W88top casino trực tuyến

Usai Diperkenalkan Sebagai Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong Langsung Pulang Kampung

POJOKSATU.id, BOGOR – PSSI baru saja memperkenalkan Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019) sore. Shin dikontrak hingga empat tahun ke depan.
Selain menukangi Timnas Indonesia senior, Shin Tae Yong juga akan memimpin Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.
Usai diperkenalkan sore tadi, Shin langsung pulang kampung, bertolak ke Korea Selatan.
“Setelah dari Pakansari akan kembali pulang (ke Korea Selatan, red),” kata Shin, dikutip Pojoksatu.id dari JPNN.
Sumber di internal PSSI menjelaskan, Shin Tae Yong dijadwalkan kembali ke Indonesia pada awal Januari nanti. Dia akan mulai bekerja, di bulan-bulan tersebut.
“Rencana kembali ke Indonesia pekan pertama Januari nanti, mungkin di tanggal 5 Januari 2020,” terang sumber tersebut.
Pelatih yang pernah menukangi Korsel di Piala Dunia 2018 itu tak hanya membesut Skuad Garuda yang akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala DUnia 2022 pada Maret 2020, tetapi juga mengurus timnas kelompok umur.
Namun untuk target terdekat, Shin diminta lebih fokus dulu menyiapkan skuat Garuda Muda yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Pasalnya, Timnas Indonesia senior sudah tersingkir di kualifikasi Piala Dunia 2022.
“Kemarin Shin secara detail menyampaikan kepada saya bagaimana teknis dan strategi untuk mengembangkan tim nasional Indonesia,” ujar Ketua PSSI, Iwan Bule kepada wartawan saat melakukan jumpa pers.
Kemudian, lanjut Iwan Bule sapaan akrabnya, finalisasi kontraknya telah selesai dilaksanakan. Shin Tae Yong akan menjalankan program atau proyek jangka panjang dengan durasi kerjasama 4 tahun.
Tentunya, lanjut Iwan Bule, Shin diharapkan bisa membangun tim nasional Indonesia yang solid dan berprestasi. Hal itu tentu tidak bisa dilakukan dengan instan. Namun terukur dengan program kepelatihan yang disusun oleh tim pelatih.
“Jadi Shin Tea Yong tidak bekerja sendiri nanti ada asisten dan pembantunya yang dibawa dari korea dan pelatih-pelatih yang ada di Indonesia,” tutup Iwan Bule.
(adi/pojokbogor)