W88top casino trực tuyến

Jadwal Liga 1 Tidak Serentak, PSSI Kena Sindir: Federasi Bodoh, Pemain Terbaik pun Kocar Kacir!

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jadwal pekan ke-34 Shopee Liga 1 musim 2019 yang tidak serentak akhirnya mendapat sorotan dari salah satu kontestan, Persipura Jayapura. PSSI selaku federasi sepakbola tertinggi Tanah Air mendapat sindiran sebagai organisasi bodoh!
Sekadar diketahui, kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 akan memasuki laga pamungkas, 21-22 Desember 2019. Tak ada yang menarik ditunggu dari 9 laga pekan ke-34 ini, selain siapa yang akan finis di posisi kedua atau runner-up klasemen akhir Liga 1 musim ini.
Pasalnya, juara Liga 2019 sudah diketahui, Bali United. Sementara tiga tim yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan juga sudah pasti. Yaitu Perseru Badak Lampung FC, Semen Padang dan Kalteng Putra.
Nah, untuk tim yang berpeluang jadi runner-up musim ini atau meraih tiket berlaga di Piala AFC (kompetisi kasta kedua antar klub Asia), tercatat ada lima tim.
Mereka adalah Persipura Jayapura di posisi kedua dengan 52 poin, disusul Persebaya Surabaya 51 poin. Kemudian Bhayangkara FC, Borneo FC dan Madura United, sama-sama 50 poin.
Sayangnya, dari jadwal yang dirilis PT LIB, sebagaimana dikutip dari akun resmi operator Liga 1, jadwal pekan 34 tidak digelar pada waktu yang bersamaan. Terutama untuk tim-tim yang berebut posisi kedua tadi.
Persebaya dan Bhayangkara FC lebih dulu bermain, pada Sabtu (21/12/2019) besok. Sesuai jadwal, Bajul Ijo akan menjamu Badak Lampung, sementara Bhayangkara FC tandang ke markas PSIS Semarang.
Tiga kandidat runner up lainnya, bermain keesokan harinya atau Minggu (22/12/2019). Itupun dengan jam yang tidak bersamaan.
Persipura akan bentrok langsung dengan salah satu rivalnya, Borneo FC pada pukul 15.30 WIB, sementara Madura United menghadapi sang juara, Bali United pada pukul 19.00 WIB.
Berikut jadwal pekan ke-34 Liga 1 2019:
Sabtu (21/12/2019)
15:30 WIB – Kalteng Putra vs Persija Jakarta
15:30 WIB – Persebaya vs Badak Lampung
15:30 WIB – Persela Lamongan vs Semen Padang
18:30 WIB – PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
Minggu (22/12/2019)
15:30 WIB – Barito Putera vs Arema FC
15:30 WIB – Persib Bandung vs PSM Makassar
15:30 WIB – Persipura Jayapura vs Borneo FC
15:30 WIB – PSS Sleman vs TIRA Persikabo
19:00 WIB – Bali United vs Madura United
Jadwal pekan terakhir yang tak bersamaan ini tentu tidak lazim, jika merujuk pada liga-liga yang dikelola jauh lebih profesional di Eropa. Di mana pekan pamungkas selalu digelar pada hari dan jam yang sama demi menjunjung tinggi fair play dan menghindari ‘main mata’.
Jadwal yang tak serentak ini kemudian disoroti Persipura. Kandidat kuat runner up musim ini, melalui akun twitter resmi klub, Mutiara Hitam menyayangkan jadwal pertandingan penentuan tidak digelar berbarengan.
Mereka menyebut PSSI dan perangkat terkait payah dalam menyusun jadwal Liga 1 pada pekan terakhir yang sangat menentukan.

Payah benar, tidak @PSSI tidak @Liga1Match sama saja.
1. Last match tdk berbarengan
2. Perebutan 2nd place di streaming
Sebuah kutipan:
“Di bawah pemimpin yg baik, anak buah bodoh pun ada gunanya, tapi di bawah federasi bodoh, pemain terbaik pun kocar kacir”
https://t.co/YT4E1LGoTu
— PERSIPURA (@PERSIPURA_) December 20, 2019

Protes Persipura terkait jadwal Liga 1 pekan ke-34.
Bukan hanya soal jadwal yang tidak bersamaan, pertandingan yang disiarkan Indosiar selaku pemegang hak siar Liga 1 juga jadi sorotan. Pasalnya, sejumlah partai penentuan tidak disiarkan.
Pada Sabtu (21/12/2019) besok misalnya, Indosiar memilih menyiarkan laga Kalteng Putra kontra Persija Jakarta yang jelas-jelas tidak menentukan apapun.
Padahal, pada saat bersamaan ada duel Persebaya lawan Badak Lampung dan pada malam harinya, PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC. Di mana Persebaya dan Bhayangkara FC masuk dalam lima tim yang berpeluang finis kedua.
Keesokan harinya, Minggu sore, Indonesia akan menayangkan laga Persib Bandung lawan PSM Makassar. Dua tim yang juga sudah tidak punya target apa-apa pada laga pamungkas. Sementara di STadion Gelora Delta Sidoarjo ada laga hidup mati antara Persipura kontra Borneo FC.
Satu-satunya klub kandidat peringkat kedua yang disiarkan adalah laga Madura United yang akan menghadapi sang juara, Bali United. Itupun tidak bersamaan dengan pertandingan lain. Digelar pada Minggu malam, pukul 19.00 WIB.
(fat/pojoksatu)