Ini Jadwal Liga 1 Pekan ke-34: Laga Penentuan Runner-up Kok Tidak Bersamaan?

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Shopee Liga 1 musim 2019 akan memasuki laga pamungkas, 21-22 Desember 2019. Tak ada yang menarik ditunggu dari 9 laga pekan ke-34 ini, selain siapa yang akan finis di posisi kedua atau runner-up klasemen akhir Liga 1 musim ini.
Pasalnya, juara Liga 2019 sudah diketahui, Bali United. Sementara tiga tim yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan juga sudah pasti. Yaitu Perseru Badak Lampung FC, Semen Padang dan Kalteng Putra.
Nah, untuk tim yang berpeluang jadi runner-up musim ini atau meraih tiket berlaga di Piala AFC (kompetisi kasta kedua antar klub Asia), tercatat ada lima tim.
Mereka adalah Persipura Jayapura di posisi kedua dengan 52 poin, disusul Persebaya Surabaya 51 poin. Kemudian Bhayangkara FC, Borneo FC dan Madura United, sama-sama 50 poin.
Sayangnya, dari jadwal yang dirilis PT LIB, sebagaimana dikutip dari akun resmi operator Liga 1, jadwal pekan 34 tidak digelar pada waktu yang bersamaan. Terutama untuk tim-tim yang berebut posisi kedua tadi.
Persebaya dan Bhayangkara FC lebih dulu bermain, pada Sabtu (21/12/2019) besok. Sesuai jadwal, Bajul Ijo akan menjamu Badak Lampung, sementara Bhayangkara FC tandang ke markas PSIS Semarang.
Tiga kandidat runner up lainnya, bermain keesokan harinya atau Minggu (22/12/2019). Itupun dengan jam yang tidak bersamaan.
Persipura akan bentrok langsung dengan salah satu rivalnya, Borneo FC pada pukul 15.30 WIB, sementara Madura United menghadapi sang juara, Bali United pada pukul 19.00 WIB.
Berikut jadwal Liga 1 2019 pekan ke-34 atau pekan terakhir:
ft/twitter @liga1match
Jadwal pekan terakhir yang tak bersamaan ini tentu tidak lazim, jika merujuk pada liga-liga yang dikelola jauh lebih profesional di Eropa. Di mana pekan pamungkas selalu digelar pada hari dan jam yang sama demi menjunjung tinggi fair play dan menghindari ‘main mata’. Bagaimana menurut anda?
(fat/pojoksatu)

Kalahkan Everton 2-1, Pep Guardiola : Ini Kemenangan Penting
Thursday January 02, 2020

POJOKSATU.id, JAKARTA – Manchester City berhasil menaklukkan Everton pada laga pekan ke-21 Liga Inggris, Kamis (2/1) dini hari WIB. Hasil ini membuat City terus menempel Leicester City, yang juga meraih... Read more >

Dikalahkan Liverpool, Ini Kata Jose Mourinho Soal Finis di Empat Besar
Sunday January 12, 2020

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tottenham Hotspur menelan dua kekalahan beruntun setelah ditaklukkan Liverpool 0-1 pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/1) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Tottenham ada di posisi... Read more >

The post Dikalahkan Liverpool, Ini Kata Jose Mourinho Soal Finis di Empat Besar appeared first on M88cvf.

The post Kalahkan Everton 2-1, Pep Guardiola : Ini Kemenangan Penting appeared first on M88cvf.

Luis Suarez Cedera, Barcelona Incar Lautaro Martinez
Monday January 13, 2020

POJOKSATU.id, JAKARTA – Barcelona belum lama ini mengumumkan bahwa Luis Suarez akan absen selama empat bulan pasca menjalani operasi lutut. “Pemain tim pertama Luis Suarez telah diperiksa, melalui artroskopi, hari... Read more >

The post Luis Suarez Cedera, Barcelona Incar Lautaro Martinez appeared first on M88cvf.