Dinyatakan Positif Corona, Eliaquim Mangala : Ini Bukan Lelucon!

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemain Valencia Eliaquim Mangala berbagi cerita usai dinyatakan positif terjangkit virus corona.
Mangala mengaku awalnya tidak percaya saat dokter menyampaikan kabar dirinya positif corona. Pasalnya, ia merasa tidak menunjukkan gejala.
Namun, pemain 29 tahun ini akhirnya sadar jika dirinya dalam situasi serius setelah diminta untuk menjalani karantina.
“Ketika dokter berbicara kepada saya, batas waktunya (karantina) adalah 14 hari. Fakta bahwa saya harus menjauhkan anak-anak saya, saya mengerti itu bukan lelucon,” katanya dilansir dari Marca.
Dalam kesempatan tersebut, Mangala pun mengingatkan, situasi saat ini bukan lelucon. Pasalnya, banyak kasus ditemukan seperti dirinya yang tidak menunjukkan gejala apapun dan berpotensi menularkan pada orang lain.
Karena itu, Mangala pun mengimbau agar semua orang mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri untuk meminimalisir penyebaran virus corona.
“Tidak semua orang cukup beruntung untuk memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Kami berpotensi berisiko (terhadap orang lain). Bahkan jika Anda tidak memiliki gejala, Anda bisa menjadi bahaya – itu berbahaya. Saya contoh,” ujarnya.
“Apa yang telah terjadi selama berminggu-minggu di Italia terjadi pada kita. Itu bukan lelucon! Kita tidak bisa pergi ke taman seolah-olah tidak ada yang terjadi, itu bukan bagaimana kita akan menghentikannya. Kenyataannya adalah bahwa satu-satunya solusi adalah karantina,” sambungnya.
Lebih lanjut, Mangala mengaku sejak didiagnosis dirinya telah mengisolasi dirinya sendiri di rumah dan berbagi soal kegiatan sehari-harinya.
“Saya beruntung. Saya punya rumah tempat keluarga saya bisa tetap terisolasi. Kami menghindari satu sama lain sebanyak mungkin,” tambahnya.
“Saya tidak memiliki gejala, jadi saya menjaga diri agar bugar. Saya diberikan program pelatihan. Saya pergi ke taman dengan masker untuk melanjutkan pelatihan. Kemudian saya menonton film dokumenter, film, saya bermain video game. Ada Netflix, dan saya juga membaca,” paparnya.
Seperti diketahui, Valencia telah mengumumkan bahwa 35 persen dari skuat bermain mereka dan staf dinyatakan positif terkena virus corona.
(zul/pojoksatu)
The post Dinyatakan Positif Corona, Eliaquim Mangala : Ini Bukan Lelucon! appeared first on Pojoksatu.id.

Sebut Real Madrid Pantas Kalah, tapi Sergio Ramos Yakin Masih Bisa Juara
Monday March 09, 2020

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sergio Ramos menilai Real Madrid pantas kalah dari Real Betis saat bermain di Estadio Benito Villamarin. Ramos pun mengaku kecewa dengan dengan cara Madrid bermain. “Itu normal... Read more >

Taklukkan Aston Villa, Leicester Dekati Manchester City
Tuesday March 10, 2020

POJOKSATU.id, JAKARTA – Leicester berhasil meraih kemenangan dari Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (10/3) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Leicester menang telak dengan skor empat... Read more >

The post Taklukkan Aston Villa, Leicester Dekati Manchester City appeared first on M88cvf.

The post Sebut Real Madrid Pantas Kalah, tapi Sergio Ramos Yakin Masih Bisa Juara appeared first on M88cvf.

Jordan Henderson : Kami Sangat Kecewa
Thursday March 12, 2020

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jordan Henderson mengaku sangat kecewa setelah Liverpool harus tersingkir dari Liga Champions. Menghadapi Atletico Madrid di Anfield, Liverpool kalah 2-3. Dengan hasil ini mereka tersingkir dengan agregat... Read more >

The post Jordan Henderson : Kami Sangat Kecewa appeared first on M88cvf.