W88top casino trực tuyến

Klasemen Liga 1 Usai Pekan 29: Satu Poin Lagi, Bali United Juara

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kompetisi kasta tertinggi Tanah Air, Shopee Liga 1 Indonesia musim 2019 baru saja menuntaskan semua pertandingan pekan ke-29. Hasilnya, Bali United kian kokoh di puncak klasemen dan hanya butuh tambahan satu poin lagi untuk menyegel gelar juara musim ini.
Pada pekan ke-29, Bali United menaklukkan Persib Bandung 3-2, Kamis (28/11/2019) malam tadi. Kemenangan penting yang membuat langkah Serdadu Tridatu jadi juara terbuka lebar.
BACA JUGA: Hasil Lengkap Liga 1 Hari Ini: Akhirnya Bali United Menang, Giliran Persipura Melempem
Dengan raihan 60 poin dan unggul 15 poin dari Borneo FC di peringkat kedua, tim asuhan Stefano Cugurra Teco sudah bisa menyandang status juara Liga 1 2019 jika menahan imbang Semen Padang pekan depan.
Bali United sebenarnya sudah bisa merayakan gelar juara hari ini seandainya tidak kalah head to head dari Borneo FC. Dengan lima laga tersisa, poin maksimal yang bisa diraih Pesut Etam adalah 15 angka.
Sehingga Serdadu Tridatu masih harus menambah satu angka untuk membuat perolehan poinnya tak bisa dikejar lagi Borneo FC.
Borneo FC takluk 1-2 dari Persela Lamongan di Stadion Segiri, Rabu (27/11/2019) malam. ft/@Liga1Match
Adapun untuk posisi kedua atau slot berlaga di Piala AFC, Borneo FC masih harus bersaing dengan tim-tim seperti Persipura Jayapura, Madura United, PSM Makassar hingga Arema FC.
Bahkan secara matematis, Bhayangkara FC, Persib Bandung dan PSS Sleman pun masih punya kans finis kedua musim ini.
BACA JUGA: Klasemen Sementara Grup B SEA Games 2019: Tempel Vietnam, Gawang Indonesia Masih ‘Perawan’
Sementara perjuangan tim-tim papan bawah menghindari degradasi ke Liga 2 musim depan masih cukup ketat. Semen Padang tetap jadi juru kunci dengan 28 poin atau berjarak 3 poin dari Persela Lamongan yang menempati spot terakhir zona aman.
Berikut klasemen Liga 1 usai pekan ke-29:
ft/@Liga1Match
(fat/pojoksatu)