W88top casino trực tuyến

Klasemen Liga 1 Usai Pekan 32: Persija Aman, Tiga Klub Degradasi ke Liga 2 Adalah…

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Shopee Liga 1 musim 2019 baru saja menuntaskan semua pertandingan pekan ke-32. Hasilnya, tiga yang akan degradasi ke Liga 2 musim depan sudah diketahui. Sementara Persija Jakarta dipastikan aman.
Kemenangan 4-0 Persija atas Madura United, Jumat (13/12/2019) malam tadi memastikan Macan Kemayoran mengoleksi 41 poin dan menjauh dari zona merah. Riko Simanjuntak yang sebelum laga ini berada di urutan 15 atau tepat di atas zona degradasi kini naik ke peringkat 12.
Dengan dua laga tersisa, Badak Lampung FC yang menempati peringkat 16 sudah tidak mungkin lagi mengejar tim di atasnya, Barito Putera.
Dua tim lain yang dipastikan degradasi musim depan adalah Kalteng Putra dan Semen Padang. Padahal dua tim ini baru promosi ke Liga 1 pada musim 2019 ini.
Adapun peringkat pertama klasemen Liga 1 hingga pekan ke-32, tentu saja masih dihuni Bali United yang sudah dipastikan juara musim ini. Pada pekan ke-32 ini, Serdadu Tridatu dipermalukan Tira Persikabo 0-1.
Yang menarik di papan klasemen Liga 1 adalah persaingan merebut posisi kedua atau tiket berlaga di Piala AFC tahun depan. Saat ini, posisi kedua ditempai Borneo FC dengan 49 poin, sama dengan koleksi poin Persipura Jayapura di urutan ketiga.
Di bawah dua tim itu, masih ada lima klub yang secara matematis masih bisa menyodok ke posisi kedua. Mereka adalah Persebaya Surabaya (48 poin), Bhayangkara FC dan Madura United sama-saam 47 poin, Persib Bandung (45) dan PSS Sleman (44).
Berikut hasil lengkap pekan ke-32:
Ft/@Liga1Match
Klasemen Liga 1 usai pekan ke-32:

Selanjutnya, pada pekan ke-33 yang dijadwalkan pada 15-17 Desember mendatang ada sejumlah laga seru. Seperti Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya, Semen Padang lawan Borneo FC dan Persib Bandung yang akan menjamu Perseru Badak Lampung FC.
(fat/pojoksatu)