W88top casino trực tuyến

UEFA Tunda Euro 2020, Begini Dampaknya bagi Liverpool dan Premier League

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Setelah operator Premier League menunda semua pertandingan bulan ini hingga awal April, spekulasi mencuat soal peluang Liverpool jadi kampiun yang sebenarnya sudah di depan mata.
Ada yang menyebut gelar juara seharusnya sudah bisa diklaim Liverpool mengingat sudah unggul jauh di papan klasemen. The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara pertama kali dalam 30 tahun terakhir.
Namun ada pula yang menilai anak asuh Jurgen Klopp bakal batal jadi juara karena kemungkinan besar liga akan dihentikan permanen.
Tapi keputusan terbaru UEFA soal nasib turnamen antara negara Benua Biru, Euro 2020 mengubah segala spekulasi itu.
Diberitakan sebelumnya, UEFA telah mengkonfirmasi bahwa Kejuaraan Eropa musim panas ini telah ditunda hingga tahun depan.
Berita itu membuka jalan bagi liga-liga di seluruh benua untuk diselesaikan pada musim panas 2020 ketimbang dibatalkan.
Turnamen ini dijadwalkan berlangsung mulai Juni dengan format event tahun ini berbeda. Digelar di 12 negara di Eropa.
Badan sepak bola Eropa melibatkan 24 tim untuk kedua kalinya dalam 60 tahun sejarah kompetisi dengan Wembley akan menjadi tuan rumah final pada Minggu 12 Juli.
Namun, dengan perubahan jadwal sepak bola di semua liga karena penyebaran virus corona, membuat UEFA menggelar pertemuan antara pejabat tingkat tinggi, pada hari Selasa (17/3/2020) pagi untuk menentukan langkah selanjutnya.
Hasilnya, Euro musim panas ini tidak akan berlangsung tahun ini melainkan ditunda hingga 12 bulan ke depan.
Euro 2020 akan berlangsung dari 11 Juni hingga 11 Juli 2021 setelah diskusi sepanjang Selasa pagi.
Sebuah pernyataan tweet dari akun Twitter FA Norwegia berbunyi: “UEFA telah memutuskan bahwa Kejuaraan Eropa ditunda hingga 2021. Itu akan dimainkan mulai 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan. Informasi lebih lanjut segera diumumkan.”
Kabar ini memungkinkan liga domestik di seluruh Eropa menyelesaikan laga tundanya pada musim panas nanti.
Pada Jumat pekan lalu, otoritas sepak bola Inggris mengumumkan bahwa liga ditangguhkan hingga 3 April dalam upaya untuk meminimalkan penyebaran virus corona.
Jika skenario laga tunda digelar pada musim panas berjalan, atau mungkin lebih cepat pada awal April ini, Liverpool tentu saja punya peluang memastikan gelar juara lewat kompetisi sesungguhnya.
Sembilan laga tersisa Liverpool antara lain menghadapi Everton dalam laga bertajuk derby Merseyside, dan kontra Crystal Palace yang ditunda pada hari Jumat.
The Reds membutuhkan enam poin lagi untuk memastikan gelar liga pertama dalam 30 tahun tetapi dapat merebut trofi dalam pertandingan mereka melawan Manchester City pada 5 April, jika Liga Inggris kembali bergulir.
(fat/pojoksatu)
The post UEFA Tunda Euro 2020, Begini Dampaknya bagi Liverpool dan Premier League appeared first on Pojoksatu.id.