W88top casino trực tuyến

Euro 2020 Ditunda Hingga 2021, Ini Tujuan Sebenarnya

POJOKSATU.id, JAKARTA – UEFA dikabarkan sudah memutuskan menunda pelaksanaan Piala Eropa atau Euro 2020 hingga satu tahun ke depan. Penundaan ini memberi dampak positif bagi pelaksanaan liga-liga domestik yang tertunda karena pandemi global Virus Corona.
Akun twitter Asosiasi Sepak Bola Norwegia (NFF), sebagaimana dikutip Pojoksatu.id dari Squawka telah membocorkan hasil pertemuan teleconference, antara UEFA dengan 55 asosiasi anggotanya, pada Selasa (17/3/2020).
Dalam cuitan NFF itu diketahui bahwa UEFA akan menunda Euro 2020 yang semula dijadwalkan pada 12 Juni-12 Juli 2020 di 12 negara di Eropa, menjadi 11 Juni-11 Juli 2021.
Penundaan ini disebabkan oleh wabah virus corona yang sangat mengkhawatirkan. Menurut laporan BBC, UEFA bisa saja ‘memaksakan’ untuk menggelar Euro 2020 sesuai jadwal awal, namun mengingat saat ini liga-liga domestik di Eropa, termasuk Liga Champions dan Liga Europa ditunda maka Euro 2020 ‘mengalah’.
Euro 2020 diputusakn ditunda hingga 12 bulan ke depan untuk memberikan kesempatan kompetisi-kompetisi tadi diselesaikan pada musim panas mendatang. Dengan asumsi, pandemi global corona sudah reda dan aman untuk dihelat pertandingan.
Selain liga-liga domestik, Liga Champions dan Liga Europa, pada musim panas mendatang juga akan digelar Liga Bangsa-bangsa dan Piala Eropa U-21.
Piala Eropa Wanita 2021 UEFA dijadwalkan berlangsung di Inggris dan dimulai pada 7 Juli, empat hari sebelum jadwal final pria di Stadion Wembley.
Seperti diketahui, menyikai pandemi corona, liga-liga top Eropa sudah dihentikan sementara.
Liga Premier Inggris ditunda hingga 4 April dengan tetap memantau situasi hingga awal bulan depan. La Liga Spanyol juga demikian, ditunda hingga 4 April. Penerbangan di Negeri Matador juga dikunci.
Sementara Italia yang merupakan negara dengan penyebaran virus corona terbesar juga sudah cikunci. Serie A ditunda hingga bulan depan, bahkan mungkin baru bisa dilanjutkan musim panas nanti.
Sama halnya dengan Premier League dan La Liga, Bundesliga juga ditangguhkan hingga setidaknya 2 April di Jerman.
(fat/pojoksatu)
The post Euro 2020 Ditunda Hingga 2021, Ini Tujuan Sebenarnya appeared first on Pojoksatu.id.