 2-1 pada 8 Besar di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/2019).
Dua gol tim berjuluk Ayam Kinatan ini dicetak Yuda Riski pada menit 24 dan Bruno Casimir pada menit 64, serta gol Martapura dicetak lewat titik penalti oleh Rahel Radiansyah menit 76.
Dengan hasil ini, PSMS sudah mengoleksi 4 poin dari dua laga dengan sekali seri (1-1 lawan Persik Kediri) dan sekali menang. Sementara, bagi Martapura FC, dua kali kalah (sebelumnya takluk dari Persita) membuat peluang mereka ke semifinal tertutup sudah harus angkat koper lebih dulu.
Pada babak kedua, kedua tim bermain memperagakan permainan terbuka. Namun, peluang emas baru tercipta bagi PSMS setelah mendapatkan tendangan sudut. Ilham Fathoni yang mengeksekusi melepaskan tendangan ke tengah dimanfaatkan bek Bruno Casimir yang berdiri tepat di tengah kotak penalti. Tendangan lurus tak terduga dari pemain naturalisasi ini menggetarkan gawang Martapura yang dikawal Ali Budi Raharjo.
Ketinggalan dua gol, Martapura tak ingin menyerah begitu saja. Beberapa kali gelandang serangnya Rahel Radiansyah melepaskan tendangan berbahaya. Beruntung PSMS punya Alfonsius Kelvan yang sikap dan cekatan menghalau serangan di dekat gawang.
Usaha Martapura akhirnya berbuah manis saat Bruno Casimir melakukan handsball pada menit 76. Wasit Steven Yubel (Sulawesi Utara) menunjuk penalti. Rahel yang menjadi eksekutor berhasil melepaskan si kulit bundar ke gawang dan gol. Skor menjadi 2-1.
Menit 84, Rahel kembali menjadi ancaman. Dia melepaskan tendangan keras jatuh tepat di arah gawang atas, Kelvan sukses menepisnya.
Waktu menuju injurytime, PSMS malah harus kehilangan pemainnya. Usai Kesuma Satria awalnya terlihat melakukan pelanggaan kepada pemain Martapura. Pemain lawan yang protes dijatuh dilawan Kesuma. Dia terlihat sempat mendaratkan wajahnya ke wajah pemain lawan. Nyaris bentrok namun berhasil dihalau pemain kedua tim. Wasit mengganjar Kesuma kartu merah, namun Martapura tak mendapatkan tendangan bebas, malah wasit memberikan ke PSMS.
Proses dari luar lapangan terdengar, wasit mengganjar kartu kuning seseorang di bangku ofisial Martapura.
Tak berapa lama, wasit meniup peluit panjang, kemenangan resmi milik PSMS. Sementara wasit Steven didekati skuad Martapura, dia juga harus dikawal keluar lapangan oleh pihak keamanan.
Sementara itu, satu partai lainnya di grup B, mempertemukan Persita kontra Persik akan dilangsungkan malam ini.
Susnan pemain
PSMS : Alfonsius Kevlan (gk); Afiful Huda, Kesuma Satria, Bruno Casimir, Syaiful Ramadhan; Eki Fauji, Elina Soka, Ilham Fathoni/Natanael Siringoringo (62′); Yudha Riski/Aidun Sastra (46′), Muhammad Renggur.
Pelatih : Jafri Sastra
Martapura FC : Ali Budi (gk); Erwin Gutawa, Fahreza Agamal, Gitra Yuda/Muhammad Fadhil (88′); Amin Rais, Amirul Mukminin, Gideon Marshell, Kahar/Agus (86′), Rahel; Agi Pratama/Mohamamd Solechudin (73′), Mario Albertho
Pelatih : Frans Sinatra Huwae.
(nin/pojoksumut)

Manchester United Turunkan Pemain Muda Hadapi Astana, Termasuk Max Taylor
Wednesday November 27, 2019

POJOKSATU.id, JAKARTA – Manchester United mengumumkan pemain yang akan dimainkan saat menghadapi Astana, pada laga lanjutan Liga Eropa, Kamis (28/11). Disebutkan, ada 18 pemain yang akan dibawa dan 14 diantaranya... Read more >

Hasil Drawing Euro 2020: Prancis Masuk Grup Neraka
Saturday November 30, 2019

POJOKSATU.id, BUCHAREST – UEFA baru saja menggelar drawing Euro 2020. Undian putaran final turnamen yang juga biasa disebut Piala Eropa ini digelar di Bucharest, Rumania, Minggu (1/12/2019) dini hari WIB.... Read more >

The post Hasil Drawing Euro 2020: Prancis Masuk Grup Neraka appeared first on M88cvf.

The post Manchester United Turunkan Pemain Muda Hadapi Astana, Termasuk Max Taylor appeared first on M88cvf.

SEA Games 2019: Singapura Imbang, Vietnam dan Indonesia Pimpin Klasemen Sementara Grup B
Tuesday November 26, 2019

POJOKSATU.id, MANILA – Enam kontestan Grup B cabang sepakbola SEA Games 2019 Filipina sudah melakoni pertandingan pertamanya. Vietnam U-23 dan Indonesia U-23 sama-sama meraih kemenangan, sementara Singapura U-23 ditahan imbang... Read more >

The post SEA Games 2019: Singapura Imbang, Vietnam dan Indonesia Pimpin Klasemen Sementara Grup B appeared first on M88cvf.