W88top casino trực tuyến

Demi Melindungi Pemain, Pep Guardiola Berharap Jadwal Pertandingan Dikurangi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jadwal padat di Liga Inggris membuat pelatih Manchester City Pep Guardiola kesal. Ia pun makin berang dengan wacana penambahan jadwal Liga Champions.
Menurut laporan BBC, Asosiasi Klub Eropa (ECA) dan Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) mewacanakan akan menambah empat pertadingan lagi ke jadwal Liga Champions.
Guardiola pun sinis menanggapi hal tersebut. Ia mengatakan, setidaknya butuh 400 hari dalam setahun bagi klub-klub untuk bertarung di semua kompetisi yang ada.
“Solusinya adalah membuat satu tahun menjadi 400 hari. Lalu kita bisa memesan kompetisi lain,” katanya.
Guardiola mengatakan, semua pelatih mengeluh soal ini. Pasalnya, para pemain akan menderita. Namun belum ada tanggapan dari pihak terkait.
“Jarak dua atau tiga hari (antara pertandingan) berulang-ulang. Para pemain menderita,” ucapnya.
“Mereka ingin melakukannya dengan baik dan klub memiliki banyak tekanan untuk menang atau lolos ke Liga Champions. Kami mendorong dan mendorong. Tubuh mengatakan ‘berhenti’, ‘cukup’. Dengan jumlah pertandingan itu, para pemain kelelahan,” tambahnya.
Ditanya solusi apa yang ingin diusulkannya untuk meringankan beban pertandingan. Ia pun meminta mengurangi jadwal pertandingan.
“Lebih sedikit pertandingan, lebih sedikit kompetisi, lebih sedikit tim. Lebih banyak kualitas, lebih sedikit kuantitas.
“Ini untuk melindungi para pemain. Saya bisa lelah – dan saya tidak berlari. Bagi mereka (pemain) akan lebih menikmatinya, orang-orang juga,” ujarnya.
“Orang-orang bisa hidup tanpa sepakbola untuk sementara waktu. Ini terlalu banyak (jadwal). Mereka bisa pergi ke teater, ke bioskop, restoran, untuk menonton kembang api,” tandasnya.
(zul/pojoksatu)